Rabu, 21 Januari 2015

Awal Semester, Semangat Kuli Yeah!

Dua ribu lima belas. Gak kerasa tahun ini umur udah mau masuk kepala dua. Long time no new blogpost here. Terakhir ngepost setahun yang lalu, tanggal 28 Desember 2014. Berasa kangen banget sama blog. Sebenernya bukan karena lagi sibuk atau gimana ya, cuma gak tau kenapa konsistensi terhadap blog tercinta ini mulai berkurang. Yah mungkin karena mnimnya inspirasi belakangan ini. Postingan terakhir itu aja dibuat karena ada event #Memoryeah-nya Kancut Keblenger. Sebenernya bukan gak ada inspirasi, cuma males aja deh kayaknya. Udah ada 3 draf yang belum dkelarin dan aku janji bakal ngelarin ketiganya sebelum Januari berakhir :) 
Tiga draf itu jenisnya sama semua, review film yang baru aku tonton. Yang pertama, Assalamu'alaikum Beijing, yang kedua Merry Riana, dan yang terakhir Di balik 98. Awalnya sih semangat banget buat ngepost, eh ujung-ujungnya berakhir di draf. Gak tau lah gimana cara ngilangin rasa males yang datangnya mendadak gitu. Jadi sebelum yang ini berakhir di draf juga, mungkin aku bakalan cerita tentang awal perkuliahan semester keempatku. Ehem, aku semester 4. Gak kerasa.

Jadi awal perkuliahan udah dimulai sejak 12 Januari yang lalu. Seperti semester sebelumnya ada sedikit kendala pembayaran kuliahku, ya maklum anak beasiswa. Ambil gampangnya, anggap aja beasiswa aku belum cair. Jadi di saat temen-temen sudah bisa ngisi KRS (kartu rencana studi) dan pilih mata kuliah berikut dosen dan kelasnya, aku masih sibuk ngurusin beasiswa. Dua hari berturut-turut bolak balik Palembang Indralaya, 32 km cuma buat ngurusin ini dan akhirnya, selasa sore tanggal 13, jam 4 status aku sebagai mahasiswa aktif lagi dan bisa ngisi KRS. 

Kelar masalah satu, nambah lagi masalah baru. Dari 8 mata kuliah yang harus aku ambil. dua diantaranya penuh. Belum lagi jadwal mata kuliah yang tabrakan karena kelas yang jadwalnya aman udah penuh. Lumayan pusing mikirin kelas, ditambah lagi sama temen-temen satu pembimbing akademik yang pada ngeburu "Kapan selesai ngisi KRSnya? Kapan kita minta tanda tangan PA?" Sumpah, setiap dapet pertanyaan kayak gini dari mereka, aku ngerasa gak enak banget. Tapi untunglah mereka masih baik hati mau nunggu aku. 

Rabunya, pas selesai solat subuh, aku buka KRS(yang belum kelar diisi) buat ngeliat jadwal kuliah hari itu jam berapa. Iseng liat mata kuliah, ternyata mata kuliah yang belum aku ambil ada kuota tambahan, aku langsung ambil dan langsung ngeprint KRS. Kebetulan ada kuliah jam setengah delapannya. Dan setelah berunding cukup lama, akhirnya terangkai lah kata-kata untuk sms ke pembimbing akademik kami. FYI, PA kami ini orangnya disiplin, detail, dan agak killer ._. 

Gambar di atas adalah bunyi smsnya 

Kami ngirim sms jam 7:45, dan dibalas hampir sejam kemudian. Kalian liat? Beliau bisanya jam 10. Berdasarkan pengalaman 3 semester sebelumnya, kami dilarang ngaret. Kami berangkat dari kampus jam 9:40. Ini udah was was banget terlambat nyampe sana. Temenku yang bawa motor udah kayak kesetanan, aku sebagai yang dibonceng, udah kayak melayang di atas motor. Lima belas menit kemudian kami sampai disana, yang normalnya perjalanan kesana itu 30 menitan kalo dari kampus. Begitu motor diparkir, aku tanya ke dia berapa kecepatannya tadi, dan dia dengan enteng nyaut "baru 100, yak" Iya, 100 dibilang 'baru' -_-

