Rabu, 08 Maret 2017

Azalea Hijab Dating Palembang


Assalamu’alaikum semuanya. Udah pada penasaran kan ya sama postingan aku kali ini? Asing gak sih sama kata-kata yang aku ketik di judul? Oke, postingan kali ini akan menceritakan tentang event yang luar biasa mengesankan ini. Azalea Hijab Hair Dating, 5 Maret 2017 di lantai teratas komplek Barong Hotel a.k.a Rooftop, Equatore Rooftop Cafe. 


Maaafkan ke-narsis-an Hamba...
Jadi, kenapa aku bisa ada di event keren ini? Ada temen satu komunitas blogger kampusku, blogger Unsri yaitu Kak Niken. Kak Niken inilah yang awalnya chat via line ngajakin untuk dateng ke acara ini. Awalnya aku kurang tertarik karena aku tau banget rasanya hutang postingan (endorse?). Tapi, setelah aku tanya-tanya lagi, ternyata acaranya di salah satu tempat nongki yang lagi hits banget di Palembang, yaitu cafe yang aku bilang tadi. Males sendirian, akhirnya aku ajak temenku, Ulik. Oh ya mau cerita sedikit, beberapa hari sebelum di-chat oleh Kak Niken, kami berdua pernah bahas ‘pengen’ ke cafe itu tapi masih mikirin sayang duitnya karena ya tempat kayak gitu gak mungkin lah harganya sesuai sama kantong mahasiswa (rantauan). Jadi, ajakan menggiurkan ini tidak akan kami sia-siakan. Hehehe. Kak Niken pun minta kontak dan email kami berdua. Selang satu atau dua hari berikutnya, aku dan Ulik nerima email dari Mba Gita (dari Azalea) yang intinya mengundang kami secara resmi ke acara tersebut. Aku pun konfirmasi bisa datang dan langsung dapat undangannya dua hari kemudian. 

Undangan dari Mba Gita, Azalea
Sementara Ulik, yang mengaku gak aktif lagi ngeblog, belum dibales-bales emailnya sama Mba Gita. Followers instagram pun belom sampe 1000 untuk bisa sah dibilang selebgram. Akhirnya, aku email Mba Gita dan nanyain boleh ajak temen atau gak. Karena di undangan jelas tertulis untuk satu orang. Akhirnya Mba Gita minta kontak WA-nya Ulik dan Ulik dapet undangannya dari WA. Btw, ternyata kebanyakan yang diundang adalah beauty blogger, sementara aku adalah blogger yang postingannya bener-bener random. 

Hari H pun tiba. Sekitar jam 9 aku dapet sms dari Mba Gita yang isinya ngingetin acaranya jam 10. Orang Indonesia kok tepat waktu. Kami ngaret dong! Walopun cuma beberapa menit tetep aja kalah sama Mba cantik yang udah duduk manis sebagai orang pertama yang datang. Kami memang dateng cepet dan jadi yang kedua. Tapi percayalah, itu percuma karena yang kedua gak akan pernah dianggep. Lah? curhat!

Setelah isi buku tamu dan ditanya mau menu makan siang apa kami pun difoto di depan banner besar yang udah kayak wallpaper dinding dan banyak tulisan Azalea INSPIRED BY NATUR The Real Hijab Hair Care. Dekorasinya cantik dan temanya hijau putih. Sesuai dengan warna produk yang sedang dipromosikan. Seperti dekorasi cafe, kami pun diminta untuk memakai outfit dengan tema putih dengan sentuhan hijau. Akhirnya satu persatu teman-teman hijab selebgram dan blogger pada dateng. Kenalan satu per satu termasuk sama MC acara, namanya Kak Febri (@febrigiprahmc). Kak Febri ini bisa banget sih bikin ‘cair’ suasana walaupun kadang-kadang suka garing. Tapi walaupun kadang garing, aku masih ketawa kok karena seruangan pada ketawa, yang ada ntar aku dianggap aneh. Eh garingnya kadang-kadang ya, keseringan lucu juga kok. Hehehe.

