Senin, 25 Agustus 2014

Agustus!

Gak kerasa udah akhir bulan. Banyak cerita di bulan Agustus ini. Yang pasti itu di bulan ini, dunia perkuliahan aku masuk babak baru, yaitu semester ketiga. Gak kerasa juga udah setahun aku kuliah. Iya, orang yang ngeliat emang bilang "Wah udah setahun aja kuliahnya, gak kerasa ya!" Kalian emang gak ngerasa, tapi percayalah, walaupun aku mengiyakan, sesungguhnya setahun kuliah itu bener bener kerasa. Kerasa beda suasana belajarnya, kerasa tugasnya, kerasa dosen (killer)nya, dan untuk aku pribadi, kerasa banget jadi anak kosannya. 

Nah, di penghujung bulan kayak gini nih yang kerasa banget anak kosannya. Mulai dari saldo ATM yang mulai mengkhawatirkan, sampe jadwal makan yang makin berantakan. Pernah aku baca di Halaman facebook Meme Comic Indonesia, beda anak kos sama yang gak ngekos itu bisa diliat dari makanannya selama sebulan. Yang juga liat mungkin udah tau, buat kalian yang belum tau aku ceritain kurang lebihnya ya. Anak kos itu, tanggal 1-5 makannya ke tempat yang lumayan merogoh kocek dalem-dalem. Masuk tanggal 6-10, pada pindah ke rumah makan padang. Jalan tanggal 11-20, mulai deh ketemu mie instan. Begitu tanggal  20 sampe abis bulan, makannya obat Mag. Maksudnya gak makan, jadi untuk ngilangin perihnya ya minum obat buat orang sakit Mag. Abis ngelita ini sontan aku ngakak. Yakali sampe separah itu. Kalo emang ada yang model begini, aku sangat bersyukur. Karena dalam sebulan, semiskin-miskinnya, paling makan mie instan cuma 2 atau 3 kali. Soalnya kata nyokap, sebisa mungkin hindari makan mie instan, gak baik buat kesehatan. Berhubung aku anak yang penurut, jadinya aku makan obat mag aja deh *lah..

Oh ya, dua hari yang lalu aku dapet keponakan cewek. Alhamdulillah kakak sepupu aku yang cewek dan yang paling tua dikaruniai anak lagi. Dia dapet anak lagi, Wawak aku dapet cucu lagi, dan nenek kami dapet cicit lagi. Lahirnya juga normal, sehat, dan sempurna tanpa kurang sesuatu apapun. Yang bikin kami agak surprise yah berat badannya. Lahir dengan bobot 3,8 kilogram. Nyaris 4 kilo. Gendut bingits! Hahaha. Tapi sampe hari ini aku belum dikabarin lagi, si gendut itu udah dikasih nama atau belum. Yang pasti aku baru ngeliat fotonya yang dikirimin sama kakakku kemarin. Ini nih kalo mau liat si gendut

jadi pengen mudik, tapi liat kondisi kantong? Sabar dulu lah -_-"

Balik lagi ke Agustus. Karena gelar maba kami sudah resmi dihapus, jadi jadwal kuliah pagi direnggut oleh maba-maba itu. Jadinya kami harus kuliah siang, bahkan sore dan harus pulang setelah magrib. Berhubung perkuliahan yang masih santai, jadi dua minggu ini dosen masih baik hati dengan mengakhiri perkuliahan sebelum jam 6 sore. Di semester 3 ini pula, hari libur cuma hari Selasa. Kejepit, nanggung, tapi alhamdulillah masih ada liburnya. Ada satu mata kuliah di hari Sabtu yang katanya bakal dipindah Senin, jadi Sabtu libur. Semoga beneran deh, ya walaupun hari Senin harus mengikuti 3 mata kuliah. aku yakin kami #rapopo. 

Ngomong-ngomong masalah jadwal siang, aku jadi keseringan tidur lagi setelah solat subuh. Jadinya ya pasti bangun di atas jam 7. Tapi ada satu hari yaitu hari Rabu, jadwal masuk jam setengah 8 dan dosen minta kami masuk jam 7. Rabu bener bener ekstrim nih, bakalan barabe urusannya kalo sampe telat. Yap, dosen dengan senang hati mengusir mahasiswa yang telat. Jadi di hari Rabu, dilarang untuk kesiangan. Terus abis bangun sebelum kuliah ngapain? Nah ini ni yang masih belum terstruktur. Biasanya pasti ngerjain tugas atau baca-baca materi. Berhubung materi kuliah belum serius dan tugas belum numpuk, kerjaan aku ya cuma berduaan sama laptop sambil berblogwalking ria, meninggalkan jejak komentar dimana-mana. 

