Kamis, 15 Mei 2014

Perpisahan adalah Awal Perjuangan Kita

Mei 2014, setelah sukses bikin flashback masa-masa SBMPTN, hari ini bikin flashback ke moment perpisahan tepat setahun yang lalu, 15 Mei 2013. Selain emang keseringan flashback, aku juga makin semangat ngeblog karena kemaren pengunjung blog wong kece ini akhirnya sampai di lima digit pertamanya (10.000 pengunjung). Buat kalian yang udah lebih banyak sejak zaman dahulu kala mungkin anggep aku norak ya. Tapi asal kalian tau, hal ini berhasil bikin semangat aku ngeblog makin berkobar. Ditambah dengan komentar di postingan sebelumnya yang bilang: "tanpa malu-malu hadir di sini lagi, di blog keren gudang ilmu dan motivasi" ini jelas menambah semangat banget. Sangat bersyukur kalo ternyata apa yang aku share ada manfaatnya untuk orang yang membaca. 
Balik lagi ke topik, flashback ke moment perpisahan.

fotonya diambil waktu mereka belum siap :D

Kalo inget moment-moment saat itu, jelas sukses banget bikin pengen balik ke SMK lagi. Tapi kan waktu terus berjalan. Life must go on! Biarlah masa lalu itu menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Hal pertama yang aku inget adalah di acara perpisahan ini, untuk pertama kalinya aku berani pake sepatu dengan tinggi lebih dari 5 cm. 

punyaku yang abu-abu 


Dengan memakai sepatu setinggi itu, agak susah sih. Tapi sekitar sejam muter-muter poto bareng sama temen-temen, kaki aku mulai menyukai sepatu ini. Ada rasa seneng saat merasa tinggi juga di antara temen-temen cowok. Ngomong-ngomong masalah cowok, kebetulan SMK aku ini lebih ke jurusan perkantoran, jadi minim cowok. Cowok kebanyakan di jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan. Untuk jurusan akuntansi cuma ada enam orang dan akuntansi ada dua kelas jadi dibagi dua, imbang tiga cowok aja di kelas. Jadi poto bareng temen cowok yang sekelas ya cuma tiga 

cakep-cakep kan cowok langka di sekolah aku :D

kalo ini guru-guru kece yang paling aku kangenin :))

Kalo ditanya hal yang paling berkesan saat perpisahan, aku bakal jawab saat aku dipanggil ke atas panggung untuk menerima penghargaan sekaligus kenang-kenangan dari sekolah, sayangnya moment ini aku gak nyimpen fotonya yang bagus, cuma ada yang ini. Ini pun dikirimin temen aku. 

lumayan, daripada gak ada sama sekali..

Aku bingung mau bahas apa lagi. Kangen banget sama temen-temen dan guru di sana. Liburan kali ini pengen kumpul-kumpul sama mereka di sekolah deh. Dua moment yang sukses bikin kangen makin berat:


abis doa bersama menjelang Ujian Nasional, foto bareng semua cewek akuntansi + guru favorit
 dan kepala sekolah

masa-masa ngabisin waktu di mushola 

Moment kedua ini emang ngangenin banget. Dulu waktu di SMK, jam pulang sekolah itu jam 1 lewat kadang jam setengah dua. Biasanya kalo solat zuhur, kami suka keasikan sampe lupa kalo di kelas masih ada guru. Tapi lebih sering kalo guru gak ngajar lagi kalo udah masuk waktu zuhur. Dan kami gak sebandel itu kok, lebih sering solat setelah bel bunyi. Nah, biasanya lebih sering ngabisin waktu di sana daripada langsung pulang. Poto di atas itu satu di antara puluhan bahkan ratusan poto-poto gila di SMK. Di situ gak ada aku kok, aku gak setega mereka. Kalian liat sendiri kan, mereka membelakangi kiblat dan di depannya itu temenku lagi tidur-tiduran. You know what I mean kan? Mereka ceritanya lagi nyolatin, dikira itu mayat. Gokil sih, tapi emang rada kelewatan. Tapi itu yang bikin keinget sampe sekarang. 

