Selasa, 17 Juni 2014

Efek Samping Piala Dunia

Kemaren, 16 Juni 2014 jam 11 malem adalah laga perdana Portugal di Piala Dunia 2014. Sumpah demi apapun juga pertandingan ini bener bener bikin gemes dan kesel pakek banget. Lebih ngeselin dibanding Spanyol yang dibantai Belanda 5-1. Di babak penyisihan ini, Portugal dapet satu grup sama Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat. Nah, laga perdana kemaren itu, Portugal berhadapan dengan Jerman. Yang paling bikin gemes adalah wasitnya. Wasit kamfret itu keliatan banget berpihak ke Jermannya. Dari awal sampe akhir udah bikin gerem.
Sebelum nonton piala dunia, aku ngecek hape yang biasanya sepi banget itu. Tumben banget ada dua sms masuk. Yang satu dari yang paling setia sama aku, INDOSAT, dan yang satunya lagi dari Ejak. Karena aku lagi bosen sama INDOSAT yang tiap hari selalu bilang "Terima kasih telah menjadi pelanggan setia Indosat. Dapatkan bla bla bla dengan menghubungi bintang satu dua tiga bintang bintang yang ujungnya pager makan tanaman" Mungkin karena aku udah pakek kartu itu dari kelas satu esempe kali ya, udah 7 tahun kita sama-sama. Ya wajarlah kalau terkadang rasa bosan itu menghampiri. Balik lagi ke sms, jadinya aku langsung bales sms Ejak. Dia sih sms gini "Nonton Portugal ? Haha" Dia tau persis kalo aku dukung Portugal karena aku punya pacar di sana. Yap, Christiano Ronaldo. Setelah sms sampe peringatan bonus sms menipis, akhirnya Ejak janji kalo yayang aku hattrick, dia bakal traktir makan.

Penawaran yang benar benar menarik. Aku pun semakin bersemangat buat ngedukung pacar aku main kemaren. Saking semangatnya, aku lupa nama channel yang nayangin piala dunia ini di tipi aku. Asal kalian tau aja, kemaren kemaren itu aku gak meratiin nama channel dan nomor berapa. Dari 700 lebih channel yang ada, aku coba nyari kira-kira sampe 10 menitan. Mau nanya bokap, dia udah tidur. Mau nanya adek aku, kasurnya udah banjir. Akhirnya aku nyerah dan takut my honey marah karena kelamaan nontonnya, Aku pun berangkat ke rumah Wawak (kakak dari ibu) aku yang jauhnya itu kira-kira sepuluh kilometer dari rumah aku. Bayangin, tengah malem aku jalan kaki sendirian ke sana. Sedikit lagi sampe di sana, aku udah denger agak gaduh gitu, aku pun ketok pintu sambil ngucap salam, saking ramenya di dalem, gak ada yang denger suara aku. Aku pun sms sepupu aku, tapi gagal terkirim. Jadinya aku langsung buka pintunya yang ternyata gak dikunci. Sontak tujuh laki-laki di depan tipi itu kaget. Dikira kunti masuk kali ya. Setelah aku ambil posisi yang pas, Wawak aku nanya.. "Nanti hasil pertandingan masuk jadi soal UAS ya?" Kelima sepupu dan kakak iparku pun pada ketawa, aku yang ditanya gitu cuma bisa nyengir. 

Kemudian mereka nanya, "Dukung yang mana?" Akupun menjawab dengan yakinnya "Dimana ada Ronaldo, itu yang aku pilih, hehe" Dan ternyata kami semua pilih Portugal. Jadinya malem itu tak ada taruhan! Sebagai yang paling cantik di sana, aku pun dikasih tempat paling depan. Mungkin mereka bukannya memprioritaskan, tapi mereka mau nyiksa mata aku. Apapun alasannya, aku tetap berterima kasih, karena kalian, aku hanya terpisah 30 centimeter dari kekasih hati :$ 

Begitu basa basi selesai, aku kaget ngeliat skor udah 1-0 aja. Aku pun nanya ke kakak sepupuku yang paling ganteng, "Kak, itu udah satu begimana cerita?" Dengan gantengnya dia pun jawab "Wasitnya berat sebelah, gak pantes penalti, dikasih penalti" Aku lemes, Aku mau bunuh diri. Tapi gak jadi karena aku rasa itu berlebihan. 

Lanjut lagi, Pepe bikin kesalahan kecil, yang kamfretnya langsung dikasih kartu merah sama wasit. Harusnya itu cuma kartu kuning aja. Sumpah ya, aku kesel banget. Dengan 11 pemain aja susah, apalagi cuma sepuluh. Tapi kami mencoba sabar. Menjelang turun minum, Jerman ngegol lagi, dan itu adalah gol kedua dari pemain yang sama, Mueller. 3-0 untuk babak pertama. Aku mau bunuh diri lagi, tapi gak jadi(lagi).

Kemudian masuk babak kedua. Kali ini wasit yang keliatan berpihak ke Jerman, semakin keliatan. Pelanggaran yang sangat jelas oleh Jerman di kotak penalti, gak di-prit sama itu wasit. Sedangkan Portugal, bukan pelanggaran malah di-prit melulu. Dongkolnya tu disini, Iya di hati -_-"

hestek Nyesek!

