Senin, 23 Februari 2015

First Gathering Blogger UNSRI 2015

Halo semua apa kabar? Udah sebulan ni gak ada tulisan apa apa di sini. Maaf ya buat temen - temen yang pada nanyain “blognya kenapa dianggurin” dan aku Cuma jawab “Hehe”. Alasannya Cuma satu sih, males. Buat blogger yang udah pada pengalaman dan sudah cinta banget sama blognya pasti bisa sih ngalahin sifat malesnya. Kalo aku pribadi sih masih susah banget apalagi semenjak jarang ngerjain tugas pakek modem, jadi modem itu jarang banget ada pulsanya. Jadi semester ini lebih enak nyari wifi gratisan daripada beli pulsa buat modem. Haha. Nah kalo mau ngeblog asiknya di kamar bukan di tempat-tempat yang nyediain wifi. Lebih enak aja suasananya. Jadi ini aku ngetik di Microsoft Word, ntar kalo ketemu wifi baru deh di publish.
 
Postingan pertama dan semoga bukan postingan penutup di bulan Februari ini, aku mau cerita tentang kegiatan aku hari Minggu kemarin (22 Februari 2015) di salah satu tempat nongki (red: nongkrong) di Palembang. Akhirnya setelah beberapa bulan ini vakum, komunitas Blogger Unsri ngadain gathering lagi. Alhamdulillah ketuanya dapet pencerahan eh maksudnya bisa ngeluangin waktunya lagi buat komunitas ini.

Ya maklum, kakak ketua lagi sibuk tugas akhir. Jangan cepet kelar ya kak, kami masih bingung cari penggantinya eh salah lagi, maksud kami semoga dilancarin dah. Aamiin. Sebenernya anggota komunitas ini lumayan banyak sih, tapi kemarin yang punya waktu dan nyempetin dateng Cuma orang 15 aja. Ya lumayan lah, walaupun cuma selusin lebih dikit, rasanya kek rame banget. Orang-orangnya pada kocak dan seru.

Berhubung udah lama gak ngepost, jadi gak apa lah ya aku cuma cerita soal gathering kami ini. Jadi kami membahas semua hal yang bisa dibahas. Oh ya, kemaren kami juga diliput sama wartawan dari surat kabar Sumatera Ekpres, katanya sih muka muka kami bakal nongol di koran hari Sabtu nanti. Kan lucu tu liat muka sok candid masuk koran. Etapi semoga aja yang masuk koran yang bukan candid. Ele ngarep banget, Cuma masuk giginya doang aja udah bersyukur. Hmm, by the way yang ngeliput cakep tapi sayang gak sempet kenalan :( Haha..

Kesimpulan gath kemarin, blog-nya komunitas Blogger Unsri (kalo mau liat bisa klik di sini) bakal diganti dari blogspot(dot)com jadi gapake blogspot lagi alias bakal dibeliin domain (dot)com sama foundernya, kak Alvin. Beliau ini udah alumni dan udah  bisa cari duit sendiri. Jadi gak apalah ya berbaik hati :) Siapa tau nanti dapet promosi terus gajinya dinaikkin. Aamiin. FYI, Blogger Unsri berdiri sejak 24 Juni 2010. Udah lumayan lama kan?

Buat temen-temen yang juga mahasiswa-mahasiswi Universitas Sriwijaya yang belum tau, bisa kali gabung sama kita. Tenang aja gak ada persyaratan yang berat berat kok. Join dan rasakan sendiri sensasinya punya banyak temen baru di dunia blog. Ya minimal blog kalian bakal rame sama kita-kita. Hihiw.

Terus balik lagi ke blognya blogger Unsri, nanti bakal ada banyak kategori artikel, postingan, tulisan, atau apalah itu namanya. Dan kemaren udah ada beberapa kategori yang terbentuk. Mulai dari fakta unik Unsri, review buku, review music, review film, tempat nongkrong di Palembang, sampe rubrik galau. Karena aku emang suka ngereview film, jadi aku mau ambil bagian di kategori review film. Semoga nanti bisa konsisten. Tapi gak jamin ya aku bakal ngereview film-film baru semua. Kan belum ada sponsor buat bolak balik bioskop. Hehe.  

