Minggu, 20 Juli 2014

SBY, Lima Bersaudara, dan Gaza.

Assalamu'alaikum. Sudah puasa yang keberapa hari ini? ke-22 kan ya? Wah kurang lebih seminggu lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Sudah sampai mana persiapannya? Sudah punya baju lebaran? Sudah khatam baca Al Qur'annya? Sudah bolong puasanya? Sudah ada perubahan? Berbahagialah kalian yang masih diberi kesehatan untuk menjalani bulan yang indah ini sampai tiba di hari ke dua puluh dua. Siapa yang tau umur seseorang? Baru baru ini pesawat Malaysia MH-17 hancur karena ditembak rudal. Benar-benar hancur berkeping-keping. Badan pesawat yang banyak terbuat dari besi saja bisa hancur, apalagi manusia yang jadi penumpang pesawat yang berada di dalamnya. Yang tadinya niat pulang kampung untuk merayakan Hari Raya bersama, Batal. Siapa yang bisa menebak kejadian ini sebelumnya? Tidak ada. 


Lusa, 22 Juli adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar warga Indonesia. Yang telah manjadi seorang pemberani, ikut menentukan nasib negeri ini lima tahun ke depan, pasti sudah tak sabar. Yap, kita sedang menunggu pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum Indonesia (KPU) tentang siapa yang akan terpilih di antara Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Lembaga survei yang melakukan hitung cepat telah setuju presiden kita bakalan ada dua. Ya gapapa kali ya, mereka bagi waktu aja. Ada yang dari jam 1 pagi sampe jam 12 siang, dan yang satu lagi dari jam 1 siang sampe jam 12 malem. 24 jam mereka ada untuk kita. Tapi kan gak mungkin. Siapa pun yang menang nantinya, semoga bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi, dan semoga yang kalah bisa menerima hasilnya dengan selapang-lapangnya biar bisa dipake maen bola. Aamiin. 

Lihat perbedaannya..

Lupa gak sama beliau? Jangan terlalu sibuk sama capres dan cawapres dong. Orang ini, yang lebih kita kenal dengan sebutan Pak SBY, telah mengabdikan hidupnya selama 10 tahun untuk kita. Dia telah menjadi presiden Indonesia sebanyak dua periode. Periode pertama dengan Pak JK yang sekarang menjadi pasangan calon presiden, Jokowi. Periode kedua dengan seorang yang sangat luar biasa di dunia ekonomi dengan sifat pendiamnya, Pak Boediono. Lihat tuh matanya sepuluh tahun lalu.. Masih segar tanpa kantung mata. Tapi lihat matanya sekarang? Pasti beliau benar-benar lelah mengurus negeri ini. Terima kasih atas perjuanganmu, Pak. Jasamu terhadap Indonesia, sangatlah banyak. Terima kasih untuk tidak menjual aset negeri ini pada negara lain :)

Membahas waktu, aku jadi pengen memperkenalkan saudara-saudaraku. Taukah kalian bahwa aku adalah sulung dari lima bersaudara. Kami berlima berada di jenjang pendidikan yang berbeda. Aku kuliah, adikku yang pertama di SMK, yang kedua di SMP, yang ketiga di Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD) dan adikku yang paling kecil masih di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Ini foto terbaru kami (berlima): 

yang belakang, bonus! Namanya Tobi.

Adik tertua, Riska Nurhana Putri. Kalo jalan sama dia, banyak yang gak percaya kalo kita kakak adik. Kata mereka sih gak ada mirip-miripnya. Dia lebih cantik. Yah apapun kata mereka, ibu kami selalu bilang kami sama cantiknya. Yapasti! Kami punya perbedaan mencolok masalah makanan kesukaan, dia suka banget sama yang namanya coklat, aku suka banget sama yang namanya keju. Bedanya, dia gak suka keju, tapi aku suka coklat. Tapi aku bukan wanita rakus! :D Terus ini anak suka banget sama artis pendatang baru di sinetron paling cetar membahana di dunia remaja alay, GGS alias Ganteng Ganteng Sering Gila Serigala. Siapa lagi kalo bukan Muhammad Aliando Syarief. Iyasih emang ganteng, tapi tetep gantengan Minho. Satu lagi yang mau aku kasih tau ke kalian tentang adik tertuaku ini, orangnya suka banget selfie. 

selfie forever..

