Jumat, 20 Juni 2014

Liburnya Lama!

Gak kerasa libur kuliah udah hampir sebulan. Masih ada satu setengah bulan lagi. Buat yang banyak duit, paling asik kalo dibawa ke tempat-tempat wisata nan eksotik. Tapi buat aku yang pas-pasan ini, liburan ya cuma di sini sini aja. Sebenernya ada niat buat liburan ke kota kelahiranku, Aceh, tapi gak dapet izin kalo berangkat sendirian. Yah gapapala, itung-itung ngebayar setahun kuliah kemarin tanpa kebersamaan dengan keluarga. Jadinya libur yang hampir tiga bulan ini bisa aku manfaatin untuk menikmati moment moment hangat di rumah bersama kedua orang tua dan adik adikku. Udah gitu bisa ngikutin Piala Dunia sampe kelar. Misalnya tau kalo Spanyol, sang juara dunia 2010, harus angkat koper dari Brazil sebelum masuk ke babak 16 besar.

Di kalender akademik kampus, kami libur sampe tanggal 31 Juli. Kalo diliat dari tahun ajaran kemarin, dimulainya tahun ajaran baru itu hampir di akhir agustus, karena di awal bulan hingga pertengahan adalah masa pembayaran uang semester dan pengisian KRS Online. Jadi kemungkinan besar, libur masih dua bulan lagi. Aduh dua bulan itu mau ngapain aja yah.

ini pacar pertama aku, Choi Minho :$

Sebelumnya sempet bingung mau ngapain aja selama libur, malah sempet mikir pengen nyari kerja aja. Udah ada tempat yang pas sih, tapi ada kendala sedikit malah gak jadi. Buat temen-temen yang lagi ikut semester pendek alias SP kayaknya enak, gak bosen karena libur. Tapi setelah aku liat moment momen terbaru di Line, pemikiran aku berubah. Ini beberapa sticker temen temen yang udah pada stres karena tugas yang berlebihan, lebih parah daripada kuliah reguler. Yai yalah lebih keliatan berat, kan pertemuannya tiga kali dalam seminggu, gak kayak biasanya yang pertemuannya seminggu sekali.








Bisa disimpulkan bahwa mengambil SP mata kuliah semester atas untuk mengisi liburan sebenarnya menyenangkan, karena bisa mempercepat selesainya studi. TAPI.. susah buat dijalanin. Tugas yang datang bertubi-tubi sampe sampe hape aja jarang banget disentuh, buat yang jomblo sih gapapa, malah udah biasa. Belum lagi waktu istirahat yang semakin berkurang karena keseringan begadang ngerjain tugas dari dosen. Malah ada yang harus tidur setelah solat subuh. Parah kan? Kalo aku kemarin jadi ikut SP, mungkin sekarang sedang sakit karena kurang tidur. 

Hanya ada satu hal yang bikin aku nyesel gak jadi ikutan SP, yaitu gak jadi bisa ketemu dia tiap hari lagi kayak biasanya. Aku tau dia ikut SP untuk perbaikin nilainya yang sedikit kacau di semester dua. Jadi kan kalo aku kemaren ikut SP, aku bisa tetep ketemu setiap hari walaupun kalender kampus bilang kami sedang dalam masa 'Liburan'. Masih banyak hari-hari yang akan datang yang akan aku lalui tanpa melihat wajahnya. Apa mungkin dia merindukanku? Ah, sedikit mustahil rasanya. Dia bahkan tidak menyadari kehadiranku. Aku hanya bisa mendoakanmu dari sini, semoga SPmu lancar dan nilaimu menjadi lebih baik seperti semester pertama. 

Hmm, jadi aku ngapain dong selama liburan ini? Yang pasti aku ngelakuin hal baru yang bisa menghasilkan uang. Sejauh ini, aku uda bisa beliin adikku sesuatu. Ini ni aku take a pic sama sesuatunya 

Lucu kan? :D

Kepo ya aku ngapain? Aku kerja kok. Tapi bukan kerja kantoran. Kerjanya ngapain? Yah bantuin emak dong. Aku ngerjain hampir semua tugas rumah. Gak kok, bukan digaji, kalo digaji, aku anak durhaka dong. Masa iya nolongin orang tua minta imbalan. Seumur hidup ngerjain tugas rumah pun gak bakal bisa bayar nyawa yang pernah dipertaruhkan wanita hebat itu dan ngebayar semua keringat yang sudah diteteskan sang ayah agar anak-anaknya tumbuh dan berkembang. Terus aku dapet duit darimana? Oke aku kasih tau, duitnya aku dapet dari jatah bulanan beasiswa. Karena banyak temen-temen yang juga nerima beasiswa kayak aku masih harus kuliah alias ikut SP untuk perbaikan nilai, supaya beasiswanya bisa aman, jadi jatah bulanan masih dikirim ke masing-masing rekening mahasiswa penerima beasiswa. Beruntunglah kami yang berlibur dan gak ikut SP, jatah bulanan gak kepake buat hidup sehari-hari kayak biasanya. Jadi, bisa dibilang aku nerima gaji kan? Iyain aja ya Haha..

