Sabtu, 14 Januari 2017

Akhirnya Sarjana


Alhamdulillah, perjalanan kuliah yang sering dikeluhkan akhirnya selesai juga walaupun belum secara resmi. Kurang lebih selama 3,5 tahun ini hidup di dunia kampus, terlalu banyak kenangan yang tercipta. Suka duka, asem manis, kisah kasih, semua kumpul jadi satu. Hari itu, Selasa, 10 Januari 2017, aku dinyatakan lulus ujian komprehensif. Ujian terakhir antara hidup dan mati selama kuliah. Semua materi perkuliahan diujikan kembali secara lisan ditambah seabrek pertanyaan seputar skripsi.

Dari H-3 deg-degannya udah gak karuan. Biar gak kerasa banget tegangnya, akhirnya H-1 udah gak belajar lagi dan malah nonton drama korea. Aku emang tipikal orang yang kalo ada ujian baru belajar, sistem kebut  semalam. Tapi, buat ujian besar kayak ujian kompre ini gak bisa. H-1 harus udah kelar belajarnya. H-1 harus santai. Biar hari H gak blank dan tetep tenang.

Ujian dimulai kurang lebih jam 8 lagi, dibuka oleh pembimbing skripsi 1. Beliau memintaku untuk mempresentasikan secara singkat isi skripsi, dan aku jelasin sesingkat mungkin. Kurang dari lima menit dan pembimbing 2 komen “gak nyampe 5 menit, bagus” Lumayan bikin seneng. Selanjutnya aku jawabin pertanyaan-pertanyaan dari 3 dosen, dua dosen pembimbing dan satu penguji utama. Udahlah ya jangan dibahas lagi, udah lulus. Postingan kali ini cuma mau spam foto aja. 

Pertama kalinya dapet likes di instagram lebih dari 200 likes wkwkwk
Typo tapi bikin terharu, wkwk

Yang kiri masih berjuang di bab 4 dan 5, yang kanan udah mau kompre juga, semangat terus ya kesayangan aku. Nama kalian udah ada di skripsi aku loh, nama kau kapan ada di skripsi kalian? Hahaha

+ Cicha, temen waktu jaman masih maba, makasih loh ya udah mau dateng jauh-jauh dari Layo


Nih kalo gak percaya, foto diambil di tanggal 19 September 2013...

 
Sekali lagi, makasih banyak ya Cha udah nyempetin dateng, sendirian dari Layo dan pulangnya kelaperan :') Tiyak doain biar skripsi cepet rampung, cepet kompre juga. Jangan lupa undang tiyak ya. Insya Allah langsung meluncur ke Layo kalo Cicha kompre nanti. Semoga lancar deh semuanya. Aamiin :))


Bertiga, Ulik ini yang paling lambat pergerakannya. Wkwk. Ayo yang baru bab 4, buruan dong. Dikerjain, rajin-rajin, jangan males. Ini Tiyak udah pake selempang S.E loh, kan pesen selempangnya bareng. Awas selempangnya ntar 'debuan' kelamaan nunggu :*

 
Kalo Ulik ini sama kayak Cicha, temen dari jaman baru dinyatain lulus masuk unsri loh. Awalnya dm twitter, terus tuker-tukeran nomor, terus sms-an deh. Dari awal sms-an udah langsung akrab. Klop satu sama lain. Terbuka. Pokoknya berasa kayak udah kenal lamaaaa. Sampe sekarang malah makin akrab, udah tau banget lah aib-aib masing-masing wkwkw. Kalo mau tau banyak tentang aku, bisa tanya Ulik. Hahaha.

 
Yuni, manusia paling care yang pernah aku kenal. Kadang baiknya gak ketulungan. Pokoknya mulai akrab di penghujung semester 1 kuliah, gak tau kenapa tiba-tiba akrab aja dan sampe sekarang jadi sahabat semakan seminum. Kalo nangis di depan dia mah udah gak malu lagi. Cerita apa aja nyambung dan selalu ditampung sama dia. Curhatan gak jelas aja selalu ditanggepin (dan diejekin) Aku lebih sering manggil dia Yunai sih. Btw, semangat komprenya ya ayangkuuh. Lulus A juga yaaaa Aamiin..

