Senin, 24 November 2014

(Hampir) Latepost

Dua minggu lebih gak posting, satu minggu lebih gak blogwalking, dan akhir-akhir ini makin ngerasa bersalah karena beberapa pembaca setia pada nanyain. Maaf ya pemirsa, maklumin aja soalnya lagi banyak tugas dan lagi sibuk-sibuknya nyiapin diri buat UAS. Aku nulis ini pun nyempetin diri di sela-sela waktu senggang buat belajar. Tadi pagi aku UAS sekaligus dua mata kuliah. Yang satu sukses, yang satunya kacau. Kacau sekacau-kacaunya. Penyebabnya ya karena gak belajar sama sekali gara-gara semalem kecapekan.

Nah kenapa bisa kecapekan itulah yang bakal aku ceritain di sini. Jadi ceritanya, tahun ini aku mau coba ikutan open recruitment organisasi jurusan di kampus. Namanya HMJA, Himpunan Jurusan Mahasiswa Akuntansi. Aku ikutan bareng sama Maba, karena tahun lalu aku masih ragu buat masuk ke organisasi ini. Dari dulu emang gak pernah suka sama organisasi, apalagi ikut rapat yang sering banget diadakan. Tapi setelah setahun ini ngeliat dua sahabat aku banyak kemajuan setelah gabung ke sana, jadi pengen masuk. Singkat cerita aku daftar dan mulai ikut OR.

Logo HMJA

OR pertama udah dilaksanain seminggu yang lalu, tanggal 16 November. Di tahap pertama ini, kami semua diwawancara sebanyak dua kali dan diuji secara tertulis menjawab sebuah studi kasus. Pokoknya seharian itu aku capek banget, karena game yang diadakan panitia di sela-sela wawancara. Pulangnya pun udah kesorean dan aku tepar. Untung besoknya bisa kuliah.

Yang paling bikin dilema adalah OR kedua, kemarin tanggal 23 dan hari ini tanggal 24 ada dua mata kuliah yang UAS. Kenapa bikin dilema? Ya karena setelah aku pikir-pikir, pulang OR pasti sore dan aku pasti kecapekan, hasilnya pasti langsung istirahat dan belajar buat UAS pun terlupakan. Tapi setelah dipikir-pikir dan udah separuh jalan jadinya aku pilih buat tetep ikut OR tahap kedua.

Minggu, 23 November 2014 jam setengah tujuh pagi, Yuni udah jemput ke kosan. Sekitar jam tujuh kurang lima belas menit kami udah di kampus dan ternyata udah banyak yang dateng. Sekitar jam setengah 8 kami berangkat ke tempat OR, dan kebetulan untuk kali ini kami memakai Canton Park. Jaraknya kurang lebih lima belas menit dari kampus. Sesampainya disana, kami diminta sarapan dan kemudian mendengarkan pengarahan dari panitia, di sini nih yang mulai bikin greget, hape berikut gadget diminta dikumpul ke panitia.

Selanjutnya, sekitar jam sembilan kami senam pagi bersama yang menurut aku lebih ke ngedance bukannya senam. Instrukturnya yang gak lain adalah senior di HMJA, lincah binggo :D Abis itu kami mulai maen game game melatih kerja tim dan kekompakan. Ada empat game dan semua game seru. Sukses lah buat bikin aku lupa kalo besok mau UAS. Dan menurut aku yang paling seru adalah game “can you drink” dan “benang kusut” Sedikit cerita, di game can you drink, tim aku di diskualifikasi karena curang. Keren kan? Hehe. Curangnya gak sengaja sih, alias kami gak tau kalo yang kami lakuin itu dilarang.

