Jumat, 23 Mei 2014

Sampai Jumpa Lagi, Palembang

Kalo biasanya aku ngelanjutin draf posting di kamar kost tercinta, kali ini suasananya beda. Setelah sekian lama, aku bisa ngetik buat postingan di kamar aku sesungguhnya. Yah walaupun sekarang udah beda. Gimana gak beda? Kamar ini dihuni oleh dua makhluk kecil yang girly abis. Suasana kamar kayak kamar cewek. Aku emang udah cewek tulen dari lahir kok, cuma gak terlalu girly, gak tomboy juga. Ah, intinya sekarang aku bukan di Palembang. Kalian pembaca setia blog aku udah pada tau kan kalo semesteran aku udah kelar. Jadi sekarang itu, aku udah di kampung halaman. 


Beberapa jam menempuh perjalanan dari Palembang ke Muara Enim. Kali ini, untuk kedua kalinya aku memilih mudik naik kereta api. Walaupun sedikit lebih lama daripada naik mobil, naik kereta api jauh lebih nyaman. Udah gitu, banyak cerita lucu yang mewarnai perjalanan selama di kereta, yang pastinya bakal enak diinget kalo lagi butuh hiburan. Karena kereta berangkat jam setengah sepuluh, jam delapan pagi kami berangkat dari kosan temenku. Setelah dua kali ganti angkot, sampailah kami di stasiun Kertapati. Begitu sampe di dalem kereta, ternyata tempat duduk aku misah sama dua temenku. Setelah nunggu, ternyata tempat duduk di deket dua temenku tadi, belum ada orangnya. Jadinya aku duduk di dekat mereka. Tadi aku bilang kalo ini kedua kalinya naik kereta untuk mudik. Waktu pertama naik kereta, kami duduk di deket seorang bapak, kami manggilnya Om. Saat itu kami langsung akrab dan mengobrol banyak. Dan tebak guys.. tadi untuk kedua kalinya naik kereta, kami ketemu lagi sama Om itu di gerbong kereta yang sama dan duduknya juga berdekatan. Agak shock juga, kayaknya kebetulan banget. Ibu-ibu yang di deket kami tadipun mengira kalo kami adalah saudara saking akrabnya saat ketemu. Padahal tujuan kami pun beda, Om itu tujuannya Lubuk Linggau. Karena kebetulan ketemu lagi ini, baru deh tau nama Om itu, namanya Om Abu Bakar. Pas aku nanya namanya, Om itu inget kalo nama aku Tia. Ah aku malu :D 

ini karcisku, mana karcismu :p

Terus ya, kami tadi duduk sebelahan dengan dua tante gahol bro, bukan gaul lagi tapi gahol! Mau tau kenapa aku bisa bilang gitu? Pertama, henponnya jauh lebih canggih dari aku :D Terus, kereta belom jalan, mereka selfie pake gadget masing-masing terus update pm BBM gini: Bismillah, OTW Lubuk Linggau. Kok aku bisa tau? mereka pamer ke aku terus minta pin BB aku, pas aku bilang "kita ga pake BB tanteeeeee" dianya ketawa gak percaya. Ah kampret dah, awas aja tu tante kalo aku udah kaya nanti :3 Satu lagi, itu tante udah punya cucu loh, eh masih aja suka facebook-an, dia ngeliatin poto profilnya. Beh, gayanya kayak ABG masa kini. Aku bener-bener speechless tadi, tapi lumayan menghibur sih. Karena Dua tante + Om Abu = Rame! 


Begitu kereta mulai jalan, aku udah ngantuk. Mungkin karena efek kemaren tidur kelewat malem. Akhirnya aku ketiduran sekitar setengah jam. Pas separoh perjalanan, mulai kepikiran kalo mudik kali ini bakalan lama dan bakalan kangen banget sama Palembang. Kangen sama kamar, kangen sama kampus, kangen sama KI, kangen sama PS, kangen sama Pantai (baca: kantin kampus) terutama nasgor Pataya (menu favorit di kantin), kangen WC kampus, kangen gang yang biasanya aku lewatin tiap hari, kangen tanda tangan daftar hadir, kangen sama boneka aku si Patjar (baca: Pacar :D), kangen sama ATM kampus kalo lagi tanggal muda, kangen Mie instan di tanggal tua, kangen gado-gado pakde, kangen mie ayam jakarta, kangen sama si dia(?) kangen semua deh pokoknya. 