\
Ribon, yang paling jumbo tapi paling kecil otaknya a.k.a lemot :p



Caption foto bareng aku di instagramnya. Haha dibilang bidadari. Sumpah, ini anak sering banget aku kata-katain karena lemotnya tapi tetep cengar cengir doang. Bakalan kangen nih suasana marah-marah karena ngajarin materi kuliah dan Rimanya gak ngeh ngeh. Bakalan kangen ditanyain 'Yak, sudah tugas?' Wkwk
Semangat terus ya Rima kuh. Ayo buruan ngeberkas biar bisa kompre jugak. Selempang S.E-nya udah dipermak biar bisa dipake kan? Udah gak sabar mau dipake tu hahaha


Foto yang diupload Rima ke instagram, kaki kita keliatan jenjang banget yaw haha


Kalo ini Ayu. Tebengan ke kampus wkwkw. Semangat revisian ya, Yu. Malangnya nasibmu, Nak abis kompre masih harus semangat revisian. Semoga cepet kelar yaaa.


Kalo ini Ellya. Saudara sepembimbingan (?) Wkwkwk. Udah mau kompre jugak. Semangat ya, El. Hati-hati sama Papi kita. Beliau ngujinya keren banget loh. Siapin jawaban-jawaban yang keren juga yaa Haha...


Ini Ira, master AKL. wkwkw. Selamat ya, Ra udah S.E jugak. Cuma beda sehari doang hahaha.


Kalo ini saudara sepembimbing akademik. Maapin ya gak bisa ngewakilin buat sms minta tanda tangan krs lagi huhuhu. Semangat skripsiannya dan semoga sukses sempronya. Makasih juga buat bunganya. Do'a di kartu ucapannya udah Tiyak aamiinin kok...


Btw, ini nilai hasil ujian kemarin. Terima kasih atas kekompakan dan nilai A-nya dosen-dosen pengujiku. Doakan mahasiswimu ini jadi lulusan yang bermanfaat. Aamiin.

 
Diupload spam, dibuang sayang...

Kalo ini temen nebeng juga, dan ini adalah candid terbaik hahaha. Semoga lekas sempro ya. Keasikan magang sih wkwk


Bunga dari Ulik dan Yuni, makasih buat pilihan warnanya. Hahaha. I love abu abu wkwkwkw

Yang ijo dari Ellya Rima Ira Ayu Nabel.. Yang tengah dari Mia. dan Yang paling ucul ini dari Cicha. Bulet, merah. Persis bunga yang suka dilempar penganten cewek. Cha, tiyak belum mau nikah langsung kok Hahahaa

Kalo yang ini, spesial dari Nopi. Jauh-jauh dari KM5, sendirian cuma buat ngucapin selamat. Makasih ya Nop. Sayangnya kita lupa foto bareng hehehe. Yang rajin ya penelitiannya, semoga dilancarkan. 

Yang masih di Muara Enim waktu itu, makasih ucapan spesialnya wkwkw 


Jangan dak ado gosip Hahaha. Jangan percaya Yuni ya pemirsa. Kita cuma sering tukeran bahan galau doang wkwkwkw

Biasanya kalo ganti dp bbm yang like paling mentok 10-11 orang, kali ini hampir 30an. Banyak yang seneng juga ternyata :))

Ini ucapan-ucapan dari saudara-saudara Bidiksiba. Gak semua sih ini cuma segelintir, yang lain cuma ngelike doang. Semoga segera menyusul ya kalian semuaaa... 



Ucapan-ucapan di instagram. Untuk semua yang mendoakan semoga doanya segera berbalik sama kalian juga yaaa. Dilancarkan semuanya. Yang belum sempro segera sempro, yang belum kompre segera kompre dan yang udah kerja semoga makin jayaa :)))

 




 


Sekali lagi, terima kasih banyak untuk semua yang sudah membantu dan mendoakan. Ditunggu saja ya postingan pake toganya. Insya Allah bulan April nanti. Kenapa gak kejer wisuda Februari? Ya biar gak dikatain serakah aja pake dua selempang. Haha becanda. Aku ada alasan tersendiri kok. Yang jelas sekarang udah lega, udah kelar ujiannya.. Yang pasti sekarang adalah mikirin, abis wisuda nanti mau gimana :') Doakan diberi yang terbaik yaa...

Well, this is the end of the post. I'm unofficially S.E on January 10th 2017. Thanks for reading. See you! :))

4 komentar:

  1. alhamdulilah, adik tuti ud jadi sarjana heheheh. traktir ya dek

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah akhirnya sarjana jg sist. Pasti menempuhnya dengan perjuangan nih ? :p

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)