Lain lagi dengan benang kusut. Sebenernya game ini udah gak asing lagi buat aku, tapi gak tau kenapa kemaren lupa sama simpulnya supaya bisa menang. Kelompok kami berhasil sih, tapi kalah cepet dan ada salah posisinya juga. Pokoknya kemaren itu lupa diri banget, urat malu seolah hilang. Joget semaunya, megang tangan cowok udah kayak megang tangan adek. Semaunya lah dilakuin disana. Sampe tiba waktunya isoma. Makan bareng dan nyanyi nyanyi seru. Bahkan kemaren di jam makan siang, ada kakak tingkat, anggep aja namanya Romi dan Juli, jadian. Iya, pas lagi asik nyantai gitu, Kak Romi bawa bingkisan bunga mawar dan nyatain perasaannya ke Kak Juli. Ah so sweet! Penonton pun terharu. Setelah Isoma selesai, waktunya outbond. Nyobain Flying fox disana. Setelah nunggu giliran cukup lama, akhirnya aku berada di ketinggian kurang lebih 10 meter siap meluncur. Panjang lintasan kurang lebih 22 meter. Sebelumnya udah pernah nyoba jadi gak takut lagi dan aku emang lebih takut sama gelep daripada takut ketinggian.

Akhirnya tiba saat yang paling ditunggu, pengumuman hasil siapa aja yang lolos dan pengukuhan. Kami diminta berbaris, memegang pundak teman yang ada di depan, dan menutup mata. Gak lama setelah nutup mata, kami dituntun menuju ke sebuah tempat, dan ternyata kami dibawa ke dalam kolam berenang yang gak ada airnya. Seumur hidup, itu kali pertama duduk di dalem kolam. Di sana kami dibikin agak deg degan dan akhirnya diumumkan bahwa kami semua dterima. Terus ada bagian dimana peserta diminta memberikan kesan dan pesannya selama mengikuti OR. Aku rada curiga karena dari enam orang yang dipanggil ke depan, 3 nama diantaranya mengandung unsur “Nov”. Tapi aku mengira kalo itu kebetulan. Sampe akhirnya temen aku yang panitia juga dipanggil kedepan, nama dia juga punya unsur “Nov”, dua orang ngasih kesan dan pesan, ada kakak tingkat yang nyebutin nama aku, dia juga minta aku maju ke depan, karena saat itu di sebelah kakak tingkat ada si Uly, jadi aku mikirnya kalo aku cuma lagi dikerjain sama mereka.

Setelah kami semua ngasih kesan dan pesan, kami diminta duduk kembali dan menunduk sembari memejamkan mata. Setelah dipastikan gak ada lagi yang ngintip, tiba-tiba semua panitia dan senior teriak “Selamat datang di HMJA” terus kami kayak diguyur hujan. Aku langsung buka mata dan tepat di atas kepala ada senior yang nyiram, aku langsung bergerak ke samping, jadinya yang kena Cuma bagian kaki. Mereka bilang itulah tradisi HMJA. Masih dalam kondisi syok, ketua umum minta kami yang memberikan kesan dan pesan tadi kembali maju ke depan. Gak lama setelah itu ada senior cewek, dateng bawa kue ulang tahun berikut lilin yang udah dinyalain. Katanya itu khusus buat kami yang berulang tahun bulan ini. Kaget juga sih dikasih surprise. Lumayan bisa niup make a wish untuk yang ketiga kalinya di ulang tahun kali ini. Terima kasih semuanya. Terima kasih HMJA. We are one, we are HMJA!!


Oh ya, mau cerita juga kenapa bisa niup lilin yang ketiga. Yang pertama, tepat jam 12 malem tanggal 6 lalu, yang kedua late surprise dari sahabat-sahabat di kampus tanggal 14 dan kemaren di Canton park. Sebenernya banyak banget gambar yang bisa dipublish, tapi gak ada di hape aku, karena seharian gak megang hape. Semua dokumentasi ada sama panitia, dan aku belum sempet minta. Biar gak sepi banget, aku tambahin foto waktu niup lilin yang kedua deh: 


Oke seginii aja postingan kali ini, semoga bisa mengobati rindu kalian :D thanks for reading guys :)

8 komentar:

  1. hahaha
    Selamat bergabung bersama keluarga besar HMJA sob ({})
    semoga betah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mohon kerjasamanya kakak^^ haha

      Hapus
  2. Wah.. Selamat. Ulang tahunnya dirayain 3 kali dalam setahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih :D alhamdulillah masih ada yg care^^

      Hapus
  3. HMJA nya asik :) Dan, selamat ulang tahun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru gabung sama HMJA, dan kayaknya bakal ketularan asik :D

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)