Rabu, 09 Juli 2014

Lima Momen Berbeda

Ramadhan tahun ini bener-bener gak kerasa. Udah hari kesebelas ternyata. Gimana puasanya? Masih lancar kan? Kalo aku masih full loh. Kasih selamat dong! Haha. Hari ini juga ada moment penting. Mulai dari semifinal pertama Piala Dunia 2014, Jerman versus Brazil, sampai Pemilian Presiden ketujuh negara kita tercinta, Indonesia. Udah tau kan hasil kick off tadi subuh? Seneng apa nyesek? Udah nyoblos? Salam Dua Peci atau Salam Dua Jari? Atau Golput?


Puk Puk Brazil!! 

Yang pertama, kita bahas Piala Dunianya. Jerman bener-bener bikin malu tuan rumah, belom kelar babak pertama udah 5-0. Karena kesiangan bangun sahur, aku ketinggalan moment lima gol pertama ini. Jujur aku pengennya Brazil yang menang, soalnya ada sedikit dendam kesumat sama Jerman :D Kok bisa? baca ini aja deh. Terus alasan lain yang bikin aku pengen Brazil ya menang ya gak ada sih, abis di Jerman ada Ozil. Oh ya, kalian tau Ronaldo, mantan pemain timnas Brazil kan? yang palanya ada jambul? Nah, semalem dia jadi komentator di studio loh. Ekspresi mukanya saat udah kebobolah lima kali itu, beh, gak bisa diungkapin dengan kata-kata. Mungkin dia pengen ngelempar microphone di tangannya itu ke lapangan. Atau mungkin dia pengen jadi muda lagi biar bisa main saat itu juga. Tapi sayang itu hanya angan-angan. Jerman bener-bener gak mau ngasih Brazil kesempetan buat balikan untuk ngegol. Hingga tujuh gol tercipta, akhirnya Brazil berhasilkan memecahkan telur berkat Oscar, skor tujuh satu pun menjadi hasil akhir. Rekor baru dalam Piala Dunia, biasanya kalo udah semifinal itu, jarang sekali gol tercipta dengan mudah. Lah ini? Sekali lagi, puk puk Brazil. Masih ada untungnya kok, yaitu kalian gak perlu angkat koper. Ambil hikmahnya *Ramadhan mode on* 

Lain di Brazil, lain pula di Indonesia. Kita semua tau kalo kita sedang memilih presiden ke tujuh untuk memimpin negeri ini. Pemilu lima tahun sekali sudah berjalan lancar dan damai hari ini. Hasil hitung cepat mengunggulkan pasangan nomor urut dua, Jokowi-JK. Namun ada beberapa lembaga survei yang menyatakan Prabowo-Hatta, pasangan nomor urut satu yang unggul. Entahlah, yang jelas kita harus menunggu hasil Real Count oleh KPU yang akan diumumkan pada 22 Juli mendatang. Ingat, siapa pun yang menang, itulah yang terbaik untuk Indonesia. Jika yang kita pilih tidak menang, jangan berkecil hati. Karena setidaknya kita sudah menjadi warga negara yang baik yang mencintai negaranya karena memilih untuk memilih dan tidak golput. Yang waktu masa kampanye saling hina, saling sindir, saling caci, lupain aka semuanya ya, Prabowo dan Jokowi aja saling menghormati. Jangan sampe musuhan ya!

Selain Piala Dunia dan Pilpres, semoga kalian tidak lupa dengan nasib saudara kita di Gaza, Palestina. Orang-orang di Palestina sana ketika ditanya "Mengapa tidak pergi saja sana dan mengungsi ke negara tetangga?" Mereka menjawab: "Jika kami keluar dari tanah ini (Palestina), maka siapa lagi yang akan menjaga masjid suci Al-Aqsha? Siapa lagi yang akan menjaga tanah wakaf umat Islam? Biarlah kami tetap di sini, mewakili kalian (seluruh umat Islam di dunia), saudaraku." Luar Biasa. Mereka memilih untuk tetap berada di sana karena sedang melindungi tanah suci Palestina. Menggantikan kita menjaga warisan umat. Jika tak bisa menolong tenaga, cukup bantulah dengan do'a wahai umat Islam :)



Terakhir, aku mau ngucapin selamat ulang tahun untuk salah satu sahabatku, yang selalu ada disaat dibutuhkan dan tak pernah bosan membantuku mencari solusi, Milda. Barakallah ya. Asik loh bisa ngeksis di blog aku :p Semoga di usia yang baru, semuanya makin plus plus :) Ditunggu banget janji traktirnya, kalo udah ditraktir, baru deh aku kasih kado =))

NP: yang mau nitip salam, ntar disampein! :D

29 komentar:

  1. moment yang terakhir cetar membahana! bagi nomor hapenya dong! wkwkw

    BalasHapus
  2. Titip salam, ya, sama bayi yang katanya Nyesek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku aja gak tau itu bayi siapa :D

      Hapus
  3. Yang paling nyesek versi gw adalah Prancis kalah dari Jerman #huft

    BalasHapus
  4. kayak yang udah di rancang ya
    semua mata tertuju ke kegembiraan pilpres sama piala dunia.
    nah di gaza sana, haduh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, kita berdoa aja buat Gaza dan Indonesia O:)

      Hapus
  5. Yuhuu Brasil kalah gue gak apa, soalnya gue dukung Jerman.. Terus bener juga, kasihan saudara kita yang ada di Palestina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga dukung Jerman kok, Argentina juga. Siapa aja yg menang aku dukung! :3

      Hapus
    2. Indonesia yang menang (y) :D

      Hapus
    3. aku cinta Indonesia! :D

      Hapus
  6. oke, salamin gue sama yang sebelah loh yah, haha

    yg penting tim favorit gw masuk final: ARGENTINA :)

    BalasHapus
  7. Iya ya, bulan-bulan ini lagi banyak konflik. Palestina lah, quick count itu lah. Aneh-aneh gitu.

    Yeah, bener kan? jerman tidak terkalahkan.. huhuhuhu. Salam dari pendukung jerman!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, seneng amat ya lu Jerman masuk final :D

      Hapus
  8. Kalo temennya traktiran jangan lupa ngajak gue. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, maaf kamu telat ngomongnya xD

      Hapus
  9. Eh udah tau belom spanyol dan portugal masuk final..
    Di tvOne :p

    BalasHapus
  10. JULI tahun ini memang banyak memiliki banyak momen... tinggal nunggu momen lebaran dan momen kelahiran gue. hak hak hak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah ciye yg udah mau makin tua..

      Hapus
  11. kalau Brazil itu bukan sekedar moment, tapi lebih ke tragedi.. heheh

    BalasHapus
  12. Duh yang terakhir.. Kalo *uhuk boleh *uhuk minta uname *uhuk twitter *ditabok pacar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih unamenya, tapi kalo situ udah pnya pacar, jadi ilang :D

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)