Berhubung aku kemarin ada kerja kelompok sama temen-temen, jadi aku udah stay di tempat janjian jam 10 pagi, padahal gath dimulai jam 1. Jadi kemaren bisa dibilang seharian di sana dan cuma mesen paket paling murah dan gak makan sampe pulang. Maklum lah bulan tua, lain kali cari tempat nongki lain aja yang agak murah dikit. Anak kosan gak sanggup. Haha. Jadinya pulang dari sana langsung cari makan dan biasanya gak pernah habis, kali ini satu porsi bersih.

Apa lagi ya yang harus dibukukan di sini, kayaknya segini aja deh. Oh ya ini bonus foto-fotonya, Maafkan muka muka ‘mau eksis’ kami ya. Dan buat temen-temen yang gak ikutan, semoga gak iri iri amat Haha.

satu

dua

tiga

empat

lima, dan masih banyak lagi yang gak diupload :D


Satu lagi, semoga ke depannya Blogger Unsri makin baik dan anggotanya makin solid. Terus buat blog aku tercinta ini bisa kembali ramai karena postingan-postingannya. Dan semoga di akun ask.fm aku, gak ada lagi yang nanya kayak gini -_-


makasih anon telah menyadarkanku ._.

Di postingan sebelumnya sempet janji mau nyelesain dua draf, dan janji itu tinggal isapan jempol belaka :( Yang lalu biarkan berlalu ya. Sekarang fokus ke depan Haha. Alhamdulillah pengunjungnya tetep rame ini blog, jadi bikin semangat makin kebakar :)) Thanks for reading guys, postingan beikutnya segera menyusul! 

22 komentar:

  1. Weessss... semoga makin jaya aja buat blogger unsri ya :D hehehe. MERDEKA!!!

    Trus, buat tiyak rajin-rajin buat update blognya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin :')

      haha iyadong kak harus rajin lagi kayak dulu. semoga bisa wkwk

      Hapus
  2. Coba judulnya ditulis, First Gathering Blogger UNSRI 2015, lumayan gede keywordnya itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak kmrn gak kepikiran. udah diganti tu ;;)

      Hapus
  3. Itu yang kerudungan berapaan, Yak? xD

    Ikut doain aja deh, semoga para blogger UNSRI makin rame dan menghadirkan kehebohan tersendiri. Eh, itu bang Juju kayaknya ngasih saran buat SEO deh. Ada tips SEO-nya juga nggak di site blogger unsri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kudungan mahal masbro *eh haha

      iya aamiin makasih udah bantu doa :D mungkin nanti bakalan ada. just wait ;;)

      Hapus
  4. Akhirnyaaa sekian lama kita akhirnya gathering juga. Hidup Blogger UNSRI *eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaaa :D mari kita hidupkan kembali!!

      Hapus
  5. hahaha
    semoga lebih sering kumpul kembali ya :-p

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. nggak ngebuka-buka twitter bbrapa minggu lalu, eh pas buka twitter ketinggalan info hiks :')

      Hapus
    2. di facebook juga dibahas loh :) yaudah nanti kalo gath lagi jgn gak ikutan!!

      Hapus
    3. AKu udah ga buka twitter lagi huhu u,u pindah ke IG

      Hapus
    4. Emang udh gak aktif lagi boro boro gath :(

      Hapus
  7. Yes!! akhirnya gathering :D
    kayaknya cuma aku yang belum pernah gathering kayak gini -_-

    BalasHapus
  8. Seru banget ya kalo sekampus gitu huhu pengen deh ditempatku kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kampus mana? Jadi pelopor aja gih hehe

      Hapus
  9. Wah saya baru baca di ceritalutfi.blogspot bahasnya sama :D wih keren ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh haha hai yuri makasih udah mau baca ttg hal yg sama

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)