Kamis, 11 Desember 2014

SMAS Nilai Berulang Tahun

Selamat malam Jum'at, Apa kabar? Malem ini aku nyempetin diri untuk posting tentang kegiatan liburan aku beberapa hari ini. Lebih tepatnya beberapa hari yang lalu, hari Minggu. Buat yang baca postingan aku sebelumnya mungkin udah tau. Aku mau cerita tentang Muara Enim SMAS RUN, 7 Desember lalu. Acara ini merupakan salah satu event dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupatenku tercinta, Muara Enim. Silahkan cari di peta Indonesia, Muara Enim ada di bagian Sumatera Selatan. Kebetulan tahun ini sudah menginjak usia yang ke 68.

Mungkin akhir-akhir ini lagi ngehits acara kek beginian. Sebagian dari penjualan tiket disumbangkan untuk penderita kanker. Beberapa saat yang lalu juga ada di Palembang, tapi namanya Kelir Run dan aku kurang informasi jadi gak ikutan. Kenapa yang kali ini aku ikutan, ya karena kebagian tiket. Konon katanya, tiket cepet banget sold out. SMAS sendiri singkatan dari motto Bupati kami, Sehat Mandiri Agamis Sejahtera. Balik ke hari Minggu, menurut jadwal, acaranya dimulai jam 6 pagi. Tapi karena hujan turun lumayan deras, akhirnya ngaret dimulai jam setengah 7. Inget banget pagi itu kebingungan gimana mau berangkat kalo hujannya deres gini. Mungkin karena banyak jomblo yang berdoa memohon hujannya turun, tepat jam 6, hujan mulai reda dan aku berangkat. Ketemuan sama @mildajulianti dan pasukan lainnya dan sempetin foto dulu sebelum kotor dan berwarna warni. 

masih bersih, masih jaim, masih cantik =D

Sebelum acara dimulai, gak sengaja ketemu dengan temen-temen SMP. Wah jadi ajang reuni juga ini namanya walaupun cuma beberapa orang. Tapi ternyata dugaan aku salah. Hampir semua panitia acara itu temen-temen SMP aku. Pada udah gede sih. Mereka semua masih inget sama aku dan aku bersyukur aku juga masih inget wajah-wajah mereka. Selang beberapa lama, aku menyesal masih mengingat mereka dan kemudian menyapa, karena malah jadi sasaran empuk disiram pake tepung warna warni seenak udele dewe -__-" Ini bisa dilihat sendiri: 

pertamanya pada kalem mau ikut foto

kemudian mereka berubah jadi jahat :(

Itu semua yang pake baju item adalah panitia yang jaga stan warna biru dan hampir semuanya adalah temen SMP aku. Begitu aku buka masker dan kacamata mereka jadi tau "Oh ini Tutia toh" kemudian aku langsung disiram, itu foto ekspresi disaat mata kemasukan tepung. Perih banget. Mau marah juga gak bisa, akhirnya aku cuma ketawa. Mereka cuma bilang "Semangat yak bentar lagi nyampe" dan aku cuma bisa senyum getir.

Sebelum dapet tepung warna biru, kami dapet warna pink dan kuning. Perjalanannya cukup lama sampai akhirnya sampe ke warna warna tersebut. Pokoknya total perjalanan kami kurang lebih 5 km. Iya jalan, judulnya aja "RUN", pesertanya malah 100% jalan santai. Alasannya? Ya ini lah:

Anggota masih minim, masih sibuk masing-masing

Mulai rame

Anggota berkurang, ini posisinya di tengah jalan :D

Kenapa foto foto itu jadi alasan? Ya gitu deh. Sekarang kan lagi jamannya grupi(?) pake tongsis. Biar yang motoin juga bisa ikutan, dan kami adalah bagian dari orang-orang yang kena virusnya. Setelah jalan kurang lebih 5 km, kami balik lagi ke posisi awal mulai, GOR Pancasila. Ini juga salah satu tempat nongki anak-anak muda. Maklum lah, kami gak punya banyak tempat nongki kayak di kota-kota, itung-itung nongki yang gak ngabisin duit ya disini. Ini penampakan GORnya dari bagian belakang, 

Iya belakang, belakang kami tepatnya. Dari arah manapun bentuknya tetep sama.

Sesampainya di tempat acara, atau lebih jelasnya di deket panggung, kami boleh nuker tiket dengan tiga bungkus kecil tepung warna warni. Saat Milda nuker tiketnya, aku ambil alih tongsis dan take a selfie dengan background manusia manusia lagi kerasukan musik DJ dari Jakarta (katanya)

Kaki lagi capek banget loh ini

dan ini kami udah di tengah lapangan, di sela sela bikin video joget gila gilaan

Mau dimasukkin juga sih, tapi kuota tak mencukupi Hehe. Pokoknya hari itu bahagia banget. Kangen Muara Enim setelah pusing kuliah terobati. Belum lagi reunian dadakan sama temen temen SMP yang dulunya masih unyu semua sekarang udah beranjak dewasa. Cerita bentar dan janji buat kumpul kapan-kapan. Maklumlah sibuk masing-masing. 

Balik lagi ke masalah kuliah, semester 3 aku udah berakhir. Nilai udah keluar semua dan sangat bersyukur gak ada nilai C. Yah walaupun target gak tercapai, tapi tetap bersyukur. Mungkin memang usahanya masih kurang. Dan aku mau ngucapin selamat dulu buat Milda, IPKnya melesat tajam. 

Kita berjuang lagi ya semester 4 ^^

Di antara sahabat sahabat aku, kayaknya cuma Milda yang bisa dikasih ucapan selamat dan kami memang beda jurusan. Sedangkan yang lain, semua mengalami penurunan termasuk aku. Usaha udah semampunya, mungkin memang udah rezeki segitu dan memang dosen-dosen kita pada horor. Tetep semangat guys. Kita kejer di semester 4. Kita pasti bisa!! :) dan akhirnya aku cuma mau nutup postingan kali ini dengan 

Bye semester 3. Terima kasih untuk semua rasa. Welcome semester 4, be a great semester for me! 
Semangat selalu semua sahabatku tercinta dan tetap Berjuang! ;;) 
Oh ya, besok tanggal 12 Desember, gak papa ya lebih cepet beberapa jam

selamat menyambut kepala dua sahabatku sayang. Be better. Barakallah O:)

dan untuk hari ini, selamat ulang tahun ayunda sepupu tersayang terunik terketjeh!! :) Allah bless You {}




7 komentar:

  1. Wih, kayaknya asyik bener ya :)

    BalasHapus
  2. Eventnya pasti seru banget ya :)

    BalasHapus
  3. "Sebagian dari penjualan tiket disumbangkan untuk penderita kanker." #Respect :)

    BalasHapus
  4. .emang tiap kapan mbak event kelir run ny ?

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)