Jumat, 07 November 2014

1995-2014

Setelah ngetwit Halo November di awal bulan kemaren, beberapa temen nanya 'Ada apa di bulan November?' Postingan kali ini bakalan menjawab pertanyaan itu. Jadi ceritanya, di bulan ini aku ulang tahun. Iya, umur aku di dunia semakin berkurang. Hari ulang tahun aku itu kemarin, tanggal 6 hari kamis. Berhubung kecapekan, jadi baru bisa posting blog sekarang. Yang mau ngucapin plus bantu doa biar panjang umur, monggo di kolom komentar. Haha.


Sebelumnya pernah ada yang nge-ask aku di ask.fm, 'pengen dapet surprise yang gimana?' tanpa pikir panjang aku langsung jawab 'yang lebih ngeselin dari surprise ultah ke18 kemaren' yang mau tau gimana cerita tahun kemarin bisa baca disini. Ternyata harapan aku tu bener bener dikabulin sama sahabat-sahabat gilaku. Mereka ngerjain aku mulai dari hari Selasa tanggal 4.

Jadi ceritanya, selasa siang kami ada satu mata kuliah dan kebetulan dosennya gak masuk tapi ngasih tugas. Ya seperti biasa, dibalik dosen yang (tiba-tiba) baik hati selalu ada tugas menanti. Berhubung tugasnya dikumpul minggu depan, kami malah ngobrol ngobrol curhat sama salah satu temen cowok yang bisa dibilang akrab. Keasikan curhat, aku lupa narok hape dimana. Seinget aku hape itu gak aku masuk kantong apalagi masuk dalem tas. Yang aku inget itu hape aku tarok di depan mata, di atas meja yang bangkunya aku dudukin, Tau kan kalo bangku kuliah itu plus meja mejanya jadi satu.

Mereka akhirnya ngajak pulang, karena aku lagi megang sampah bekas minum, aku gak langsung ngambil tas, aku buang sampah dulu ke depan kelas. Balik lagi ke dalem kelas mau ambil tas, hape aku gak ada. Di antara 3 orang yang tadinya ngobrol sama aku gak ada yang ngeliat hape aku dimana. Diliat dari ekspresi mukanya, aku yakin mereka yang nyembunyiin, jadinya aku tenang-tenang aja.

Sampe di kosan aku, kami yang tadinya berempat, tinggal bertiga. Ada aku, Yuni, dan Uly. Ejak gak mungkin ikutan kan? Haha. Yang bikin aku kesel adalah wajah dan sikap mereka yang cuek cuek aja atas hilangnya hape aku. Mereka ketawa ketiwi tanpa mikirin aku. Akting dikit kek, pura pura panik juga kek. Sumpah aku kesel dan mereka aku tinggalin di kamar, aku ke kamar temenku dan aku kunci dari dalem. Saat mereka gedor gedor aku cuma diem gak mau bukain pintu, dan akhirnya aku ketiduran.

Kebangun gegara azan Ashar, aku balik lagi ke kamar dan ternyata mereka udah gak ada. Yang ada cuma kertas bertuliskan klu dimana hape aku berada, Begitu ketemu sama hape aku, aku cek semua pengaturan nada dinonaktifin, pantesan dimiskol aktif tapi gak ada bunyi sama sekali, padahal aku tau banget kalo hape ada sama mereka.

Besoknya, Rabu, 5 November, mereka bikin ulah lagi. Seperti biasanya, mereka main ke kosan, karena kosan aku bisa dibilang markas kami. Pas sore sekitar jam 4an aku baru sadar kalo hape aku BBMnya dibajak. Yuni bikin personal message 'aku ulang tahun besok, siapa yang mau kasih kado?' setelah beberapa temen komen, hape berhasil aku pegang lagi dan aku hapus itu PM. Tapi gak berlangsung lama, mereka makin menggila. Yuni megangin aku, dan Uly ngebajak lagi, yang tadinya cuma sebates pm, mereka broadcast ke semua kontak. Alhasil makin banyak yang komen. Walopun sebagian besar dari mereka tau kalo itu dibajak, tapi kan gak enak kalo kita BC yang gak penting, pasti banyak yang marah.

Gak sampe disitu, semua chatting yang masuk dibajak dan dibuat seolah olah aku sengaja pura-pura dibajak. Lumayan banyak yang percaya dan jadi korbannya. Aku cuma bisa pasrah, karena tenaga si Yuni super kuat. Aku sampe lemes keabisan tenaga. Aku kira setelah hari makin sore mereka bakalan langsung pulang, ternyata dugaan aku salah, Iya sih mereka pulang, tapi gak pamit kayak biasanya. Pas aku selesai mandi, mereka beserta hape aku udah gak ada. Fix, bakal dibajak semaleman.

