Jumat, 07 Maret 2014

365 Hari Menjadi Temanku

Tepat hari ini, hitungannya menjadi tiga ratus enam puluh lima hari. Tiga ratus enam puluh lima hari, bukan waktu yang sebentar. Coba saja dengan mengalikannya dengan 24 jam, berarti sudah delapan ribu tujuh ratus enam puluh jam dia menemaniku. Coba dikalikan menjadi menit, sudah lima ratus dua puluh lima ribu enam ratus menit. Belum lagi jika diubah menjadi hitungan detik, berarti sudah tiga puluh satu juta lima ratus tiga puluh enam ribu detik. (Kekeliruan dalam menghitung adalah tanggung jawab bersama). Tapi jika diubah menjadi hitungan tahun, dia baru SATU tahun menjadi temanku. Pertanyaannya sekarang, siapa yang aku maksud dengan sebutan dia?


Dia di sini adalah blog ini. Buku harian digitalku. Tepat 7 Maret tahun lalu, aku tertarik untuk coba-coba membuat blog. Sebelumnya aku pernah mencoba membuat blog dengan wordpress, tapi karena niat yang belum sepenuhnya, aku lupa dengan mantan kata sandi. Keseringan melihat blog orang yang menggunakan blogspot, aku akhirnya mencoba untuk membuatnya. Ya, namanya juga baru buat blog, belum terlalu ngerti, tapi udah langsung ngepost. Hasilnya postingannya cuma masukkin foto-foto Minho. Minho yang aku maksud bisa kalian lihat langsung di postingan pertama aku itu di sini.

Setahun ngeblog, banyak banget cerita tentang ini blog. Asal kalian tau, aku udah lebih dari lima kali ngerubah template dan tampilan. Mungkin puluhan kali sudah aku nambah nyabut gagdet. Beberapa bulan yang lalu, blog ini bener-bener rame, saking aku keseringan blogwalking. Liat gadget orang yang lucu, nyari kodenya, di pasang juga di blog aku. Ngeliat lagi yang bling bling ala ala syahrini, dicari terus dipasang juga. Terus berulang-ulang dan akhirnya kesel sendiri karena blog aku jadi berat karena kebanyakkan gadget.

Singkat cerita, aku pun diterima kuliah di perguruan tinggi. Di kampusku ada satu komunitas tempat kumpulnya anak-anak blogger. Aku minta gabung di grup Facebook, dan langsung di-accept. Aku add lah kakak-kakak yang ada di komunitas itu. Aku liat juga ternyata itu komunitas punya akun twitter, aku follow juga deh. Sering ngepoin teelnya, banyak banget yang nge-share postingan blog. Aku liatin satu-satu, dan ada satu blog yang menurut aku keren pake banget dan setiap postingannya itu enak dibaca, ini blog yang aku maksud. Itu blog pertama yang aku suka dari gabung ke komunitas tadi. Ternyata semua yang ada di komunitas itu, blognya keren-keren. Pada rapi semua, postingannya juga enak-enak banget buat dibaca. 

Akhirnya aku kenal dengan mereka semua. Mereka nanya kenapa nggak nge-share postingan? Yah, waktu itu masih belum pede banget. Ngerasa kalo blog aku itu nggak sebagus punya mereka. Tapi mereka terus nyemangatin dan bilang kalo nggak pede blognya nggak bakal rame kayak punya kita. Dan akhirnya tanggal 23 September 2013, untuk pertama kalinya aku berani ngeshare ke sana. Dan hari itu juga, langsung di share ulang sama omblo (admin twitternya) 

langsung masuk ke daftar favorit twit aku =D

Oh ya lupa, aku belum ngasih tau komunitas itu ya. Oke, itu udah liat kan, namanya Blogger Unsri. Kalo kalian mau ngeluangin waktu buat baca postingan pertama yang berhasil bikin aku pede ngeshare, bisa liat disini.

Sehabis nge-share, pengunjung blog nambah terus. Seneng banget waktu itu. Jadinya makin semangat buat ngeblog. Makin sering ngeposting. Makin sering ngeshare. Dan sampai di postingan ke sepuluh yang aku share, akhirnya aku di follback sama omblo. Hehe..

Sampe akhirnya tau, kalo banyak banget akun twitter yang nyediain jasa buat ngeshare postingan blog kita. Akhirnya aku sekarang udah gabung juga ke Warung Blogger, Jamban Blogger, dan Kancut Keblenger. Gabung ke Kancut Keblenger sih belum lama ini, baru seminggu loh. Nih kancutnya masih baru 


Eits jangan salah paham dulu, maksudnya kancut di sini itu adalah ID Card atau kartu identitas yang nandain kalo kita udah resmi jadi bagian dari komunitas itu. Bikinnya susah susah gampang. Aku aja waktu itu ampir muntah saking ribetnya =D Tapi Alhamdulillah akhirnya berhasil juga.. 

