Kamis, 17 November 2016

1995 - 2016

 Sebagai mahasiswa tingkat akhir a.k.a pejuang skripsi, tentunya butuh banyak hiburan dan support. Baik itu dari keluarga ataupun teman-teman. Sebagai pejuang skripsi, aku juga sadar kalo umur juga udah lumayan banyak. Iya, kayak judul postingan kali ini, ku sudah menginjak usia 21. Kalo di kategori usia, udah masuk remaja akhir bahkan udah bisa dibilang dewasa kan ya. Yaudah gak papa yang penting sisa umurnya berkah. Berapa lama lagi? Tidak ada yang bisa menjawab.

kue dari Yuni dan Uly + salah satu sisi kamar kosan..

Sebenernya momen ultah itu memang menyenangkan karena banyak orang yang bakal ngasih ucapan selamat dan biasanya bakal diiringi dengan doa-doa yang luar biasa. Like semoga sehat selalu, cepet wisuda, enteng jodoh. Tiga ini bener bener favorit dan bakal aku sautin Aamiin sekencengnya wkwkw. Tapi buat taun ini aku sengaja bikin agak beda. Di hari H, 6 november lalu, aku sengaja gak post apapun yang ngasih tau kalo aku lagi ulang tahun. Wall facebook juga aku hapus info tanggal lahirnya jadi temen-temen facebook gak bakal nerima notif kalo aku ultah. Hasilnya, yang kasih ucapan cuma segelintir orang aja. Yang bener-bener deket pastinya terutama orang rumah. Kebetulan juga kemarin lagi mudik dan gak di Palembang. FYI, aku punya nyokap yang gak terlalu suka dengan ‘perayaan ulang tahun’ dan aku juga sebenernya setuju ‘umur berkurang kok dirayain?’ Iya emang aku mikir gitu, tapi seneng aja gitu kalo dikasih ucapan ucapan unyu dari temen-temen. Walopun bakalan pegel jempol balesin satu-satu ucapan itu. Nah, berbekal males dan pengen nguji temen yang bener-bener inget aja ini lah jadinya gak share info kalo lagi ultah.

Tiga hari setelah dari H kebetulan dikasih surprise sama dua sahabatku, lalu malemnya aku post fotonya di instagram, guess what? Aku dapet puluhan ucapan dan doa berikut permohonan maaf karena udah lupa sama hari ulang tahun aku. No problem, sayang-sayangkuh. Aku tau tak semudah itu untuk mengingat tanggal lahir orang lain di otak kalian wkwkw. Terus hari ini juga dapet surprise dari temen-temenku yang lain. Udah H+11 sih soalnya ada temen juga yang ultah seminggu setelah aku, jadi ya mungkin surprisenya biar dirangkap ajaah haha.

Surprise yang H+3 ceritanya gak terlalu panjang. Jadi mereka dateng magrib-magrib tiba-tiba nyelonong langsung buka pintu kamar kosanku dan bawa kue berlilin 2 dan 1. Lumayan kaget, soalnya aku pikir mereka gak jadi main ke kosan karena hari itu udah magrib (siangnya janji mau main ke kos buat ambil sesuatu).

Kalo surprise hari ini, ceritanya lumayan panjang. Jadi siang jam 2 aku dan Ayu balik dari kampus abis bimbingan skripsi. Berhubung agak gerimis, Ayu jadi mampir dulu ke kosan. Gak lama setelah itu, kira-kira satu jam kemudian, datenglah Rima dan Ira yang kena hujan. Tiba-tiba ngebuka pintu kamar dan masuk terus ngap-ngapan kayak orang asma. FYI lagi, kosanku tiga tingkat dan kamarku di tingkat teratas. Terus Ira ngakunya mau minjem buku Manajemen Keuangan, salah satu mata kuliah di semester 3. Aku udah mau ngebongkar kotak buku-buku, tapi agak ragu kalo bukunya udah gak ada, dan Ira juga bilang mending gak usah dulu tapi katanya karena mau istirahat dulu nafas masih ngos ngosan. Lama-lama udah hampir lupa kalo Ira mau pinjem buku. Gak lama Ira keluar kamar bawa gelas katanya mau ambil minum. Terus aku kayak tiba-tiba inget ‘kok Ira lama?’ aku kira Ira gak tau di mana galon airnya. Aku udah ngira dia bakal ambil yang di lantai 2. Etapi kok ada gelasnya doang di atas galon (yang depan kamarku). Terus ku teriak manggil dia dan dia nongol dari tangga nyengir-nyengir dan gak mau jawab pertanyaan ‘ngapain ke bawah?’ Yaudah kan aku masuk kamar lagi, Ira lagi ambil  air minum. Aku sadar lagi ‘kok gak masuk-masuk kamar’ terus begitu mau buka pintu buat liat Ira lagi, orangnya udah di depan pintu dan kaget (banget) liat aku. Terus kita pada ketawain Ira yang gak jelas kenapa turun dikira nyariin galon dan kaget kayak liat hantu. Masih dalam suasana ketawa-ketawa, tiba-tiba Ellya dateng bawa pancake duren yang dikasih lilin magic. Oh jadi ini dalam rangka mau kasih surprise. Singkron semua lah semua pertanyaan.

Yaudah akhirnya futu futu cantik. Gitu aja sih, sebenernya ngepost cuma buat share foto-fotonya di blog. Seperti biasa, dengan alasan supaya tidak spam di instagram.. Hehehehe..

H+3
H+11 untukku, H+4 untuk Rima

Sementara itu...


Ratu selfie, ratu snapgram kami, Ayu...

Yang di post di instagram dong :D

Diambil dari balkon lantai atas..

Terima kasih kadonya, dua-duanya lucu dan ku suka..
Yang di post di snapgram dong wkwkw
Rima seseneng itu akhirnya nyicipin yang namanya Pancake duren. Kasian bener hidupmu, Nak. 21 tahun baru nyicipin Hahaha
Pancakenya enak loh.. Yang mau boleh lah japri, kok jadi bantuin Ira promosi? :D


Sekian dulu postingan kali ini. Maklumi segala kenarsisan hamba. Thanks for reading!

2 komentar:

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)