Senin, 10 Maret 2014

Tugas, Izinkan Aku Mendua

Halo semua, apa kabarnya? Sehat kan? sehat ya? sehat dong? kasih senyum yang paling manis dong buat aku =D Hari ini (10 Maret 2014) adalah hari Senin.. Perasaan baru kemaren menikmati hari Minggu, yah walaupun gak dinikmati secara langsung sih. Aku tidur dari jam 5 sore hari Sabtu dan bangun di pagi hari Minggu jam 10. Gak kok bercanda. Malem minggu aku diisi dengan beduaan. Oh jelas dong aku punya pacar. Namanya Tugas. Ganteng loh, saking gantengnya, aku gak bisa tidur dibuatnya :$ Kapan-kapan aku kenalin..

Walaupun tugas udah setia BANGET sama aku, kali ini aku harus jujur kalo aku udah nyelingkuhin dia. Terhitung mulai hari ini dan untuk beberapa hari bahkan mungkin satu minggu ke depan. Selingkuhan aku itu namanya UTS. Nama panjangnya Ujian Tengah Semester. Mungkin sebagian dari kalian sudah tau, UTS jauh lebih ganteng dibanding tugas. Yah, secara cuma orang-orang yang cantik rajin aja yang mau serius sama dia. Sebenernya dilema banget sih mau milih yang mana, dan ujung-ujungnya aku pilih selingkuh aja deh. Kan cuma buat semingguan lebih lah, gak nyampe satu bulan..


Tugas, Izinkan aku selingkuh...

Aku udah jalan sehari sama UTS, tanpa ketauan sama Tugas. Yap, karena UTS aku melalaikan satu tugsa yang udah aku rencanain bakal aku kerjain hari ini.. Dan postingan kali ini cuma mau cerita soal suka duka ku bersamanya di hari pertama.

Berangkat dari kamar kesayangan jam setengah tujuh tanpa sarapan.. (Oy bego, lu lupa tadi malem jam tiga bangun buat makan sama minum teh??) Oke, ini hari Senin, dan aku masih dalam proses ngebiasain buat puasa Sunah dan cukup abaikan ini. Lima belas jalan santai ya itung-itung olahraga pagi, aku nyampe di Kampus. Dan tebak guys... Dosen mata kuliah yang mau ngenalin aku sama UTS udah ada di depan Lab. Komputer. Iya, UTS perdana aku ini tentang komputer, lebih tepatnya lagi teorinya komputer. Padahal aku lebih pakar kalo di praktek. Lebih pakar di sini maksudnya lebih suka praktek ya, bukan pinter banget maenin komputer -_- Singkat cerita, jam tujuh tepat kami masuk lab. Berhubung ada peraturan kalo telat harus nyanyi dulu, jadi kami harus nungguin dua temen kami nyiapin konser dulu, nggak deng.. cuma nungguin mereka nyanyi dulu. Telatnya cuma 5 menit loh, gak nyampe malah. Dosen kami ini sangat disiplin soalnya. Bayangin aja, dia yang duluan nyampe kampus bukan kami =D jangan lama-lama bayanginnya, lanjut lagi yok..


Ujian dimulai...

Setelah kami semua selesai ngabsen, ujian pun dimulai. Jantung uda bedebar debar banget loh, soalnya si dia duduk di sebelah aku *eh soalnya aku nggak belajar. Sebenernya bukan nggak belajar sih, tapi nggak tau apa yang harus dipelajari. Kami pun disuruh nyiapin kertas satu lembar kemudian nulis nama, nomor identitas dan nomor satu sampe sepuluh. Ternyata kami nggak dihadapkan dengan soal soal essai yang memedihkan mata, tapi kami cuma diminta mendengarkan dan memahami pernyataan yang disebutkan oleh beliau dan memilih apakah pernyataan beliau itu benar atau salah. Kami cuma diminta untuk menulis "B" atau "S" pada lembar yang sudah kami tulisi nomor tadi. Ada suka pasti ada duka. Bener poinnya 10, salah poinnya minus 2,5. Sambil dosen membacakan pernyataan, kami dilarang noleh kanan kiri, termasuk aku gak boleh ngelirik dia yang udah jelas jelas ada di samping aku (ini apaan?) #abaikansajalagi.. 

Akhirnya semua pernyataan udah dibacakan. Aku lebih banyak milih pernyataan-pernyataan tersebut salah. Dari sepuluh nomor, ada tujuh huruf S. Itu pun ragu-ragu. Maklum nggak belajar maksimal.. 

Dosen : Dalam hitungan ketiga, semua kertas sudah ada di depan.

Belum nyampe angka dua, semua kertas udah nyampe di depan, yah asal kalian tau, kelas untuk mata kuliah ini cuma 20an orang gak lebih gak kurang. Abis itu, beliau ngajak kami buat ngebahas. Penuh dengan canda tawa yang dipaksakan, akhirnya kami tau bahwa kunci jawabannya semua tertulis "S". Waaaaanjrit, kalo tau gitu aku nulis "S" aja semua tadi =D tapi, ya mungkin belum rezeki. Aku nulis "B" sebanyak tiga kali, dan itu artinya skor aku 62,5.