@febrigiprahmc 
Di acara ini aku banyak dapet temen baru dan tentunya followers instagramku bertambah. Berhubung followersku udah makin deket dengan angka 1000, aku pun bahagia wkwk. Endorse udah ada, tinggal followersnya aja yang kurang untuk bisa disebut selebgram Hahaha.. oh ya, aku dapet satu kenalan selebgram yang ngegemesin, namanya Paci (Paci20_). Ini aku punya foto candidnya dia (sekalian mau liatin dekorasi meja). 
Paci20_ 

Singkat cerita, kami masuk acara inti yaitu ‘Beauty Hijab Sharing Session’. Ini adalah saatnya untuk share apa aja sih masalah wanita berhijab terutama pada rambutnya dan lebih menjelaskan apa itu Azalea dan dua produk yang sedang dibahas adalah shampo dan hair mist. Yang maju sebagai pembicara ada 3 orang yaitu Mba Dita (dari Azalea), Mba Rita dan Mba Ardiba (dari undangan yang datang). Mba Dita sempet mention kalo sebenarnya masalah utama rambut wanita berhijab itu bukanlah gatal, ketombe-an, ataupun rontok melainkan rambut lepek. Sebagai wanita yang udah berhijab sejak 2010 (kelas 1 SMA), aku belum pernah berpikir kalau rambutku ini lepek. Masalah terparah ya rontok. Itupun saat awal-awal kuliah karena mulai males ngurusin rambut. Tapi, semua yang datang setuju sama Mba Dita. Jadinya aku cuma diem karena kalah suara. Ternyata aku lumayan beruntung dari yang lain, rambutku aman ndak pernah lepek gara-gara berhijab. Poinnya aku merasa beruntung bisa datang di acara ini. Karena bisa dapat pengalaman baru yang menyenangkan dan juga banyak informasi ‘wow’ juga soal produk Azalea. Yang paling aku salut adalah penggunaan alkohol pada produk (yang tentunya sesuai aturan dan aman untuk dipakai). Dan juga aroma yang keluar itu bener-bener enak. Apalagi hair mist-nya. Aku suka banget.

Mba Gita, sedang menjelaskan lebih banyak mengenai produk Azalea

Mba Rita, Mba Gita, dan Mba Ardiba foto bersama setelah sharing session

Setelah sharing-sharing ini, Kakak MC menghukum kami yang kurang ‘perfect’ dress codenya. Ada satu temen yang pakaiannya malah serba pink. Aku gak sempet nanya kenapa bisa gitu. Dan di sini juga, Kak Febri, dengan senyum merekah melihat ke arahku dan memanggilku maju ke depan. Dia gak terima sama blazer yang aku pakai, hijaunya ‘kurang Azalea’. Ah awalnya gak tau mau dihukum apaan dan ternyata kami berlima yang dipanggil ke depan di minta untuk melenggak lenggok bak model papan atas dengan memegang hair mist dari Azalea. Seumur hidup, aku gak pernah mau ikut kayak beginian apalagi lomba. Walaupun yang minta adalah ibuku sendiri. Dari jaman orok sampe segede ini, kayaknya aku paling anti untuk bergaya bak model di depan orang banyak. Etapi, ini dia pesona Kakak MC. Daku pasrah. Aku pun berjalan dengan menahan tawa (yang canggung sekali tentunya) diiringi dengan kata-kata mutiara dari Kak Febri. Kurang lebih inilah yang dikatakannya sembari aku melenggak-lenggok di tengah ruangan.

“Model yang memiliki tinggi kurang dari 180 ini berniat ingin menjadi pramugari. Tapi beliau memiliki ketakutan terhadap ketinggian yaa he eh. Dan dia juga bercita-cita ingin membahagiakan kedua orang tuanya”

Oke, aku gak yakin Kakak MC ini masih inget persis atau gak kata-kata yang keluar dari mulutnya itu tapi kayaknya dia ada bakat jadi dukun. Tau darimana kalo aku phobia ketinggian? Hmmm. Kurasa hanya kebetulan. Setelah selesai 5 orang jadi model-modelan. Aku langsung bahagia begitu tau kami berlima dapat voucher dari MAP masing-masing Rp 100.000. Lumayan banget kan ya? Banyak lagi tempat yang mau nerima voucher itu. MAP itu PT. Mitra Adiperkasa di mana perusahaan ini memiliki kurang lebih 1900 outlet dengan berbagai brand ternama di seluruh Indonesia. 