Semaleman itu juga aku susah tidur karena gak tenang. Sekitar jam 10an akhirnya bisa mejemin mata, tapi gak lama setelah itu aku kepanasan, aku kira emang listrik padem, ternyata kipas angin di kamar sengaja dimatiin sama Milda dan Nopi (temen satu kosan). Begitu aku buka mata, mereka nyanyiin lagu selamat ulang tahun sambil bawa kue keju favorit aku yang dikasih lilin angka 19. Mereka lah orang pertama yang ngasih ucapan. Tahun kemarin sih nyokap tercinta, tapi karena Yuni dan Uly udah izin kalo mau nahan hape aku, jadinya nyokap ngucapin lewat telpon waktu hape udah sama aku.


big thanks Milda, Nopi ({}) 

Kalo yang ngasih ucapan via sms ataupun bbm, aku gatau siapa yang duluan. Yang pasti makasih buat kalian yang rela nungguin tengah malem demi ngasih aku ucapan selamat ulang tahun. Makasih juga kadonya kegedean, tapi janji pasti aku pakek kok :D Yang paling bikin ngakak adalah ucapan dari Yuni dan Uly yang ada di fb dan twitter: 

kompak banget -_-"

Kalian sadar gak sih kalo bukan aku, juga gak ada yang manggil sayang. Kalian sadar gak sih kalo kita berteman karena kita sama, sama-sama jomblo. Hahaha. Tapi tetep aja aku mau bilang makasih banyak. Uly yang webcaman tengah malem demi foto itu, dan Yuni yang sempet sempetnya bikin itu di pas tengah malem juga dan lagi mati lampu. Love you so much dah, ditunggu kadonya wkwk. Satu lagi, makasih juga udah nambahin kontak bbm aku dengan nama dia ;;)

Gak banyak yang bisa aku ceritain kali ini, soalnya aku baru selesai kuis perpajakan, mata kuliah itung itung pajak penghasilan. Otak masih mumet. Kuis kali ini berarti banget karena kalo nilainya lebih gede daripada uas nanti, nilai kuis bisa dianggap nilai uas, Kan kalo gede kuis, uasnya bisa agak nyantai :3 Dan kayaknya tadi 80% jawaban aku bener, sisanya hanya dosen dan Tuhan yang tau. Semoga nanti saat nilainya ditempel di papan pengumuman, NIM aku bergandengan dengan angka 100. Iya, nanti cuma ditempel nomor mahasiswa dan nilainya doang. Semoga ^^

Well, akhirnya berjumpa sama angka 19. Tahun depan udah kepala dua aja. Makin tua, jatah hidup di dunia juga makin dikit. Semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin. Sampai ketemu setahun lagi 6 November. I will miss you ({}) Thanks for reading guys! :)

20 komentar:

  1. hahaha
    semua belum berakhir sampai disini teman ;;) :-p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oy ya allah apo lagi rencano kamu. Jadilah :"''))

      Hapus
  2. kalo ngucapin sekarang, gak keawalan kan?
    selamat ulang tahun tiyak, semoga .... .... .... .... *doa dalem hati*


    #ItuBuatUcapanTahunDepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau jadi yg pertama ya haw? yg spesial itu yg terakhir loh :3

      Hapus
  3. Ohh tutik ultah kemaren-kemaren-kemaren nya lagi ?

    oke, HBDWYATBCDEFGHJKL..
    haha :D

    BalasHapus
  4. met ultah ya... semoga dengan bertambahnya usia diiringi dengan berkurangnya jumlah jomblo di kota mpek2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih betah jomblo ni, gimana dong?? :D

      Hapus
  5. tiaaaaaaak met milad yaaaa. wah dikerjain habis-habisan kasian bangeet. aku mah langsung gonfok ituuu :))
    semoga makin makin deh plus cita-citanya kecapaai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya temen temen ku emang pada gila mut, untung akunya gak bisa marah sama mereka :') aamiin, makasih banyak ya doanya :D

      Hapus
  6. Hahaha itu aneh banget ngagetinnya pake matiin kipas. But, anyway, happy birthday yaa. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gabisa tidur kalo panas :D oke makasih dwi ;;)

      Hapus
  7. Semoga ya, hadiah ultah tahun depan lebih ngeselin dari tahun ini. Begitu selanjutnya.. Haha

    BalasHapus
  8. telat sih ya, tapi tetep happy birthday, lancar kuliahnya, dan sukses pokoknya yaaa! , cepet dapet pacar kalo perlu :p
    btw umur kita sama loh.. dan ini nggak penting, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih doanya :D yaudah kalo umurnya sama jg gapapa haha

      Hapus
  9. Wah happy belated birthday ya.. Wish you the very best!

    BalasHapus
  10. happy birthday ya,sukses selalu,sehat selalu,,di mudahkan rizky nya,, amin

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)