Ini yang namanya Patjar, unyu kan? :D

Balik lagi ke perjalanan, kami nyampe di stasiun Muara Enim itu jam 3 sore, dari jadwal jam setengah dua. Yah emang gitu, bukan Indonesia kalo gak ngaret. Ayahnya temen aku aja udah sejam lebih nungguin kami. Begitu nyampe rumah, aku bersyukur karena bisa sampe dengan selamat terus pintu rumah gak dikunci. Jadinya aku bisa langsung masuk nyelonong. Nyampe di ruang tengah, adek aku kaget karena ada yang masuk, terus aku langsung ngucap salam, dan semuanya yang ada di rumah pada kaget. Karena sebelumnya aku ngasih kabar ke rumah, kalo bakal pulang tanggal 27 nanti. Aku suka ekspresi mereka yang shock tapi seneng. Yang gak ada di rumah itu Bapak aku sama adek aku yang cowok. Dan bapak aku yang biasanya pulang abis magrib, tadi jam 5 sore udah pulang. Mungkin ada feeling kalo anaknya yang manis ini udah pulang. 

Hm, satu hal lagi yang bikin bahagia banget mudik kali ini. Aku dibeliin 'ehm' baru. Belom mandi langsung di testing. Eh, 'ehm' itu apaan ya? Anda penasaran? aku kasih tau deh, 'ehm' itu motor. Asal kalian tau, aku udah bisa naik motor sejak SMA tapi belom pernah berani make motor ke jalan raya. Waktu belajar kan bisanya motor bebek, tapi motor yang baru ini dibeliin motor matic, jadi gak perlu adaptasi lagi. Mungkin karena emang udah berani, tadi langsung dibawa keliling lewat jalan raya. Dan akhirnya aku berani pemirsa. Akhirnya!! HAHAHA. 
masih mulus :D

Liburan dua bulan gak bakalan garing di rumah doang, bisa jalan kemana pun yang disuka. Pengennya sih nyari kerja buat ngisi waktu luang, dan kayaknya ada yang mau nerima aku. Moga aja orangnya gak berubah pikiran deh. Semoga liburan panjang ini akan menyenangkan. Buat kota rantauanku, Palembang, I will miss You, hope you won't forget me! :))

20 komentar:

  1. ciyee yang lagi mudik. Eh, ciyee motor baru.

    BalasHapus
  2. cieeh ketemuan lagi? itu berarti....

    Lepas kangen ke tempat tinggal semula itu emang ada rasa nyaman tersendiri, tapi jangan lupa sama pendidikan & palembang-nya:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti apa hayo? :D

      gak bakal lupa kok :)

      Hapus
  3. asiknya punya motor baru :D saya nabung dari dulu belum jadi-jadi belinya wkwk :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iyanih alhamdulillah ada rezekinya :D

      Hapus
  4. Motor baru nih.. Nebeng boleh kan?

    BalasHapus
  5. enak ya yg udah liburan, pulang kampung...
    saya masih sebulan lg baru libur -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting semangat uasnya.. sebulan gak lama kok :D

      Hapus
  6. Aku cuma pernah 2 kali naik kereta, emang lebih asik naik kereta :D
    Motor barunya, daripada cari kerja mending dipake ngojek hahahaha, 2 bulan ngojek cukup tuh buat bekal di rantau lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. gak bakal diizinin bro :D entar item anak ceweknya :D

      Hapus
  7. Haha mudik ciyeeee mudikk :D Asikkk motor baruu

    BalasHapus
  8. Jadi, ini mudik ceritanya?? Gak ngajak-ngajak :p

    Eniwei, tante-tante jaman sekarang emang gitu. Beli HP BB biar umurnya ngurangin 10 tahun. Tragis memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mari mudik :p

      haha.. kita doakan saja mereka benar2 awet muda =D

      Hapus
  9. kenapa anda pergi begitu cepat, kenpaaaa! kenapaaaaaa!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan daku mninggalkanmu, ini hanya sementara hahaha :p

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)