Jumat, 31 Oktober 2014

Ouija

Tiga hari yang lalu, mungkin kalian sudah membacanya. Iya, curahan hati galau seorang gadis. Ah sudahlah. Sebenernya ingin sekali untuk tidak membahasnya, tapi apa daya semua teman berkomentar. Ada yang bilang 'keep strong' ada yang nanya 'kemana tiyak yang dulu? yang anti galau walopun jomblo?' -_-" Bahkan ada yang bilang, galaunya hiperbola. Jadi aku cuma mau bilang kalo kemaren itu emang lagi galau, dan aku lebih lega kalo udah diungkapkan dengan kata-kata. Mau disimpen sendiri sih, tapi apa salahnya mencatat sejarah. Kan enak nanti kalo anak aku nanya kisah cinta aku di masa muda aku tinggal nyuruh dia, "Kamu baca aja blog bunda ya sayang" Haha..

Kembali ke judul, sekarang aku mau review film bergenre horor itu. Awal mula pengen nonton karena liat trailernya waktu nungguin film Dracula Untold. Waktu itu pengen review Dracula Untold juga sih, tapi gak sempet :( Ngeliat trailer yang keren, jadinya penasaran pengen nonton. Padahal sebenernya penakut. Tapi jangan salah ya, walaupun penakut, aku berhasil nonton The Conjuring tanpa teriak + The Raid Berandal tanpa nutup mata tapi masih butuh berkedip. Keren kan? :3

Kebetulan Ouija tayang perdana di Indonesia itu tanggal 29 Oktober kemaren. Kebetulan juga anak anak Akabe (nama kelas kesayangan) pengen nonton bareng gitu sekelas. Tapi karena dadakan, gak nyampe separuh kelas yang ikut, dan cewek (sok berani) semua.

Seperempat anggota doang 

Singkat cerita, cewek cewek cantik tapi sok pemberani ini pada masuk ke studio. Awal-awal cerita sih masih pada kalem menikmati cemilan. Masih perkenalan apa itu Ouija. Jadi Ouija adalah sebuah papan permainan seperti Jumanji. Cara mainnya sama halnya dengan Jelangkung di Indonesia. Mencoba berinteraksi dengan arwah yang sudah meninggal melalui papan tersebut. Dan dari sekian peraturan permainan, tidak boleh bermain sendirian dan ada lagi peraturan yaitu harus bilang 'Good Bye' jika ingin mengakhiri permainan. 

Di awal cerita ada dua orang gadis kecil yang bersahabat mencoba bermain dengan papan tersebut. Ketika dewasa, Debbie, salah satu dari dua gadis tersebut tewas di rumahnya dan diduga bunuh diri. Debbie meninggalkan sebuah video yang menceritakan bahwa ia telah menemukan sebuah papan permainan Ouija di loteng kamarnya dan ia bermain sendirian. 

Debbie di dalam video tersebut..

Sampai pada akhirnya, sahabat Debbie, ingin berkomunikasi dengan Debbie melalui papan tersebut. Karena tidak boleh bermain sendirian, ia mengajak adik dan ketiga temannya. 


Di saat bermain, mereka memang berhasil berkomunikasi dengan arwah di sana, namun ternyata mereka menyadari bahwa itu bukanlah Debbie. Semenjak kejadian itu, mereka terus diteror. Sampai akhirnya mereka bisa menghentikan teror tersebut. Namun di akhir cerita mereka tak bisa bersama lagi. 

Satu adegan yang sampe sekarang masih melekat dan sering keputer sendiri di pikiran aku adalah ini:

Jadi parno sendiri sama benang, tali, dan sejenisnya

Tertarik untuk nonton juga? Aku anjurin mending cari film lain yang romantis aja. Kemaren aku ngerasa salah nonton film. Tapi Ouija emang keren banget, tenggorokan aku sakit dibuatnya, Temen aku bahkan ada yang gak berani ke toilet. Buat kalian yang ngerasa jauh lebih berani daripada kami, monggo silahkan ditonton dan kasih tau aku kalo gak ada satu pun adegan yang bikin kalian kaget. Well, segini aja reviewnya. 

NB: aku udah gak galau lagi loh. Life must go on! :D 

18 komentar:

  1. Horror ya?
    Gue cemen kalo nonton genre filme yang seperti itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo kak, kemaren tu ambek suara terbanyak :D

      Hapus
  2. wahhhhhhhh saya gak kuat liat Film Horor, bikin merinding. Dari pada ketakutan ngeliat setan, meding menikmati wajah cantikmu saja, hehe... Salam kenal kak Tutia Rahmi

    BalasHapus
  3. Ama Tusuk jelangkung sereman mana ya,hehe :) Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gatau juga, kurang suka horror indonesia :D

      Hapus
  4. cie yang udah ga galau... btw dilm dracula keren, ada seremnya tapi ada juga kisah mengharukannya, pokokny over all keren deh. btw salam buat yang pegang camera ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih haha.. kalo dracula menurut aku sih soswit :v

      Hapus
  5. cieee yg udh gk galau lagii. ciee (y)
    ah aku nggk suka yg horror2, takut aah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciye yg penakut ciye :p (padahal sama aja) haha

      Hapus
  6. Balasan
    1. obi gak usah nyoba nonton, ntar pipis di celana :p

      Hapus
  7. huuu diajakin buat nonton stand up comedy gak jadi huuuu

    BalasHapus
  8. wah gue kalo nonton kayak begituan, takut lompat keluar duluan. Huhu..

    BalasHapus
  9. gerget kalo nonton yang ada nyiksanya. pengen ikut nyiksa biar penderitaan yang disiksa cepet kelas (?)

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)