Sabtu, 02 Agustus 2014

Tidak Lama Lagi

Eh udah masuk Agustus ya? Juli kemaren berapa kali mosting? cuma tigaaa? Aku merasa berdosa. Sebagai blogger aku telah gagal. Seminggu sekali pun tak bisa. Tapi kalo diliat penyebabnya, aku merasa dosanya hilang(?) Karena Juli kemaren berbarengan dengan Ramadhan 1435 Hijriah. Terus apa hubungannya? Ngumpulin pahala jauh lebih menyenangkan. Hehe. Maafkan aku wahai blog tercinta, Ramadhan telah pergi meninggalkan kami semua, jika tahun depan aku masih berjumpa dengannya, aku tak akan menduakanmu lagi. Do'akan saja umurku panjang. Terima kasih untuk Juli (alias lebarannya), THR melimpah. Lumayan lah untuk beberapa bulan ke depan selama jadi anak kos lagi.

Apa pun yang kita lakukan, Ramadhan pasti akan pergi. Tak peduli seberapa banyak airmata keluar, Ramadhan juga akan tetap berlalu. Yang harus kita lakukan adalah menjaga agar semua ibadah kita kecuali tarawih dan zakat fitrah, istiqomah dan tetap terlaksana selama 11 bulan hingga akhirnya kita berjumpa lagi dengan ramadhan berikutnya.

Balik lagi ke Agustus, itu artinya sudah dua bulan lebih aku lepas dari rutinitas yang bernama kuliah. Tidak lama lagi aku akan kembali disibukkan dengan jadwal kuliah (yang sepertinya semakin padat), tugas-tugas yang selalu bikin begadang, dosen-dosen unyu yang kadang killer. Makan yang bisa mencapai 4 kali sehari setelah lebaran ini, akan berubah menjadi 2 kali. Tapi aku janji pada diri sendiri, berat badan gak bakal turun apalagi naik. Susah payah bikin dia jadi ideal lagi selama liburan ini, jadi gak boleh gendut(lagi). Dan yang paling penting adalah kembali berjumpa dengan teman-teman tercinta. Terutama kamu, iya kamu! Kamu yang paling kurindukan. Sebelum kita ketemu lagi, avanya jangan diganti dulu yah *eh :D 


Menurut kalender akademik kampus semester ganjil ini, perkuliahan dimulai tanggal 11 nanti. Itu artinya tanggal 10 aku harus berangkat kembali ke kosan yang mungkin sudah penuh dengan butiran debu. Sudah puas liburannya, yah walaupun masih agak berat untuk ninggalin adik bungsu tercinta yang baru aja duduk di bangku TK. Ngawasin anak-anak TK itu ngegemesin banget loh. Apalagi waktu mereka dikasih mainan yang bukan sekedar mainan, tapi juga bisa menambah pengetahuan mereka, seperti puzzle. Yang paling bikin ngakak adalah saat mereka banting mainan karena gak bisa. Ternyata sifat aku sama kayak anak TK. Dan sifat ini harus hilang. Kan udah dilatih selama bulan puasa :D

Terus tanggal 12 kayaknya aku bakalan meluncur ke kampus Indralaya. Pengen liat muka muka fresh graduated dari SMA yang bakal ospek. Ada beberapa adik kelas waktu SMK juga. Sekalian cuci mata :$

Satu lagi yang paling ditunggu di bulan Agustus ini dan semoga nanti gak ada halangan untuk dateng ke sini: 



Kenapa aku pengen banget liat? jawabannya karena pembicara yang diundang adalah Bang Amei. Finalis Akademi Sahur Indonesia 2013 lalu. Salah seorang da'i yang sangat memotivasi. Dia adalah seorang mualaf. Karena tekadnya yang ingin memeluk Islam, dia rela dibuang dari keluarga. Dan saat dia ikut Ajang tersebut, dia adalah peserta yang berasal dari Palembang. Karena minimnya dukungan sms yang masuk, dia pun tereleminasi. Tapi karena kemampuannya, ia dipanggil kembali oleh juri untuk masuk ke babak Final. Semoga nanti bisa berjumpa langsung, Bang Amei

Oh ya satu lagi, karena ini masih suasana lebaran alias H+5 Idul Fitri, belum terlambat kan untuk bilang "Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin" Maafkan segala khilaf dan salah. Semoga kita semua kembali suci dan bersih dan berjumpa dengan Idul Fitri 1436 Hijriah. Aamiin.

22 komentar:

  1. keknya acaranya seru tuh, penasaran juga pengen tahu da'i yang memotivasi itu kek gimana :)

    BalasHapus
  2. mohon maaf lahir batin juga! oh iya tadi nunjuk siapa? diriku, kah? #okeinigeer

    BalasHapus
  3. Kita sama, cuma bisa buat 3 postingan d bln juli kemarin :(

    Udah bln agustus lg ya? Kuliah aku masih lama :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita harus bertobat gus :D

      kalian kan baru aja liburan -_-

      Hapus
  4. Wah gue juga nih cuma ngepost 4 sebulan. Huhuhu sedikit banget....

    BalasHapus
  5. tutiiii, pengen ikut ke acara itu, nanti sms ya, janjian aja kesana nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu acarany di kampus layo dan khusus maba. nanti kalo aku dapet kabar, aku boleh dateng atau nggaknya baru aku sms ya

      Hapus
  6. hahahaaaaa.,,, yg sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr ye jenk,.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa -_-""

      Hapus
  7. Maaf Lahir batin jg ^^ hehe.. selamat beraktivitas kuliah lagi setelah liburan :D

    BalasHapus
  8. Jangan lupa bersih-bersih kostan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau gak mau ya harus pembersihan :D

      Hapus
  9. masih musim juga Ospek, jadi inget kakak pembina yang unyu juga waktu itu. Cerita Ospek lah di Blog gue, makasih sudah menginspirasi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih dong haha..

      Ospek selalu mengandung cerita indah #eyaaak :D

      Hapus
  10. Sampai jumpa lagi 3 bulan mendatang kakak tercinta (maksa) :p

    BalasHapus
  11. kayaknya aku paling parah udah setahun gak update postingan haha....
    salam kenal dari Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw, kalo kredit tipi, udah kelar haha..
      salam kenal..

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)