Jarang parkiran ke gedung kantornya kurang lebih 20 meter, jadi begitu menghadap ke resepsionis, jam udah menunjukkan 9:57. Kami tiba cuma TIGA menit lebih cepat dari janji. Kami yang aku maksud itu ada orang enam ya. Jadi yang ngadep ke resepsionisnya bukan aku tapi temenku. Sebut saja namanya Yudi. Mbak resepsionisnya nanya "Ada perlu sama siapa?" Yudi jawab "sama Pak 'B' mba" terus mbanya nanya lagi "Atas nama siapa?" "Yudi" Kemudian mbanya nelpon Pak B dan setelah bicara sebentar mbanya nutup telpon dan bilang "Maaf dek, Pak B gak ngerasa buat janji sama yang namanya Yudi" Jeng Jeng. Kami sempet panik sebentar dan kemudian inget, "Oh iya mba, yang buat janji atas nama Tutia" Kemudian mbanya nelpon Pak B lagi dan kami pun dibolehin menemui Pak B, di lantai 14. 

Satu lagi pengalaman baru, beliau orangnya bener-bener disiplin dan gak bisa asal ditemui. Yang sedikit bikin nyesek itu adalah kami ketemu beliau gak lebih dari 10 menit. Beliau cuma liat nilai kami semester lalu dan tanda tangan ke KRS semester 4 kami. Dua temenku yang ada nilai C diminta untuk perbaikan dan selebihnya kita cium tangan beliau kemudian turun lagi ke lantai 1. Di sana gak nyampe setengah jam tapi gak apalah yang penting semua aman. 

Sepulang dari sana akhirnya lengkap sudah persyaratan kami untuk bisa dapet kartu kuliah semester 4. Ini penampakan kartu kuliah aku setelah ditempel foto, distempel kampus, dan beberapa udah diparaf sama dosen: 

perjuangan buat ngedapetinya, lumayan ._.

Kayaknya cukup segini aja deh cerita awal semesternya. Diliat dari nama mata kuliah dan dosen yang mengajar sepertinya semester ini akan lebih suram dari semester 3. Tapi itu bukan masalah. Terus belajar, rajin kuliah, gak lalai sama tugas, pasti semester ini bisa jadi semester yang indah. Target tetep sama, IPK gak boleh turun lagi. Ah, satu lagi yang bikin semester ini agak syuram, dari 8 kelas yang ada, separuhnya pisah sama sahabat(gila)ku Yuni dan Uly, Ya gak papalah, kan masih bisa ketemu :D 

Thank you for reading guys, doakan 3 drafku menyusul jadi postingan baru disini :)) 

19 komentar:

  1. kayaknya tiap awal semester selalu memberikan masalah yang sama ya? begitu lagi, begitu lagi. dan syukurnya selalu terselesaikan dengan akhir yang sama. sama-sama baiknya. harapannya pun sama. Ini apa aku ngasih komentar yang sama aja kali ya kayak di postingan dulu-dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ya asal jgn komennya sama aja haw ._.

      Hapus
  2. Di saat kampus lain libur, kita udah masuk ya tiyak. Tapiii tetep semangattt lahh pokoknyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama kak lutfi gak main kesini =D semangat juga yg udah semester tua :p

      Hapus
  3. Selamat datang ke 'mahasiswi periode' dan 'dunia per-kuliah-an' lagi yakkk sis :D

    BalasHapus
  4. semangat untuk kuliahnya

    Visit > http://zuvmovies.blogspot.com

    BalasHapus
  5. awal semester emang gitu yah haha, di akhir semester pasti lebih berat buat dapet paraf dosen .__.

    main lagi ya kesini. http://lintassenja.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhir semester nyari paraf dosen buat apaan?

      Hapus
  6. Dengan PA yang seperti itu, apakah lo akhirnya menjadi mahasiswa yang disiplin? ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sampai di akhir kakak. masih di masa pertengahan :D

      Hapus
  7. oh kalau saya langsung di contreng di web gitu jadi gausah tandatangan tunggu statusnya dari "waiting" jadi "accepted" gituu jadi ga nyari dosennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kampusmu kurang greget, Nak! ._.

      Hapus
  8. Hihihi... Sabar2 deh kalo tiap awal semester beginian. Semangat nguliiii!!! :D wkwkwk

    BalasHapus
  9. Carilah teman sebanyak-banyaknya di semester awal, di jamin pas semester akhir ada manfaatnya...

    #trust me, it's work

    BalasHapus
  10. pasti deg-degan banget ya mba takut gak on time.. =D
    tapi sabarlah itu adalah sebuah perjuangan menuju kesuksesan hehe

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)