Kemaren, gak tau gimana ceritanya, aku kebuka aplikasi online untuk mengukur IQ gitu. Yang satu kebuka di facebook, dan yang satunya dapet dari blog orang. Penasaran, akhirnya dicoba deh dan hasilnya lumayan mengagetkan, ternyata aku berada di level lebih dari cukup :D 

yang pertama, aku briliant :D


kurang lebih sama lah dengan yang pertama :D

Baca-baca aplikasi lainnya di facebook, nemu pula namanya Google Yourself. Jadi kalo kita masuk ke aplikasi ini, google yourself akan mendefinisikan sifat kita. Banyak yang bilang ini cuma hoax doang. Jadi aku coba deh, dan ternyata hasilnya pas banget sama kepribadian aku. 



Di sana tertulis kalo aku ini ramah dan mudah beradaptasi. Kalo temen-temen bilang ya emang gitu. Aku orangnya mudah akrab dan kalo ketemu orang, pasti bakalan kasih senyum deh (tapi tetep tergantung mood juga :D) Terus tertulis juga kalo aku ngapa-ngapain, pengen hasilnya cepet, ya bener. Makanya mudah galau(?) Terus yang terakhir dia bilang kalo aku ini menyukai gaya hidup praktis dan cepat. Ah yang ini paling pas. Terbukti dengan julukan 'paling mudah marah' dari temen-temen. Iya, aku orangnya gak sabaran. Tugas ni buat kamu calon imamku. Ubah aku jadi wanita yang penyabar yaa #eyaa #salahfokus :D

Bosen blogwalking, aku tetep setia sama laptop. Cuma yang berubah ya kerjaannya. Biasanya aku bakal maen game atau gak nonton film yang ada di laptop. Cuma ada beberapa film yang belum ditonton. Yang lain udah lebih dari sekali ditonton. Kayak film Thailand 'Hello Stranger', 'First Love', 'ATM', 'My True Friend' dan masih banyak yang lain. Film korea juga gitu, apalagi 'Miracle in cell No.7', recommend banget tu. Yang belum nonton 'I'm not stupid, too' juga bagus. Dapet banget feelnya. 

Nih, adegan favorit di 'Hello Stranger' 

Satu lagi yang baru di bulan Agustus, aku gak sengaja keliat akun twitter yang selalu upload foto-foto kucing yang lucu-lucu. Ketemunya karena ada temen yang ngeretweet jadi nimbul di teel deh. Usernya @cats. Langsung stalking dan yang paling aku suka yang kucing warna abu-abu ini:

Unyu banget kan. Jadi inget kucing abu-abu aku dulu yg sekarang udah dikubur :') 

Sebelum mengakhiri postingan kali ini, aku mau kasih liat foto aku selfie pake hijab yang panjang alias pasmina. Biasanya sih gak pede make ke kampus, tapi di semester 3 ini, mulai pede. Yah bisa dibilang ini bonus buat kalian yang udah kangen sama aku. "Emang ada?" Iyain aja biar cepet. Haha. 

Yang belakang, numpang ngeksis! =))

Oh ya, hampir lupa. Akhirnya Jokowi-JK terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Pastinya setelah Prabowo ditolak MK. Semoga penolakan ini gak berdampak buruk pada pertumbuhan jomblo. "Situ gak jomblo lagi?" Yang bilang aku punya pacar siapa? :p Ah sudahlah! Haha. So, do the best pak Jokowi. Walaupun mukamu tak setampan pak SBY, harapan kami untuk Indonesia yang lebih baik lagi, tetap bergantung padamu. Hehe. Well, This the end of my post. Thanks for reading ^^






14 komentar:

  1. ditolaknya prabowo oleh MK ga ngaruh ke saya mba, karena saya ga jomblo jhehehe XD

    BalasHapus
  2. Nggak kerasa ya udah tahun pertama kuliahnya, kakak tahun (isi sendiri) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kerasa ya kak udah mau skripsi :) semangat!!

      Hapus
  3. ditolak mk tuh sakitnya disini... *nunjuk dada* (re:mantan kekasih)

    BalasHapus
  4. nama aplikasi untuk mengukur IQ itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg pertama ini kak www.arealme.com/iq yg kedua liat di profil fb tiyak aja, aplikasi dari fb..

      Hapus
  5. wahhhh, postingan yang bertubi-tubi. semoga sering-sering nulis ya. aku merindukan mu yang dulu. (yang sering nulis maksudnya. ngohehe

    BalasHapus
  6. Sebenernya mau jadi ghostreader (gag nampak), tapi takut wejangan di bawah... gegegeg

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah antimainstream ni, ada hantu blogwalking haha.

      Hapus
  7. Wah itu penderitaan orang ngekos gw tau banget rasanya, wkwkwk.. untung skrg gak ngekos lagi jadi badan melaaarr,, :D
    Wah itu aplikasi facebook yang menyesatkan, musrikkk!! hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha, berbahagialah anda pernah merasakannya :D

      kalo masalah aplikasi, Hanya Tuhan dan Paman Google yg tau :p

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)