Sabtu, 15 Maret 2014

99 Cahaya di Langit Eropa Part 2

Hai.. *senyum selebar lebarnya* What's Up brooooooh? ^_^
Sebelum kalian baca postingan aku kali ini, aku saranin kalian buat baca INI dulu :p
Udah dibaca? belooom? Yaudah!! Kisah kita selesai disini -_-" Eh, ngapain masih baca? Penasaran yah? Okedeh kita lanjut :D

Hari ini, jam 10 pagi tadi aku ada UTS lagi, udah 6 hari aku selingkuhin tugas sama dia. Yah, sudah separuh perjalanan, masih ada 4 kali pertemuan sama UTS lagi. Buat kalian yang nggak ngeh, bisa baca INI dulu :p
Aku sangat bersyukur karena UTS hari ini lancar pake banget. Semua yang aku pelajari masuk jadi bahan ujian. Yah, walaupun masih harus nyontek dikit =D yang penting LANCAR! Haha *Senyum devil*

Terus, apa hubungannya sama judul? Di sinilah kita mulai ceritanya..

Sehabis UTS, langsung berangkat ke bioskop. Lumayan jauh lah. Jauh banget kalo jalan kaki. Tapi berhubung masih ada duit bis kota, yah kenapa harus jalan kaki -_-" Nyampe di sana mampir dulu ke sebuah toko yang khusus menjual segala macam produk kecantikan, dari mulai shampo sampe pembersih kuku kaki(?) maksudnya, dari atas sampe ke bawah tubuh, ada di sana. Lengkap banget dah. Sayangnya, kelengkapan ini membuat mereka sangat ramai setiap harinya, dan hasilnya yang aku cari malah 'lagi kosong' *nangis* 

Lupakan masalah curhatan singkat ini, kita lanjut ke bioskop. Niat mengincar yang tayang jam setengah satu, kami terlambat 10 menit, jadinya ngambil yang setengah tiga. Akhirnya kami berkelana lagi nyari makan.

Singkat cerita kami udah di atas kursi masing-masing dan aku udah siap di posisi sedia pop corn di kanan kiri kursi.. belum lagi film diputer, pop corn udah abis setengah. Yah, maklum aja ya, jarang-jarang nonton sambil ngemil ginian, kalo nonton di kosan paling cuma ngemil sarung bantal. Sedih *nangis lagi*

Oke, fokus ke film..

99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 ini dibuka dengan masa lalu dan alasan Khan, teman dekat Rangga yang berasal dari Pakistan untuk kuliah di luar negeri. Salut sama ayahnya Khan, karena sebuah pena, Ia bisa membuat anaknya sangat giat belajar untuk bisa berjihad dengan kecerdasan, bukan peperangan. Khan menganggap pena itu sangat berharga, jauh lebih berharga dibandingkan uang.


Khan, bersama penanya.

Banyak hal menarik yang ada di part kedua ini, tapi tidak sebanyak dan se-WAW part pertama.. Aku cuma mau share beberapa yang aku inget dan adegan-adegan yang aku suka. Kita mulai ya...

Adegan pertama yang sukses bikin ngakak adalah saat Rangga (Abimana Aryasatria) harus mengulang wudhunya sampe tiga kali gara gara si Maria (Marissa Nasution). Jadi gini, Rangga sama Khan ngambil wudhu, terus sebelum masuk ke tempat solat, si Maria dateng mencegat Rangga karena ada yang ingin disampaikan. Nah, cara dia nyegatnya ini yang bikin wudhu Rangga batal. Yap, Maria menyentuh Rangga. Belum selesai Maria ngomong, Rangga pergi mengambil wudhu lagi untuk kedua kalinya. Maria bertanya pada Khan, kenapa ia berwudhu lagi bukannya langsung solat? Khan menjawab, "Ia harus bersih jika ingin menghadap Tuhannya", kemudian saat balik lagi ke tempat Khan dan Maria, kejadian yang sama terulang lagi. Sampai yang ketiga kalinya Rangga ngambil wudhu, Maria memaksa Khan untuk memberi alasan yang masuk akal. Akhirnya Khan menjawab "Seorang laki-laki tidak boleh menyentuh wanita yang bukan muhrimnya" Jleb banget yah pemirsa.. tapi heran, begitu film selesai, muda-mudi yang pacaran keluar bioskop masih ada yang gandengan bahkan ada yang peluk-pelukan. Miris sekali. Sedikit pun mereka tidak dapat hidayah :(

