Rabu, 06 Agustus 2014

BEBAS

Bebas. Bukan berarti bisa melakukan apa saja sesuka hati, lah buktinya ada di postingan terbarunya Kak Juju. Buat yang belum tau siapa dia, kepoin aja blognya, twitternya, atau mungkin akun facebooknya. Di postingan terbarunya itu, dia ngadain giveaway karena blog (yang menurut aku, keren) nya itu udah berumur 2 tahun. Kalo bayi, udah bisa jalan dan udah boleh untuk ninggalin air paling hebat dari sang bunda, Asi. Eh, kok malah bahas Air Susu Ibu? Balik lagi ke BEBAS, dia bilang gini di salah satu syarat ikutan giveawaynya:

Judul Artikel: BEBAS.
Iya, dia nge-BEBAS-in peserta, tapi ya judulnya aja, karena setelah syarat itu masih ada 8 syarat lainnya. Tapi delapan syarat itu gak seserem muka mantan yang tiba-tiba membayangi, syaratnya gampang kok. Apalagi hadiahnya, cukup menggiurkan. Yang mau ikutan giveaway ini bisa baca syaratnya langsung. Klik INI. Sekedar mengingatkan, jangan copas kata-kata aku ya, entar Kak Juju marah, dan kalau bisa kalian ikhlas biar aku aja yang menang :p #OkeIniMaksa

Langsung aja, berhubung Beliau (Juju Onyols) hanya minta kita untuk ngereview "SIKONYOLS blog" jadi aku bakal langsung nulis pendapat aku tentang blog (silau) itu disini. Cekidot!!


Pertama ngeliat SIKONYOLS blog, jujur aku langsung suka sama isi-isinya. FYI, aku bisa nyasar kesana karena postingan yang dishare oleh Kak Juju di twitter dengan mensien ke @BloggerUNSRI, akun twitter resmi komunitas mahasiswa ngeblog di kampus kami. Yap, aku sama Kak Juju satu kampus, tapi beda fakultas dan beda angkatan. Sekali lagi, kita beda angkatan. Kak Juju dua tahun ... (aku gak nyebut umur ya, kak :D) Postingan pertama yang aku baca itu adalah "Tradisi Garuk Badan (lagi) ?" Karena judulnya yang unik, ya langsung aja diklik. Ternyata maksud kata 'lagi', ada postingan sebelumnya tentang garuk badan, judulnya "Tradisi Garuk Badan Antara Gue dan Kak Jelly"  Kurang dari 5 menit, aku udah selesai baca dua postingan itu. Ceritanya lucu, menarik, asik buat dibaca. 

Aku langsung suka sama SIKONYOLS blog, jadi tanpa basa-basi, aku klik 'Join this site' di blognya. Biar langsung tau kalo dia nulis sesuatu yang baru lagi. Eh abis difollow nggak langsung di -X loh. Aku baca-baca postingan dia yang lainnya. Banyak banget yang aku suka, pokoknya suka banget sama postingan Kak Juju yang bernuansa komedi. Langsung aja cek di 'Kategori SiKonyol' yang mengandung unsur kata 'KONYOL' dijamin ngakak deh. Tapi yang paling aku suka yang "Ulang Tahun Sikonyols dan Surprise Menggila"

Oh ya kalo kalian baru liat blognya sekarang, itu tampilannya beda banget sama saat aku pertama kali liat. Sebelumnya blog itu pake header yang rame, lucu, ngegemesin banget. Header blog aku ini terinspirasi dari dia, bahkan dia yang bikin, cuma yang aku masih lebih simple. Kurang keren apa coba? Hehe. Tapi tampilan yang sekarang jauh lebih enak, kok Loadingnya cepet. Klik, sedetik dua detik udah kebuka semua. Dan pastinya lebih silau lagi dari sebelumnya tanpa menghilangkan unsur keren. Ciyeeee :p

Review apalagi ya, hmm. kayaknya masalah gambar yang selalu ada di setiap postingan. Dulu, setiap judul gambar pertama pasti ngejelasin judul dengan ekspresi wajah yang macem-macem. Tapi sekarang gambar pertamanya berisi judulnya langsung dan gak lupa dikasih stempel E*K. Suka aja sama gaya-gayanya. Selalu unik. 