Itu boneka aku beli karena adikku yang paling kecil minta boneka beruang yang hidup gara-gara kebanyakan nonton sinetron Teddy Boy yang nyeritain persahabatan bocah laki-laki kecil dan sebuah boneka teddy bear yang bisa bicara dan berjalan layaknya manusia. Akhirnya aku ajak adekku ini ke pasar, aku bilangin, gak ada teddy bear yang idup, setelah berhasil bikin dia percaya, dia pun memilih boneka beruang yang paling gede dan paling mahal, aku cuma bisa menghela napas setelah dompet menipis pesat. Ya gapapa deh, itung-itung ngeringanin  beban ibuku juga, soalnya dia bilang gini "Alhamdulillah kalo Ayuk yang beliin adek, kan duit mamak bisa dipake untuk yang lebih penting" Niat awal mau minta duitnya diganti aku urungkan. Udah seneng liat senyum beliau sih :)) Alhamdulillah ya!!! :D

29 komentar:

  1. Liburan di rumah aja jadi ni? sama dong xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya kak. gak kerasa liburnya, tetep sibuk kayak biasa :D

      Hapus
  2. tuti kamu lahir di Aceh ? kirain tadi palembang.

    dan btw, aku SP loh, itung2 bagusin nilai sekaligus ngisi liburan, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menikmati SP, willy :D semoga berhasil!

      Hapus
  3. Boneka sama orangnya malah gedean bonekanya :O

    *salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget loh buat dipeluk *eh

      Hapus
  4. liburan di rumah itu.... kenikmatan yang luar biasa... udah berbulan-bulan jadi anak kos, moso' liburan pun gak di rumah... apalagi musim piala dunia gini, 4 kali setahun bisa ngerasain teriak-teriak lepas (selain saor-saor) tengah malem tanpa kena marah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya haw bener banget.. teriak2 tengah malem gak ada yg protes :v

      Hapus
  5. Balasan
    1. agek yun, kalo lah rusak jadi punyamu :D

      Hapus
  6. Haha kalau punya boneka hidup, sini gue pinjem

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga pengen keles! :D

      Hapus
    2. Punya adek? Nah, itu lu cat sampe mirip boneka.

      Hapus
  7. haha. bantar lagi juga aku liburan nih. ga nanya ya? gapap. aku jg libur 2 bulan lebih.. masih bingung ntar kalo liburan mau ngapain.. yg pasti aku pulkam, disana paling jd tukang ojek, anter adek ke sekolah tiap pagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciye.. uasnya gimana? lancar kan? :D nikmati aja libur lama jadi tukang ojek, mengabdi pada rumah haha

      Hapus
  8. bonekanya unyu benget!!! btw mungkin ini pemikiran aku aja kali ya, klau pas libur bawaannya pengen masuk kuliah terus, tapi klau udh masuk kuliah bawaannya pengen cepat2 libur hiks :( btw salam kenal

    BalasHapus
  9. waktu jaman kuliah gw ga pernah ngambil SP, nilai gw ga bagus2 amat sih tapi lumayanlah IPK di atas 3. buat gw waktunya libur ya libur, soalnya ntar klo udah mulai kuliah gw bakal kangen sama libur, sama kaya aku kangen kamu, iya kamu...

    BalasHapus
  10. manfaatkan liburan sebaik baiknya,,, jangan samppe nggak berkesan hehehehee

    BalasHapus
  11. Hih. enak banget liburan masih dapet uang. Dari beasiswa lagi.

    Lah gue?

    Gak sekolah = Gak dapet uang jajan.

    Nasib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, tetep bersyukur rifqi! :)

      Hapus
  12. Nikmatilah liburanmu sebelum jam kuliah menyiksamu.. Hahahha

    BalasHapus
  13. Iya ya.., alhamdulillah ya *syahrini mode on*
    Ngomong-ngomong header barunya keren, bikinin dong #modus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelah bro. Kamu kan cowok, jgn ala ala syahrini dong :D
      aku gak bisa bikinnya!! haha

      Hapus
  14. iya kalau wisata itu seneng yang gaseneng kulit langsung deh jadi item padahal susah banget buat mutihin kayak gini

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)