Minggu, 02 Juli 2017

Jangan Tunda Sholat!

Setelah 3 bulan gak ada postingan di blog ini, aku akan mulai ngeblog lagi eh gak janji sih, tapi usaha buat rutin lagi. Sebelumnya selamat idul fitri 1438 H. Maaf lahir batin ya. Semoga ibadah kita di ramadhan tahun ini diterima oleh Allah SWT. Hmmm... Banyak banget sih yang mau aku share di blog, mulai dari yudisium sampai wisuda. Momennya banyak tapi gak sempet buat diposting dan diceritain di sini. Nanti lah ya aku akan segera mengabadikan momen-momen tersebut di blog ini. Jadi kenapa blognya masih catatan random seorang mahasiswi? Gak papa ya siapa tau ada rezeki buat jadi mahasiswi S2. Aamiin.. 


Sumber: Brilio

Sesuai dengan judul post, aku cuma mau share pengalamanku beberapa hari yang lalu. Jadi ceritanya sekarang kan udah kerja. Nah, kerjanya dari Senin sampai Sabtu. Pulang kerja itu jam 4 sore. Jadi setiap mau pulang aku biasakan untuk sholat Ashar dulu. Walaupunpekerjaan sudah selesai dari jam 3, aku tunggu dulu azan dan sholat dulu baru pulang. Di hari Sabtu, aku juga biasakan untuk Sholat zuhur dulu baru pulang, walaupun terkadang jam setengah 12 pekerjaanku sudah selesai. 

Nah, pada satu hari Sabtu, aku gak berhasil untuk mengalahkan setan penggoda untuk melaksanakan sholat Zuhur. Aku terperdaya dengan memilih untuk langsung pulang baru sholat. Aku cuma berdoa sedikit sebelum jalan kira-kira "Ya Allah, aku gak sholat dulu ya. Langsung jalan biar sampe rumahnya cepet". Setelah itu tanpa merasa berdosa sedikit pun aku jalan. Di pertengahan jalan, saat lagi di jalan paling panjang lurusnya (gak ada tikungan dan jalannya lurus banget), ada mobil di depanku yang ngerem mendadak. Kebayang kan kalo posisi lagi ngebut-ngebutnya kita harus ngerem? Nah aku bisa sih ngendaliin motor dan nahan biar gak jatuh atau goyang. Orang di belakangku yang gak bisa. Tapi anehnya saat kejadian, aku sama sekali gak sadar kalo ngerem mendadak dan tiba-tiba ditabrak dari sebelah kanan dan langsung jatuh. Aku blank, saat motorku diangkat orang dari yang tadinya nimpa kaki kananku. Yang aku rasain cuma sakit di lutut kanan, dan agak pusing karena tiba-tiba banget kejadiannya.

Saat di pinggir jalan dan orang-orang yang sempat terhenti kendaraannya mulai berjalan lagi, aku akhirnya sadar kalo aku abis kecelakaan dan alhamdulillah gak luka sama sekali. Tapi orang yang nabrak aku, kakinya luka. Aku yang ngeliat luka itu langsung minta maaf dengan bilang "Maaf Pak, mungkin tadi saya ngelamun" Bapaknya senyum terus bilang "Ya nggak mba, saya yang nabrak saya yang salah. Tapi Mbaknya juga kalo ngebut jangan sampe ngelamun" Aku masih blank dan cuma maksain bapaknya untuk ke puskesmas (kebetulan ada puskesmas dekat lokasi kejadian). Bapaknya gak mau dan memilih untuk langsung jalan lagi saja. 

Setelah itu aku baru sadar kalo motorku, kaca spion kanannya patah. Aku sangat berharap ada bengkel motor yang udah buka. Mengingat ini masih suasana lebaran. Aku gak tau harus ngomong apa sama nyokap kalo dia tau aku kecelakaan. Bisa-bisa aku gak dibolehin lagi naik motor atau mungkin disuruh berhenti kerja. Jadi, sembari jalan cari bengkel, aku mikir kenapa aku bisa jatuh. Aku akhirnya inget, kalo tadi ada mobil yang ngerem mendadak dan gak lama aku ngerem juga aku jatuh dihantam di sebelah kanan. Aku sadar aku baru aja ditegur sama Allah karena melalaikan sholat begitu aku mendengar azan zuhur. Sontak aku nangis di motor, laju motor langsung sangat lambat. Aku benar-benar minta maaf sama Allah. Berhubung pake helm kaca pelangi, aku nangis tersedu-sedu gak mikirin orang bakal liat. 

Aku bersyukur saat masih nangis, aku liat bengkel yang buka. Saking masih erornya, aku masuk bengkel mobil. Aku udah gak bisa bedain mana bengkel mobil mana bengkel motor. Mas yang di sana untungnya baik, mau kasih tau kalo di depan mereka gak jauh dari sana, ada bengkel motor. Di bengkel mtor, mas nya sadar kalau mataku agak sembab. Aku bilang aja "tadi jatuh dan kakinya sakit, ini spion sampe patah, tolong dibenerin ya, Mas". Lampu motor yang rusak juga sekalian aku betulin. Di sana aku langsung numpang sholat. Aku nangis dan minta maaf sama Allah untuk gak akan menunda sholat lagi selagi masih bisa. Aku akan usahakan untuk mengerjakan sholat sesegera mungkin. Sampe rumah, aku cuma cerita kalo aku udah benerin lampu motor. Nyokap gak curiga dengan kakiku yang membiru. Karena aku bilangnya kejedot meja. Badanku emang tipikal yang mudah banget lebam kalo kejedot apapun jadi dia cuma bilang "Makanya, hati-hati

Maafin ya mak udah bohong.. Aku cuma gak mau Mamak khawatir. Siapapun kalian yang baca, jangan kasih tau Mak gua yaaa hehehe...

So, inti dari postingan ini adalah, jangan pernah menunda sholat apalagi karena hal yang gak penting. Beruntung ditegurnya cuma gini doang. Lah kalo parah? Nyesel pun percuma :))) Well, this the end of my post. See you!!

7 komentar:

  1. Ceritanya bisa menyadarkan orang yg lalai kek aku juga ini, Yak.. nunda salat karena ngerasa ada yg lebih penting.. ya allah, maaf.. T.T

    Dan sebagaimana penyesalan dan taubat, langsung dipertemukand engan bengkel biar bisa sekalian menunaikan kewajiban. yang artinya, walo kita sesalah apapun, Allah masih saja memberikan kita kesempatan untuk kembali menjadi baik. Ohiya, mohon maaf kalo pernah ada kata yg menyakiti, Yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaga aku baru ngeh kalo kamu komen, Haw! hehehe. Alhamdulillah kalo bisa memberimu hidayah wkwk

      Hapus
  2. langsung ditegur ya mbak.

    jadi merasa, aku juga sering menunda wktu shalat -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan alhamdulillah aku nya langsung ngeh :))

      Hapus
  3. subhanallah tersentuh setelah baca ini
    nice artikel gan

    BalasHapus
  4. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)