Beberapa bulan terakhir ini, SIKONYOLS blog miskin postingan. Ya mungkin karena sang pemilik yang makin sibuk. Kita do'akan semoga program 'Cabul' terbarunya (yang keren dan kreatif banget) itu bukan isapan jempol belaka. (Yang Juli telat) :p Eh kok cabul? Cari tau disini ya :D dan semoga setelah ulang tahun yang kedua ini, SIKONYOLS blog gak pernah lagi miskin postingan, semoga makin asik buat dibaca. Satu lagi, semoga si empunya rezekinya makin melimpah dan bisa dapet sponsor yang lebih banyak di giveaway kedua nanti. Aamiin-kan sama sama ya teman-teman. Aamiin!!

Aduh hampir lupa, ada lagi yang keren dari sekian banyak kategori atau label di SIKONYOLS blog, yaitu label #Artwork. Hasil karya Kak Juju itu bener bener rapi dan mirip sama aslinya (gambar yang dijadiin patokan). Yang paling nggemesin itu yang ini nih, gambarnya pacar khayalan aku, Choi Siwon, Coboy Super Junior. Boleh ngesave gratis pulak! :D

keren bingits kan? {} sayang cuma sering ketemu di mimpi *eh

Nah, hal terakir yang paling aku kagumin dari SIKONYOLS blog itu adalah ramainya pembaca. Dan pembaca-pembacanya itu bener bener pembaca yang sebenernya. Ah ribet amat kalimatnya. Jadi gini, maksud aku pembaca yang bener itu adalah pembaca yang baik yang dengan kata lain, selalu memberi apresiasi sama setiap postingan Kak Juju. Yap, mereka selalu meninggalkan jejak alias ngasih komen komen seru. Ada yang memuji, memberi saran, ada yang melawak atau melucu, bahkan ada yang sekedar bilang "Maen ke blog aku eyaa kakak!" bahkan salah satu blogger yang aku suka yaitu @kevinchoc pernah komen di situ. Ah, emang keren SIKONYOLS blog ini. Dan yang lebih bikin salut itu, setiap komen sebisa mungkin dibales sama si empunya, sesingkat apapun komen yang ada, selalu dibales sama Kak Juju, walau cuma dibales pake emot, ya itu emot senyum, emot sedih, bahkan emot nangis. Yang kayak gini loh :) :( :'(.

Kayaknya segini aja review dari aku. Semoga bisa membawa SIKONYOLS blog makin baik, makin kece, makin rame, makin disayang sama pembaca setianya yang udah lebih dari 300 orang. Dan semoga aku bisa dapet sejuta kali 10 % hadiahnya. Ini pertama kalinya aku ikutan giveaway loh. Hehe :)) 
"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway SiKonyols Blog"

21 komentar:

  1. Sukses ya untuk giveawaynya... saya masih di draft nih reviewnya, blm sempat selesain malam ini, maklum masih di kerjaan...

    BalasHapus
  2. Jadi ingat headernya yah, Mbak #artwork :D
    Sukses untuk GAnya :)

    BalasHapus
  3. Waah seru nih review nya.. :-)

    Semangat mudah2an menang..

    BalasHapus
  4. ya cepet banget responnya. Kalo gak salah baru kemarin sikonyol bikin tulisan GA-nya. Semangat banget nih

    Baca tulisan ini jadi tahu ternyata kalian itu satu kampus dan yang paling penting sikonyol itu lebih tua dari kamu. Hahaha

    Sukses ya GA-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iyanih mumpung idenya pada ngumpul. langsung diketik deh :D

      jangan dipertegas keles! haha. makasih ya :)

      Hapus
  5. Wui...
    sudah nulis aja nih :)

    Makasih ya udah ikutan dek.
    Semoga berhasil \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kak semangat bingitss :D

      Aamiin. menangin ya kak *eh

      Hapus
  6. Semoga menang ayunda \o/ di tunggu trakteran menangnyo :p

    BalasHapus
  7. ahh pengen nih buat GA, kalo aku buat GA, kamu mau ikutan gak wahai bidadariku? wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak amat 'bidadari' kamu mah! itu yang 'beransel' mau dikemanain ?? :p

      Hapus
    2. owh, anda pembaca blog saya ternyata, wkwkw

      dia itu hanya temen kok #ModusKetahaunSelingkuh. wkwkwk

      Hapus
  8. Weeeh ikutan GA-nya konyols, ya. Sukses ya.. Btw dari blognya konyols gue paling suka sama artworknya. Bagus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bagus banget kalo artwork :3

      Hapus
  9. Cieelah tiyakk... :) Good to the Luck yaa

    BalasHapus
  10. wihiiii~ good luck ya giveaway nyaaa :D
    kalo liat #Artwork nya onyols jadi pengen belajar vektor deh hihi, bagus yaak :3

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)