Hmm, ada lagi.. Satu tahun ngeblog aku udah ngajak temen deket aku buat ngeblog juga. Dan kayaknya sekarang mereka juga mulai suka ngeblog. Terbukti dengan makin sering ngepost. 

Seperti yang kalian liat, blog aku ini isinya random banget. Kebanyakan isinya curcol. Abisnya kalo mau curhat ke buku harian, aku punya pengalaman buku harian ilang, ya jadi aku lebih nyaman curhat di sini, gak bakal ilang, ya paling mentok lupa password. Tapi kayaknya gak bakal lupa, passwordnya punya sesuatu sih.. Haha.

Harapan buat blog ini kedepannya ya cuma moga lebih baik lagi aja, makin banyak pengunjungnya, dan makin rame yang komen. Dan semoga umur blog ini berkah *eh.. ya semoga aja nanti ditraktir sama yang punya *loh =D

Well, segini aja postingan kali ini, semoga kalian nggak bosen buat baca postingan-postingan aku selanjutnya =))

36 komentar:

  1. Halo salam kenal tuti. Dapat blog kamu dari #update blog nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo salam kenal juga :) nanggung bener manggilnya tuti :o

      Hapus
  2. Kuturut mendoakan apa yang diimpikan neng Tuti terwujud.
    Amiiin..
    Salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih doanya hehe..

      makasih uda mau mampir :)

      Hapus
  3. selamat ulang tahun buat blognya yaa. semoga makin plus plus aja deh.
    salam kenal kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyanyiin lagunya dong :D
      oke makasih :)

      Hapus
  4. salam kenal kak :)) sukses ngebognya deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya salam kenal juga :) makasih doanya :D

      Hapus
  5. Happy Blogging mbak, salam kenal :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks fandhy :) salam kenal jg :D

      Hapus
  6. Wah-wah,... ngga terasa perjalanmu sejauh itu.. sejauh hari, sejauh bila dijadikan menit. Dan semuanya itu menandakan, perjalanan nan panjang diawali dengan satu langkah pertama..

    Keren nih.. blogwalking memang sanget bermanfaat untuk nambah ilmu, belajar dari pengalaman oranglain..
    Nice pots.. bermanfaat sekali nih,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget sama kata-katamu hehe...

      makasih atas pujiannya wkwk

      Hapus
  7. oke..
    kmi tagih lo teraktirannya :-p
    jgn dak neraktir bae

    BalasHapus
  8. Sama sama member baru di kancut :3 salam kenal kak

    mampir ke postingan ku ya kak kalau ada waktu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kancut kita masih baru ya :D

      oke deh *meluncur

      Hapus
  9. ayo ditambah lagi konsisten ngeblognya! hehe
    selamat tahun baru buat blognya ~~\o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semangat banget ni :D

      makasih :)

      Hapus
  10. wah blognya udah ganti tampilan... ini baru semangat ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kak.. maaf yah kak blognya tiyak masukin ke postingan :)

      Hapus
  11. Keren! gue juga dari palembang! salam pempek!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya?? traktirin gue pempek dongse =D

      Hapus
  12. Semoga nggak pernah bosan ya buat ngeblog :)

    BalasHapus
  13. harus rajin nge-blog ye mbak, salam dari jambi tetanggaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, okedeh :)

      salam buat semua rakyat Jambi =D

      Hapus
  14. aduh tiyak blog sama tulisannya makin keren aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah lama gak dikomen kak Lutfi :) makasih kak :)

      Hapus
  15. Wah.. Semoga blog ku bisa rame kaya blognya kakak :) semangat menulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, rajin-rajin ngepost dan blogwalking aja :)

      Hapus
  16. hai, salam kenal. wah senior nih diblog! oh yah kmaren makasih yah dah mampir dblog q dan thanks buat komennya.maklum blogger baru jadi byak kurangnya #salamblogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama sama :) keep blogging !!

      Hapus
  17. Happy birthday buat blognya kakak... dan selamat datang di Kancut Keblenger. :)

    BalasHapus
  18. Ahihi sama dong blog saya juga ulang tahun -ngeshare postingan- kemarin tanggal 2 Maret. Ajib dah blognya. Semangat terus jangan sampe goblog gara2 ngeblog ya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ngeblog malah bikin pengetahuan dan pengalaman makin bertambah :)

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)