Adegan kedua yang paling aku suka adalah adegan-adegan saat Hanum (Acha Septriasa) berulang tahun. Rangga berniat memberi kejutan di hari ulang tahun Hanum yang diawali dengan berpura pura lupa akan ulang tahun Hanum. Hanum yang penasaran kenapa Rangga bisa melupakan ulang tahunnya akhirnya menyusul ke kampus Rangga sambil membawa kue ulang tahun yang diberi tulisan selamat ulang tahun, tapi bukan dalam bahasa Indonesia. Yang jelas aku lupa nyatet :3 Saat Hanum nyampe di kampus, ia bertemu Khan dan Stefan (Nino Fernandez) yang sedang meributkan masalah daging babi dan kari ayam. Gak usah dibahas ya yang itu :p Hanum pun nanya ke mereka dimana keberadaan Rangga, mereka pun menjawab bahwa Rangga ada di perpustakaan. Dan saat Hanum sudah tiba di depan perpustakaan, dia malah melihat pemandangan yang sangat menyakitkan yaitu pipi Rangga sedang dicium oleh Maria. Yah walaupun itu bukan kemauan Rangga, tapi Hanum sudah keburu salah paham.

Kue yang dibawa Hanum terlepas dan jatuh di depan pintu perpustakaan, dan saat Rangga keluar, Rangga menyadari bahwa Hanum tadi datang ke kampus. Begitu Rangga tiba di rumah, ia mendapati Hanum sedang termenung. Kemudian mereka berantem hebat, yah walaupun yang banyak ngomong itu si Hanum. Sumpah, keren banget sosok suami kayak Rangga. Bener-bener sabar, dia diem dan membiarkan Hanum bicara sepuasnya. Karena Hanum sedikitpun tidak memberi Rangga kesempatan untuk membela diri. Sebenarnya puncak kemarahan Hanum adalah kenapa Rangga bisa lupa ulang tahunnya, boro-boro mau ngasih kado. Dan hasilnya, Rangga pergi keluar untuk menenangkan diri dan tentunya menenangkan Hanum. Sebelum dia pergi, dia memberikan Kado kepada Hanum sambil bilang "Aku nggak mungkin lupa ulang tahun kamu"

Kadonya menurut aku so swit banget =D Isinya itu sebuah kaset yang berisikan kilas balik atau yang kerennya Flashback kehidupan mereka selama tiga tahun di Eropa. Kita singkatin aja ceritanya, Hanum pun keluar rumah berniat menyusul Rangga dan akhirnya menemukan Rangga di sebuah tempat. Kira-kira begini lah bunyi percakapan mereka.

R: Kok kamu bisa tau aku ada di sini?
H: Tempat makan yang halal, murah, dan masih buka. Dimana lagi kalo bukan disini?
R: *Senyum* Udah tutup
H: Maafin aku ya
R: Iya. *meluk Hanum* Aku nggak mungkin lupa ulang tahun kamu, karena aku sayang banget sama kamu *cium kening Hanum*

Aaaah, so swit banget kan mereka. Aku jadi pengen banget kayak gitu :$ punya suami yang setia dan romantis. Bukan cuma itu, Rangga juga ngasih kejutan tiket liburan ke Cordoba, Spanyol yang memang sangat diinginkan oleh Hanum. Sumpah, aku ngiler =D apalagi waktu adegan mereka dansa ini 


Indahnya berduaan jika sudah halal =D walaupun gambar ini cuma akting :$


Hmm, satu lagi adegan yang aku suka dan sukses bikin nangis.