Muka bahagia setelah dapet voucher. Makasih Mba Anita untuk dokumentasinya..
Makasih juga buat Mba Murni udah motoin Hihi..

Ini vouchernya, anak kosan mah bahagia banget dapet yang beginian. Hehehe
Akhirnya makan siang. Enaknya makan di tempat ‘elit’ kayak gini mah dilayanin banget mulai dari appetizer (hidangan pembuka), main course (hidangan pokok), dan dessert (hidangan penutup). Review singkatnya, makanannya enak-enak dan porsinya juga banyak. Sesuai harga lah ya. Buat anak kosan kayak aku mah, masih mikir-mikir buat beli makanan semahal itu. Kalo sekarang ngeluarin duit buat makan doang, ntar sayang buat dibuang. Gak bakal ke toilet (?) wkwkw. Abis makan ada doorprize dan ada 5 temen yang beruntung. Oh ya, di awal acara, panitia membuat lomba ‘best post instagram’ dan ‘best outfit’. Salah satu syarat di best post adalah mencantumkan hashtag #Azaleahijabdating #Therealhijabhaircare dan #Hijabhaircare. Jadi setelah pembagian doorprize, diumumkan lah dua orang pemenang best post dan satu orang best outfit. Aku udah menduga-duga kalau Ulik bakalan menang, karena inti postingan Ulik ya emang natural walaupun agak alay wkwk, sedangkan yang lain fokus bangut ke produk dan seolah-olah udah pada pake produknya. Padahal kan baru juga liat di acara ini. 

Hidangan pembuka...
  
Hidangan pokok, yang dipilih Ulik

Hidangan pokok yang aku pilih..


Hidangan penutup..
Di penghujung acara kami dan panitia membuat video mannequin challenge. Akhirnya aku ngerasain gimana rasanya di-shoot buat video itu. Asli, susah banget buat nahan biar gak gerak. Bibir gemeteran. Gak tau itu bakal di-publish atau gak. Pokoknya gak sabar nungguinnya. Hahaha. Setelah bikin video, kami pun kumpul di depan dan berfoto bersama. Biar kekinian, live di instagram @azaleabeuatyhijab bikin instastory mode boomerang, dongs!

Sebelum mengakhiri postingan ini, aku ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Azalea atas undangannya. Terima kasih untuk semua kesenangan yang tercipta dan perluasan pergaulanku tentunya. Semoga bisa berjumpa lagi dengan kalian semua di kesempatan lain yang tak kalah menyenangkan. See you soon, Girls. Dan ini beberapa dokumentasi yang aku mau share juga di sini. Check it out!
Kak Niken dan Kak Lutfi. Kita keseringan  banget ketemu di acara kayak ginian ya. Haha. 

Liat notif instagram, ada temen yang nge-tagdi komen 'Bolehlah..' begitu aku klik ternyata foto bareng kita masuk ke akun instagram yang punya cukup banyak followers, @plglipp. Akun ini sih biasanya buat lucu-lucuan, makanya foloowersnya banyak...
Kak Niken, saat ditanya apa masalah rambut yang dia punya..
Bingkisan dari Azalea buat dibawa pulang. Isinya ada shampo, hair mist dan juga body lotion gitu kalo gak salah. Aku belum cobain yang body lotion-nya

Oke, kayaknya segini aja. Sebenernya masih ada sih yang bisa di-share tapi takutnya nanti kepanjangan. Thanks for reading! Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya. Semoga makin banyak email nawarin endorse lagi yaa hahahaha Aamiin ya Allah...

6 komentar:

  1. Asiknya nerima endorse lagi :p

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Masih kalah enak samo kak Juju :))

      Hapus
  3. Finally, meet up ya kitaa^^
    Harus sering-sering ngumpul nih biar seru lagi^^ :)
    Salam kenal ya, Mbak Tuti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya yaa nanti bisa lah diatur btw panggil Tiyak aja wkwk

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)