Lain lagi dengan adikku yang cowok (satu-satunya), Muhamad Nurwaqid. Panggilannya Wahid. Orangnya kayak pendiem banget, tapi aslinya ceriwis minta ampun. Mungkin karena dikepung oleh empat cewek. Dua kakak dan dua adik. Masalah makan? Paling rakus. Kalo buka puasa, yang lain satu porsi, dia selalu dua. Kalo ada yang gak habis, dia siap nampung. Tapi ini anak paling susah dibangunin sahur. Adikku yang ketiga, Uswatun Khasanah. Panggilannya Uus. Ini anak paling suka nyambung omongan orang. Selalu nimbrung setiap orang lagi ngobrol. Kayaknya dia punya bakat ngerumpi :3 

Dan adikku yang paling kecil, Aisyah Ruhul Aini. Panggilannya Ais. Seminggu ini aku harus nganter sekaligus nungguin dia di sekolah. Ya maklum aja, baru hari-hari pertama. Selama seminggu ini juga aku dapet suatu hal yang berkaitan dengan masa depan aku, aku gak mungkin jadi guru TK. Harus ekstra sabar. Apalagi kayak sekolahnya Ais yang rata-rata baru berusia 4 tahun. Anak-anaknya keluar masuk, susah banget disuruh duduk manis. Selama tiga jam nunggu, aku cuma bisa baca novel paling berat yang pernah aku baca. Berat disini, bukan bobotnya ya, tapi bahasanya. Judulnya The Escaped, Misteri Kuburan Adolf Hitler di Surabaya. Ini penampakannya:

pernah baca?

Jika dihubungkan dengan konflik Palestina dan Israel, ada satu kalimat Adolf Hitler yang bisa kita artikan sekarang. "Aku bisa menghabiskan semua Yahudi di dunia ini, tapi aku sisakan agar kalian tau alasan aku membunuh mereka" Di Alqur'an sih dibahas, jika mereka damai, kiamat sudah dekat. Wallahu'alam. Semoga penderitaan saudara kita di Jalur Gaza sana berakhir secepatnya dan semoga 200 lebih jiwa yang sudah hilang syahid di mata Allah. Aamiin Allahuma Aamiin. 



25 komentar:

  1. Kutipannya Hitler keren ya.

    Semoga keadilan segera didapat Palestina. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Emang kita terlalu menyambut capres baru dgn begitu terlenanya sehingga lupa dgn yg telah berjuang 10 tahun buat Indonesia. Harusnya masyarakat emang jangan liat Pak SBY di sisi negatifnya aja :')

    BalasHapus
  3. Itu Pak SBY, kantung matanya punya kantung mata. Oh, artinya berat sekali masalah negara ini...

    BalasHapus
  4. Kali aja itu fotonya pak Beye yang sebelah kanan waktu pengambilan gambarnya, beliau habis begadang. (-_-")

    Kalo ngomongin Palestina, teringat cerita 3 orang berbeda pada satu malam yang sama mimpi Palestina dibebaskan oleh orang Indonesia.

    Soal tanggal 22 Juli, gak tau besok jadi di umumin apa enggak. Soalnya KPU nya lagi dilaporin oleh timses capres no. 1 ke mabes Polri gegara proses rekapitulasi suara yang minta ditunda gak dikabulkan. (-_-").

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah begadang horor banget yah :(

      terus ceritanya apaan? :3

      Hapus
  5. td waktu baca judul ini, ane kira pak SBY punya 5 sodara,, wkwkwkwkw

    salut buat yg posting bisa di nyambung2in ceritanya, plus penutup yang keren dari hitler... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, aku jg gak tau SBY berapa bersaudara :D

      thanks :$

      Hapus
  6. banyak banget adek Tiyak hahaha :p

    BalasHapus
  7. Nice share..
    Salam kenal yaa...

    BalasHapus
  8. sejak kapan SBY jadi petinju? kok matanya pada babak belur gitu.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejak kita mulai melupakannya :D

      Hapus
  9. salam kenal yah sama saudara-saudaranya tiyak. kita terlena sama pilpres sehingga melupakan pak SBY

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg nabila :) untung pak SBYnya gak ngambek hihi

      Hapus
  10. ternyata tiak anak sulung, tp adenya kenapa ga ada yg mirip sama tiak yah? mueheheh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yagitu deh kak, adonannya beda beda huahaha

      Hapus
  11. gilak. sorry nih,fokusku lebih ke fotomu yang menopang dagu sama cursor spongebob eh :p wkwk

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)