Masih banyak cerita gokil lain di masa SMK, tapi kalo makin aku bahas makin kangen lah aku dengan mereka, terutama dengan cewek-cewek ini:

best friend, temen curhat, temen ngerumpi yang paling asik 

Cukup segini aja deh flashbacknya, buat kalian yang masih menikmati masa masa indah di sekolah, nikmati aja. Nanti kenangannya enak banget buat dikenang :)) apalagi masa-masa cinta monyet. Ah iya, waktu perpisahan, akhirnya berhasil poto berdua sama mantan gebetan temen cowok yang aku suka. Cuma sekedar suka ya, cakep sih. Kalo diinget agak geli aja dulu itu seneng banget bisa poto sama dia. Huahahaha. Almarhum Chrisye aja bilang "tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah.. tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah!"

Terakhir aku mau bilang,  perpisahan kita setahun yang lalu bukanlah akhir dari segalanya. Justru dengan perpisahan itu, perjuangan kita menuju masa depan yang cerah dimulai. Tetap berjuang teman, semoga di saat kita berkumpul lagi, kita sudah memiliki kisah yang bisa dibanggakan.

38 komentar:

  1. yaa... mumpung udah UAS, ajakin ngumpul aja, sekalian ama guru-gurunya, apalagi entar ada suasana ramadan (masih agak lama sih), puas-puasin deh tuh cerita-cerita. saya biasanya begitu, karena libur semester genap lah yang bisa bikin ngumpul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. UAS aku baru selesai 3 mata kuliah masih ada 5 lagi -_-" nanti pas udah pulang kampung langsung kangen2an :D

      Hapus
  2. ini nih yang nggak enak banget kalo udah waktunya pisah hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada pertemuan yg tak berakhir dengan perpisahan :))

      Hapus
  3. Kadang kalau udah deket terus pusah, gimana gitu rasanya.. Btw, itu kock fotonya yg di sholatin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya sedih banget :')
      itu poto iseng temen2 bi :D

      Hapus
    2. haha ngaco banget fotonya :))

      Hapus
  4. Perpisahan.... Emang kalo awal2 susah sih buat ngelupain. Tapi menurut pengalaman gue, kalo udah lama ntar juga terbiasa kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, masih baru jadi masih belum bisa ngelupain

      Hapus
  5. Bulan juni nanti udah perpisahan nih, tp udah kangen aja sama sekolah, kangen ejek2an, membully dan dibully :'')

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran aku, banyak2 poto sama temen2, biar enak nanti kalo kangen :D

      Hapus
  6. Sukses yaa... welcome to the 'real life'

    BalasHapus
  7. Waduuh, perpisahan memang selalu enak dikenang.

    Saya juga inget pas lulus dari keguruan ada yang jadi guru dan juga yang beralih profesi termasuk saya sendiri.

    Tapi tetap berkomunikasi.

    Yang penting bisa berbagi pengalaman masing2 hehe

    BalasHapus
  8. Waduuh, perpisahan memang selalu enak dikenang.

    Saya juga inget pas lulus dari keguruan ada yang jadi guru dan juga yang beralih profesi termasuk saya sendiri.

    Tapi tetap berkomunikasi.

    Yang penting bisa berbagi pengalaman masing2 hehe

    BalasHapus
  9. jangan keseringan flashbacknya, ntar ngga bisa move on loh *ehhhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. move on itu masalah gampang kak :D

      Hapus
  10. Kalo gua sih, SMK dulu minim cewek. Karena SMK Tekhnik. Jadi kalo cewek yang ada disana jadi keliatan cantik :D.

    Perpisahannya berkesan ya, gua mah enggak. Gak ada namanya foto bareng begitu #Pfft

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, cowok di sekolah aku jg keliatan ganteng2 :v kita gabung aja kalo gitu haha

      foto bareng malah yg paling diutamakan :D

      Hapus
  11. Perpisahannya berkesan ya... ah... semoga perpisahan gue yang sekarang berkesan juga....

    Hueheheheh

    BalasHapus
  12. oh tiyak..kw mengingatkan ku di masa2 itu.. kangen juga

    BalasHapus
  13. Aku memang KANGEN BANGET SAMA MASA SMA :((

    BalasHapus
  14. Jadi kangen masa-masa kayak gini, hufff,, okeh, gw gak boleh nangis di sini.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, nangis disini gratis kok :p

      Hapus
  15. sepatu yang merah itu punya siapa mbak? warnanya saya banget :D

    BalasHapus
  16. nah kan jadi ikutan flasback dah baca postingan ini :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang huruf 'H' neng :D maaf ya :p

      Hapus
  17. tiyaaaaaak :D kangen jugo aku samo kamu* nah -_- apalagi liat foto yg gilo itu -__- sebenernyo nyesel sih foto cak itu , tp jd kenangan jg :((

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)