Sabtu, 13 September 2014

Masih Tentang Kuliah

Akhirnya aku bisa nyempetin buat nulis di blog lagi dengan memanfaatkan malam minggu yang sedikit indah ini. Indah kenapa? ya karena tugas tinggal satu lagi yang belom kelar. Semoga nanti bisa (nyontek). Jadi inget dulu waktu baru masuk kuliah, saat resmi dinyatakan sebagai maba. Bahagia banget udah berstatus mahasiswa. Inget banget waktu liat wajah bangga orang tua yang anaknya udah jadi calon sarjana. Emang baru 'calon', tapi itu artinya ada harapan kalau setidaknya pendidikan anaknya bisa dilanjutkan ke jenjang perguruan tinggi yang penuh persaingan. Persaingan otak bahkan uang.

Kenalin, aku calon sarjana ekonomi. Haha

Di postingan sebelumnya ada yang nanya 'sebenernya kuliah itu enak atau nggak enak sih?' Jujur kalo ditanya gini lucu juga ya. Kadang emang kuliah itu nyusahin, bikin capek, bikin stres, bikin jadwal makan berantakan, bikin jadwal tidur cantik jadi ilang. Tapi kayaknya kuliah banyak enaknya deh. Yah walopun gak seindah yang aku liat di FTV. 

Menurut survei yang aku adain dadakan, mereka bilang enaknya kuliah itu bisa nambah temen, dengan sifat dan intelektual yang beda sama temen temen di masa sekolah menengah. Bisa dapet ilmu pastinya, ilmu yang jauh lebih banyak dan gak kalah berguna sama ilmu di masa SMA. Bisa belajar sambil nyari jodoh (?) Dan yang pasti di akhir kuliah bakal dapet gelar sarjana yang bisa menunjang perjalanan karir nantinya. 

Tapi yang susah itu ya ngejalaninnya kalo mulai banyak tugas tuh. Kuliah tanpa tugas ya kayak sop tanpa kuah, aneh. Karena emang udah dari sononya kalo mahasiswa itu pacarannya sama tugas. Makanya mahasiswa banyak menyumbang persentase jomblo di dunia. Ya gapaplah, ibarat kata Pak Mario Teguh "aku single mandiri, kalian pacaran dibiayai orang tua" dan si taken pun nyaut "Ah ini mah alesan jones ngeles doang" . 

Mungkin permusuhan jomblo dan taken itu udah kayak Israel dan Palestina kali ya. Iya, kita jarang saling mendukung. Apalagi mahasiswa, kalo pacaran sama tugas dikit, pasti temen-temennya yang punya pacar langsung ngebully. Begitulah faktanya. Yang pasti nikmati saja apa yang ada, Tuhan tau yang terbaik. Aku aja yang pacaran sama laptop tiap malem gak pernah ngebully jomblo. Karena aku tau perasaan mereka. Sakitnya tuh gak cuma di hati doang, tapi juga di mata, di kuping, di perut, di idung dimana mana deh. 

Kalian yang gak ngerasain kuliah dan langsung terjun ke dunia kerja, sebenernya aku juga pengen kayak gitu loh dulunya, tapi ternyata takdir berkata lain. Gak kebayang asiknya ngerasain duit hasil jerih payah sendiri dan gak minta ke orang tua lagi. Terus buat kalia yang masih sekolah dan bentar lagi mau kuliah, semoga diperlancar ya. Percaya deh, kuliah itu menyenangkan, kecuali tugasnya. 

Kayaknya cuma segini aja deh, selamat bermalam minggu dan makasih udah nyempetin baca. Semoga setelah ini aku gak akan nganggurin blog ini lagi, kasian dia kurang kasih sayang dan jarang dibelai. Hiks. 

2 komentar:

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)