Akhirnya Fatma (Raline Shah) membalas email dari Hanum. Ia meminta Hanum dan Rangga untuk mampir ke Turki sebelum benar-benar pulang ke Indonesia. Dan saat mereka berjumpa di sana, barulah Hanum tahu bahwa Ayse sudah meninggal dunia. Peristiwa ini nih yang bener bener bikin terharu, di depan makam Ayse, akhirnya Hanum memutuskan untuk memakai jilbab. Ya, Hanum akhirnya menutup auratnya dengan sempurna. Sebuah kejadian yang benar-benar mengharukan. 

Satu lagi yang paling menarik.. Ini kisah nyata masbro mbakgirl. NYATA! Di sesi penutup film, sebelum nama-nama pemain dan kru, diceritakan keadaan para tokoh yang ada di film saat ini. 

Udah segitu aja yang mau aku ceritain tentang ini film. Tapi kalian bisa nebak gak keadaan kami begitu keluar bioskop? Terutama keadaan aku.. Asal kalian tau aja nih ya, mata aku merah banget ditambah idung berat setengah mati nahan Ingus dan kepala pusing =D Alhasil, di toilet bukannya buang air kecil, tapi buang ingus Haha.. Sepanjang perjalanan pulang cuma bisa berkhayal dan berdo'a, semoga nanti bisa dapet pasangan yang kayak Rangga, maksudnya dapet suami yang luar biasa sabar, luar biasa dalam mencintai, luar biasa dalam bertanggung jawab, dan gak ketinggalan "Ganteng". Ganteng emang relatif yah, mungkin akan lebih indah jika dapet jodoh yang ganteng luar dalem sampe ke hatinya. Kabulkan ya ALLAH. Aku janji akan terus memantaskan diri untuk mendapatkan yang seperti ini :))

19 komentar:

  1. gue pertamax kan.. :)
    eh, situ udah mulai UTS ya?
    lg uts, masih aja ke bioskop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, ketauan banget ya situ penasaran :p
      iya gapapalah itung itung refreshing =D

      Hapus
  2. Alhamdulillah, ujian tinggal empar hari ya dik....
    Selalu semangat ya dik...

    Serru banget nih liat filmnya.. kok ngga ngajak-ngajak sih... *hehehehe (just killing.. heh!! Maksudnya just kidding..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan 4 hari tapi 4 mata kuliah lagi :$

      haha.. ajak pacarnya dongse :p

      Hapus
  3. Iya, lebih spektakuler part 1 nya. Yg part 2 agak sedikit konfliknya, penontonnya jg ga terlalu rame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yg part 2 kurang greget :O haha

      Hapus
  4. filmnya emang bagus, tapi... yasudahlah tinggal menunggu film terbaru KETIKA TUHAN JATUH CINTA reviewnya ada di www.danimaulana.com

    BalasHapus
  5. huaaa... saya mlh blum pernah nonton sama sekali, ada downloadtn filmnya nggak ? :D

    BalasHapus
  6. weshhh udah nonton aja nih tiyakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jelas dong kak.. kan mau ngeliatin rangga mahendra =D

      Hapus
  7. yahh well semakin penasaran buat nonton. Tunggu aku 99 cahaya di langit eropa :D huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gak tayang kak waktu kak niken nonton :D

      Hapus
  8. blm nonton, sempet penasaran sih..
    kalo udah tayang di tipi deh nontonnya :D
    Abimana Aryasatya ganteng ya.. *gagal fokus*

    BalasHapus
  9. gue belum nonton yang 1 & 2...
    cuman sempat liat trailler nya aja huhuu

    nunggu bajakan #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. buahahahha.. rakyat indonesia asli nih kayaknya :$

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)