Sampe akhirnya si Mueller hattrick, alias ngegol lagi. 4-0 untuk Jerman. Sakitnya itu sakit banget loh. Mana si Ejak ngolok-ngolok terus. Makin panas hati dibuatnya. Aku pun bilang ke Ejak "Nah, hattrick jak. Aku tunggu traktiranmu" Iya emang ada hattrick, tapi bukan oleh Ronaldo. Ya udahlah ya. Biarin aja kalah terhormat daripada menang kotor. Awas aja itu wasit kamfreto, aku sumpahin gak dipake lagi sama FIFA dan karirnya di dunia wasit berakhir. Aduh, kok jadi jahat gini ya? gak jadi deh, semoga wasitnya diberi teguran sama yang berhak, biar gak diulangi lagi. Aamiin.

Semangat yang menggebu-gebu tadi pun sirna. Melihat ekspresi adiknya yang udah gak bisa di describe lagi, kakak sepupu aku yang satunya yang gak kalah ganteng, bilang gini "Ya udah lah, masih ada harapan saat ketemu Ghana sama Amerika nanti, sekarang mending pulang terus tidur. Okeeee?" Aku pulang dengan perasaan kesel bin dongkol. Sampe sekarang keselnya masih keingetan.  Ngepoin teel doi pun jadi gak semangat. Sampe akhirnya aku buka notif twitter, dan aku dapet mensien yang lebih kamfret daripada wasit semalem:

awas kau bocah kecil, bukannya menghibur malah makin bikin sedih :( 

Piala Dunia sukses bikin galau ya :D Semoga omongan kakakku bener. Masak iya gak lolos ke 16 besar. Gak sabar nungguin pertandingan selanjutnya. Dan semoga berat badan gak meningkat karena keseringan ngemil tengah malem. Yang jelas bulan puasa tahun ini spesial banget, bisa makan sahur sambil nonton piala dunia. 
Jangan lupa bersyukur :))



33 komentar:

  1. wah efek samping piala dunia yah, kirain cuma obat yang ada efek sampingnya. haha sabar kan masih pertandingan perdana, masih ada pertandingan berikutna kok :D

    BalasHapus
  2. Gue turut berduka cita Yak... harusnya Portugal nggak kalah. kan mestinya Jerman yang menang :p

    Karena kali ini gue dukung Jerman sebagai runner up piala dunia (?) yah gue terima dengan ikhlas deh kemenangan Jerman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kamu juga jahat sih haw :((

      Jerman gak bakalan masuk final! *masih kesel

      Hapus
    2. uhuk-uhuk-uhuk....

      *numpang batuk*

      Hapus
    3. dan kini Jerman jadi juaranya :$

      Hapus
    4. dan kini Jerman jadi juaranya :$

      Hapus
  3. HAHAHHAHAH *ketawa jahat * #akurapepe
    perih mana 5-1 atau 4-0 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lagi gak kalah jahatnya :( perih semua tauk!

      Hapus
  4. hhhaaa... maaf ya mbak, daku pendukung jerman #MogaGaMakinSakitHati :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kejadian 2010 bakal terulang, Jerman berhenti di semi final :D

      Hapus
  5. tenang Portugal, itu baru pertandingan perdana, untuk pertandingan isi ulangnya, silahkan hubungi bintang satu dua tiga pagar (makan anyaman)

    BalasHapus
  6. sabar ya mba Portugal masih kurang jago lawan jerman:p

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. semalem kalah lawan Chile jugak.. juara dunia 2010 fix angkat koper :(

      Hapus
  8. oh bola... setiap pagi liat tv kakakku nntn bola -_-"
    diganti chanel malah kena marah.. ini kw yak -_-"

    BalasHapus
  9. Labil banget sih, mau bunuh diri aja gak jadi mulu :D *kamfret, PHP-in yang baca :D

    Eits, semalem Spanyol juga dicukur Chile 0-2. Bikin kamfret gak nih? Kalo iya, buruan gih, bunuh diri di pohon taoge :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakali abis bunuh diri aku bisa posting :D

      beneran kamfret bung, Spanyol harus angkat kaki dari Brazil:(

      Hapus
  10. Spanyol tahun ini lagi puasa juara dulu. Persiapan Ramadan katanya, mau buat acara religi.

    BalasHapus
  11. Hahaha,, Portugal cuman Ronaldo aja gak bagus. Jagoan gw dong Italia, Jerman, Belgia. Banyak kan? muahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyanih, gak kayak di real madrid :D dia belum terbiasa dgn tim baru haha

      Hapus
  12. Weeee enak aja! Pepenya salah tau pake nyundul2 segala :ppp Jadi kasih kartu merah..

    Salam,

    Pendukung Belanda, Jerman dan Inggris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah, Jermannya aja yg lebai.. disundul dikit aja marah. gak bakal menang mereka huahaha

      Hapus
  13. Ayok gue temenin bunuh dirinya, apa mau gue bunuh aja? *ketawa kampret*

    BalasHapus
  14. Berarti sama dong, sama2 kecewa sama portugal hehe... blogny udah aku follow, back yaa.. makasih. hehe baru amatir nih jadi blogger. mohon bantuannya hehe http://farhanesto.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama kelar :D lupakan saja!

      oke di folbek :p

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)