7x10 = 70
3x2,5 = 7,5
70-7,5 = 62,5 -_-

Udah seneng mencapai tujuh puluh, eh lupa kalo ada minus. Jadi enam puluh deh. Tapi, kalo kalian penasaran sama nilai tertinggi, itu lah nilai tertingginya. Yap ENAM PULUH DUA KOMA LIMA. Dari 20an mahasiswa, cuma dua orang yang dapet nilai ENAM PULUH DUA KOMA LIMA, sisanya dibawah 50 bahkan ada yang dapet NOL karena abis dikurang yang salah. Sebuah prestasi yang tidak pantas untuk dibanggakan. Enak sih kalo ditanya "Gimana UTSnya?" aku bisa jawab "Alhamdulillah nilai tertinggi" Nah, kalo pertanyaannya gini "Emang berapa?" aku hanya bisa diam =D

Pertemuan pertama dengan selingkuhan, sangatlah menyakitkan. Tapi semoga saja ini bisa jadi cambuk buat aku belajar lebih serius lagi dalam menghadapi UTS semester dua perkuliahanku ini. 

Kan resolusi yang dibuat pas Januari kemaren, IPK harus naik, kalo bisa ngoleksi huruf "A" di KHS (baca: Kartu Hasil Studi).. Jadi, ujiannya harus dicintai dengan sepenuh hati :$
Well, segini aja ceritaku hari ini. Doain Pertemuan-pertemuan berikutnya lancar tanpa hambatan ya. Dan doain juga Tugas yang udah hampir  ngambek  selesai bakalan bener-bener selesai :))
Buat kalian yang juga lagi ngadepin UTS, ataupun ujian-ujian lain yang sejenis, Keep calm, Keep strong, keep smile, keep Jomblo(?), and Just Study Hard!! 




44 komentar:

  1. hahaha, tulisannya keren, ada cerita dibalik Tugas dan UTS :))

    BalasHapus
  2. uwuwuwuw. sebagai mahasiswa paling ganteng se kecamatan, aku juga lg mesra bgt pacaran sama tugas2, praktikum -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu sekecamatan aja bangga bener =D tapi apa iya camatnya mau ngakuin? #apaansihini(?)
      haha.. moga langgeng ya :p

      Hapus
  3. Haha... sama dong.. aku juga punya pacar banyak, tugas kampus, proyek nulis, tugas organisasi, tugas organisasi yang satunya lagi.. banyak banget lah...
    Tetapi, kalau dipikir-pikir tugas itu anggaplah biasa, jangan terlalu dipikir mendalam. Apalagi difilsafati, bisa berasa banget tuh... jadinya, ngga segera nyelesaiannya.. so, tugas harus dikerjakan. Uts tetap dijalankan..

    Selamat ya,.. kamu telah membuat tugasmu cemburu.. cie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu pacaran apa minta dibunuh? banayk bener =D

      cieeeeee~

      Hapus
    2. hahaha.. iya... minta dipacarin lah... masak tugas mau ditinggal karena ujian... jhehehe

      Hapus
    3. makanya aku lebih milih selingkuh :$ wkwk

      Hapus
  4. Halo, salam kenal.
    Haha nilai tertingginya unik. Yang penting lulus kuliah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooooo.. makasih uda mau maen ke sini :) Aamiin O:)

      Hapus
  5. Hahaha, sudah masuk minggu UTS ya? Semangat ya!

    Itu masih enak tes di lab komputer tapi jawabannya cuma nulis B atau S, daripada disuruh bikin program langsung di komputer :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih :D makasih ya mawi :o

      oh tenang, jurusan aku bukan jurusan IT :D

      Hapus
  6. wah udah UTS tiyak. kakak baru mulai minggu depan. semangatttt ya tiyakkkkk :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. uda 3 makul malah :D oke kak makasih banyak :) kak lutfi juga yg semangat ya hahaha

      Hapus
  7. Yah kirain selinkuh ma pacr. Udah sedep2 bara malah UTS. Just 4fun. Salam kenal aja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. kenapa typo semua bang? :p salam :))

      Hapus
  8. Ada yg ketipu... hahaha
    colek @Gadingspe

    BalasHapus
  9. Yang penting tetep semangat deh, sukses! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh semangat itu pasti :) makasih :))

      Hapus
  10. kalo nggak boleh ngelirik berarti boleh melototin sob hehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener juga nih.. kenapa aku gak kepikiran yah =D

      Hapus
  11. eheheh yang abaikan saja itu nggak boleh diabaikan :-p
    semoga sering2 duduk deketan deh ^^
    semoga si Dia baca *ehsalah :$

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah ayuk ini galak nian bikin speechless =D Aamiin #loh (?) wkwk

      Hapus
  12. tugas mah diselingkuhin diem aja, kita peduli sama dia tapi dia ngga peduli sama kita :v hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha... ini masuk akal bingit =D

      Hapus
  13. haha, bukan mahasiswa namanya kalo ngga identik sama tugas, uts dan yang lain-lainnya.
    Semangat tiyakk :D

    BalasHapus
  14. semoga nilai UTS sama Tugasnya sama-sama bagus ya. Hidup Mahasiswa! *peluk* *loh..?* hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, makasih doanya *kecup* #eh =D

      Hapus
  15. Selamat menempuh hidup baru setelah UTS #eh :D
    salam kenal ya..

    BalasHapus
  16. wkwk gua kira tentang pacaran,.. tapi keren keren..

    BalasHapus
  17. Hidup tak jauh-jauh dari tugas. Setelah tamat pun, di dunia kerja pasti nemu tugas. Hahahaha.

    BalasHapus
  18. mbak masih enak udah jadian, gue masih sering di phpin -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jgn sering keGeeRan -_-

      Hapus
    2. gimana gak kegeeran mbak, dia ngasi kode terus

      Hapus
    3. lain kali abaikan semua kode yg masuk :3

      Hapus
  19. iya uts masalah kelam tiyak semoga uas yang dikit lagi akan menjemput bisa lebih baik
    kunjungannya yaaa www.kicauanku.com ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, uas udah deket aja :3
      oke deh fathan *meluncur*

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)