Sabtu, 06 Desember 2014

Libur telah tiba

Desember telah datang, semakin dekat kita dengan Januari. 2015 sudah di depan mata. Kita punya waktu kurang dari sebulan untuk mengakhiri 2014. Kesempatan kita untuk membuat momen-momen indah di tahun ini semakin singkat. Manfaatkan sebaik-baiknya sebelum nantinya meninggalkan dan berjumpa dengan tahun yang baru. Desember datang, artinya November sudah berlalu. Bulan yang paling aku nantikan sudah pergi. Terima kasih untuk semua rasa yang kau beri, November. 

Udah cukup lama aku gak posting-posting lagi, pengunjung blog tetep rame walaupun menurun, yang jadi masalah adalah yang baca udah males komen, ya mungkin karena aku juga gak pernah lagi berkomentar di blog kalian. Maaf, kemaren itu lagi sibuk-sibuknya UAS. Dan sekarang, saat aku sempet posting ini adalah masa dimana H+1 UAS selesai. Iya, kampus aku emang jadwalnya lebih cepet dari kampus-kampus lainnya, belum lagi tahun ini kami jadi tuan rumah Asean University Games 2014. Tapi sayang, aku udah gak betah di Palembang, gak papa deh gak liat serunya acara ini, yang penting sekarang udah ada di rumah, bersama keluarga besar yang sederhana namun hangatnya kebersamaan begitu terasa.

Jadi kemaren, abis UAS langsung berangkat mudik. Kenapa bisa gak betah lagi? Banyak alasan. Pertama, besok tanggal 7 Desember ada acara Muara Enim SMAS run dan aku pengen ikutan. Kedua, uang bulanan semakin menipis, kalo aku tinggal di Palembang lebih lama lagi, takutnya nanti malah gak bisa mudik. Ketiga, mumpung ada tebengan pulang jadi gak keluar ongkos, hehe. Keempat, udah terlalu banyak dapet kabar duka. Terutama meninggalnya salah satu tetangga aku yang paling baik, Kak Imam. Pengen cepet-cepet ketemu ibunda almarhum. Dan alasan yang paling mendukung adalah liburan gak bakal kerasa lama, kalo gak dipake liburan sama keluarga, sama siapa lagi? Semenjak kuliah di kota orang, jadi kehilangan momen sama keluarga. Keluarga sederhanaku adalah alasan terbesar aku ingin segera pulang.

Terus apa kabar nilai semester 3? Allahualam. Aku pasrah, yang penting udah berusaha. Semoga IPK gak turun Aamiin. Libur dari semester ganjil ke genap gak selama genap ke ganjil. Libur kurang lebih cuma sebulan. Walaupun cuma sebulan, pastinya bakal kangen banget sama Palembang terutama orang-orang di sana termasuk kamu, iya kamu! :')

Sebulan itu mau ngapain aja? belum tau. Yang pasti besok bakal lari pagi bersama ratusan peserta SMAS RUN lainnya, perlengkapan udah ada di tangan, tiket udah punya. 

Muara Enim SMAS RUN 2014

Tadi pagi aku ke rumah duka untuk berbela sungkawa dan ketemu sama ibunya almarhum Kak Imam. Sebelum kesana pun aku dapet kabar duka dari temen-temen di kampus kalo salah satu dosen kami, H. Dewa Saputra, meninggal dunia. Jujur aku belum pernah bertemu dengan beliau, aku tak tau bentuk mukanya, tapi tetap saja aku turut berduka, semooga semua amal ibadahnya diterima Allah dan surga menanti kalian yang telah meninggalkan kami. Aamiin.

Balik lagi kalo tadi aku ke rumah duka dan disana ibunya meluk aku kemudian nanya, apa yang paling aku inget dari almarhum. Aku pun menjawab kalo yang paling aku inget adalah pertemuan terakhir kami di hari raya idul adha yang lalu, Kak Imam main ke rumah dan dia berpesan sambil mengelus kepala aku "Jangan pernah sia-siakan beasiswa kuliah kamu. Kesempatan jarang dateng dua kali. Kuliah yang rajin, fokus dan jangan bergaul terlalu bebas. Lebih baik jadi anak rumahan. daripada keluyuran apalagi pacar-pacaran. Inget, kalo nanti udah sukses, cinta bakal dateng dengan sendirinya dan yang dateng pasti cinta terbaik karena ada di saat yang tepat" gak kerasa air mata aku keluar dengan sendirinya. Tak pernah menyangka kalau kata-kata itu bener-benar yang terakhir untukku. Selamat jalan kak, semoga tenang di sana. 


Gambar itu salah satu postingan nya di facebook kurang lebih dua bulan yang lalu. Dan dia meninggal karena kecelakaan. Motor inilah yang menjadi saksi kepergiannya. Padahal disana jelas jelas dia menulis, "Berjanjilah untuk tidak membunuhku" mungkin kah ini sudah pertanda kau akan meninggalkan kami? Yang jelas kami akan merindukanmu. Melupakan masa masa pahit pasti sulit, namun jika kita mengikhlaskan, maka rasa sakit itu akan perlahan sirna. Belajar dari pengalaman :') Ikhlaskan semua yang hilang dan pergi, karena Allah akan memberikan ganti yang lebih baik. 


Kembali ke fokus awal, aku udah mudik dan bakalan kangen sama temen-temen  di kampus terutama dua sahabat gilaku, Yuni dan Uli dan ini salah satu momen momen akhir semester 3, setelah salah satu UAS beberapa hari yang lalu. Fyi, kami beli gorengan yang gak seberapa dan kekurangan duit buat beli minum dan ini lah hasilnya. Kebersamaan dengan kalian pasti paling jadi hal yang aku kangenin liburan ini, yah walaupun masih bisa ngerumpi di grup chat, tetep aja kangen menggila sama kalian. Semoga liburan kita menyenangkan yah. Dan tentu saja semoga semester ini IP naik IPK naik gak dapet nilai bulan sabit apalagi bulan separoh. Kalo bisa semoga semuanya dapet nilai memuaskan. Aamin O:) I will miss you guys! Have a nice holiday :* dan buat seseorang yang ada di Palembang, sering sering update di socmed ya. Bakalan kangen binggo sama kamu sama senyummu sama wajahmu :$ #abaikan.

Mungkin segini aja yang bisa aku share, semoga nanti bisa rajin nulis cerita liburan disini. thanks for reading! :)) dan buat kalian yang juga lagi liburan selamat berlibur. Buat kalian yang mau menghadapi ujian akhir semester, semoga lancar dan sukses! Aamiin^^


10 komentar:

  1. udah libur aja dih. aku uas pun blum -_-

    BalasHapus
  2. Have a fun ya buat libur semesternya :)

    BalasHapus
  3. kalo ipk semester ini naik jangan lupa RBN bae yak! wkwkw

    BalasHapus
  4. miss you sayang
    banyak yang mau diceritain ni

    sepertinya bakalan jadi kado terburuk buat tahun ini :(
    cuma minta satu, semoga dapet 24sks
    aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. buruan pulang sini biar meet up :D dapet kok :)

      Hapus
  5. have fun liburan nya,, terimaksih ya,,,

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)