Rabu, 21 Mei 2014

Suka Duka UAS yang Berakhir

Akhirnya hari ini datang juga. Hari terakhir kuliah di semester dua. Kenapa terakhir? karena tadi pagi aku udah ngejalanin UAS terakhir. Dari delapan mata kuliah yang aku ambil, dua mata kuliah udah bikin kesel, karena gak bisa ngerjain dengan baik. UAS pertama yang bikin nyesek terjadi hari Senin, dua hari yang lalu. Gak tau kenapa males banget belajar buat UAS, aku yang emang lagi kena virus mikirin dia anime, lebih milih nonton anime sampe lebih dari lima episode daripada buka-buka materi yang kira-kira bakal masuk. Selain aku gak kebayang bakalan kayak gimana UASnya nanti, yang mau dipelajari juga berat. Bikin stres banget. Udah gitu UASnya buat hari Senin bukan cuma satu tapi dua. Bayangkan! Betapa malasnya aku!

Begitu liat bentuk UAS yang sekedar flashback, rasanya kesel banget bro. Jadi gini, selama kurang lebih tiga pertemuan terakhir, kami ngerjain sebuah tugas yang berkesinambungan. Setiap pertemuan, perkembangan dari tugas yang dikerjain di kampus disimpen di flashdisk masing-masing. Begitu UAS, kami disusun berdasarkan absen. Gak kayak UTS, yang bikin kita duduk sebelahan, UAS malah bikin kita terpisah cukup jauh. #iniapa? #abaikan :D Terus kami gak boleh bawa apapun di meja komputer, kecuali flashdisk masing-masing yang di dalemnya ada data tugas kami. UASnya itu, dosen ngasih tiga intruksi menghapus tugas, terus disave, terus diisi lagi. Tujuannya untuk memverifikasi, apakah selama ngerjain tugas itu emang kami yang bikin sendiri, atau nyontek punya temen. Dua intruksi pertama sih aku lancar-lancar aja, tapi begitu ngerjain yang ketiga, otak aku nge-blank. Lupa banget apa yang harus diisi disana. Dan apesnya lagi, untuk perintah terakhir ini, cuma dikasih waktu lima menit. Sukses bikin aku gagal ngerjainnya. UASnya cuma berlangsung sekitar 15 menit tapi galaunya sampe hari ini. Soalnya nilainya belum keluar sih. Semoga dosen yang satu ini baik hatinya dan gak ngasih nilai yang gak diharapin. Bantu do'a teman-teman :)

Berbeda sama UAS mata kuliah favorit aku minggu lalu, dari tiga soal yang diujikan, aku bisa jawab semuanya dengan lancar bahkan aku bisa nyelesaian kurang dari 10 menit. Itu aku nya yang lagi hoki, atau emang soalnya mudah? Soalnya emang mudah banget, aku bisa bilang mudah karena emang aku serius belajar. Tapi temen-temen yang lain juga bilang mudah kok. Kayaknya emang dosen kami yang cantik itu, emang gak cuma cantik, tapi baik hatinya. 

senengnya abis UAS yang ini, kayak senengnya ngeliat yayang ngeGOL :D

Tapi kebahagiaan gak selalu dateng tiap saat. Adakalanya kesusahan menghampiri. Yah kayak UAS terakhir ini misalnya. Di balik dosen yang baik hati ngebolehin kami bawa catetan rumus, ada soal-soal ujian yang luar biasa ganasnya. Di balik kisi-kisi yang dikasih seminggu sebelum ujian, ada materi lain yang terlewatkan. Di balik senyum dosen yang manis begitu masuk ke ruang ujian, ada dua pengawas lain yang ikut masuk. Damn. Aku cuma bisa kalem di bangku menunggu soal-soal kejam itu datang ke hadapanku. 

Dari empat soal yang ada, aku cuma bisa ngerjain dua soal pertama. Walaupun aku yakin dua jawaban itu pasti bener, tapi dua soal terakhir bikin nyesek. Becausa what? Aku gak nemu rumusnya di catetan rumus aku. Untungnya pengawas tadi gak killer killer amat, dia lebih milih baca koran daripada ngawasin kami, jadinya aku bisa minta rumus ke kanan dan ke kiri. Alhamdulillah dapet dan seenggaknya bisa ngerjain walaupun gak selesai dan besar kemungkinan itu salah. Sekarang cuma bisa berharap "Semoga dosen-dosen itu baik hatinya dan gak tega liat mahasiswinya yang manis ini harus nangis ngeliat nilainya nanti" :3

Mulai sekarang, jantung bakal sering degdegan nungguin nilai keluar. Bakal lebih degdegan daripada ketemu si dia. Sampe detik ini, belom ada hasil yang nongol, walaupun UAS sudah dimulai dari tanggal 8 lalu. Tapi ada satu kebahagiaan terselip, bentar lagi bisa mudik dan ketemu keluarga tercinta. Sebenernya belom siap buat pisah sama dia tiga bulan. Tapi gapapalah, semoga 'sesuatu' yang aku kasih ke dia kemaren, bisa bikin dia inget sama aku terus. Aku bakal kangen banget sama dia. Jaga diri ya, I'll miss you ({}) (Maaf, ini curhat terselubung -_-") 

Tuh kan kalo udah galau, jadi bingung mau nulis apalagi. Yaudah deh sampe sini aja, sekali lagi aku mohon sama kalian yang nyasar ke postingan aku kali ini buat bantu do'a biar nilai aku bagus ya. Sayang deh sama kalian :D 

24 komentar:

  1. enak sudah UAS, lah saya masih gantung soal jadwal UAS, jadinya masih harap-harap cemas --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ini tinggal nunggu hasil aja :D

      Hapus
  2. didoakan mbak semoga lulus dengan nilai memuaskan... amin

    BalasHapus
  3. amin . . sukses selalu . . . ditunggu teriakannya kayak ronaldo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, okedeh :v terima kasih doanya :D

      Hapus
  4. blog ternyata bukan sarana buat nulis apa yang ada dikepala, namun kode buat untuk gebetan, :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui :p

      Hapus
    2. Kamu jahatttt!!!! kamu jahat!!!! *kemudian ke supermarket beli susu dingin*

      Hapus
    3. aku baik! aku baik! *nyusul ke kasir supermarket bayarin susu dingin*

      Hapus
  5. jadi intinya curhat? hihi

    BalasHapus
  6. Gimana ya? UAS itu rintangan anak sekolah. Gue juga masih sekolah..

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. tapi banyak cerita di balik UAS..

      Hapus
  8. sedih dedek dak ktmu selama 3 bulan -_-" *uhuk

    BalasHapus
  9. semoga nilai UAS nya memuaskan ya mba, cieeh semester 3:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mau doain :) iyanih, bakal jadi senior =D

      Hapus
  10. UAS itu belum seberapa perihnya, lebih perih dari ujian akhir -__- skripsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur kita belom sampe kakak :D

      Hapus
  11. semoga hasilnya memuaskan.
    mohon doanya ya.., 2 minggu lg mau UAS jg nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dapet hasilnya nih:) puas banget malah hehe

      semangat ya! do the best!

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)