Selasa, 15 April 2014

Wara Wiri bersama Keluarga Besar IMMETA

Apa yang kita rencanakan, terkadang tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Banyak sekali contoh dalam kehidupan kita sehari-hari. Misalnya, rencananya mau duduk depan pas kuliah, eh begitu nyampe kampus udah telat, alhasil dapet bangku paling belakang. Rencananya mau jalan-jalan kalo pulang kuliah, eh nyatanya malah dapet tugas segunung. Rencananya mau ngeliatin gebetan, eh yang nongol malah saingan. Rencananya mau makan enak, eh ternyata isi dompet udah abu abu semua, para pahlawan besar udah pada kabur. Dan masih banyak rencana-rencana lainnya yang tak sesuai harapan.
Sedikit flashback, dua tahun yang lalu, 12 Juni 2012, aku dan temen-temen seperjuangan di SMK, punya rencana mau jalan-jalan ke sebuah pulau di Palembang yang kalo diliat-liat fotonya di google, keren banget. Rencana yang indah ini pun terlaksana, tapi sayang, terlaksana cuma sampe ngeliatin pulaunya aja dan nggak ngerasain nginjek kaki di itu pulau.. Kalo aku nggak salah nginget, waktu itu kapal kami nggak bisa nepi ke pinggiran pulau. Yah, rencana kami batal.


hanya bisa melihat dari kejauhan

Oh ya, buat kalian yg belum tau, nama pulau ini Pulau Kemaro (Kemarau). Kenapa bisa dibilang kemarau? konon (katanya) karena pulau ini nggak pernah tenggelam. 

legenda pulau kemaro

Dua tahun berlalu, dan akhirnya aku sekarang tinggal di Palembang karena kuliah. Hampir setahun tinggal di sini, belum sempet-sempet untuk berwisata ke pulau ini. Ada waktu nggak ada duit, ada duit nggak ada waktu, ada waktu ada duit, nggak ada kamu *eh.. Sampe akhirnya dapet info dari temen:

agenda terbaru IMMETA

Begitu tau tentang ini, sumpah aku seneng banget dan langsung ngajak temen-temen sekaligus menghubungi ketua pelaksananya. Hingga tibalah hari H dan kami berangkat kesana.  Perjalanan kesananya naik ketek (Perahu kecil bermuatan kurang lebih 12 orang) dengan kecepatan lumayan. Satu jam kemudian kami sampai dan langsung ngajak ketupel (ketua pelaksana) dan Ketum (ketua umum IMMETA) untuk foto di depan gerbang. 

kiri ke kanan: Ketupel, Ulfa, Ayu, Aku, Yuni, dan Ketum

Agenda kami laksanakan semua. Mulai dari yang paling penting yaitu pembagian snack  materi tentang kebersamaan dalam ikatan kedaerahan dari salah satu mantan Wapresma (wakil presiden mahasiswa) dan tanya jawabnya, pembagian departemen untuk angkatan 2013, makan siang bersama sampe hal yang nggak mungkin dilewatkan yaitu foto bersama.. 

sesi pertama, kalem..

sesi kedua, gaya bebas..

Ini foto udah aku kompres, soalnya ukuran asli nya gede banget dan nguploadnya lama, daripada nanti malah lemot, mending segitu aja. Oh ya, kenapa sesi kedua diberi nama gaya bebas, itu sebutan diambil dari mbaknya yang motoin. Entahlah, mungkin kami dikira lagi berenang di pulau yang nggak mungkin digenangi air. Entahlah!! Yang pasti, IMMETA semangat kebersamaan :))



18 komentar:

  1. hahaha
    kurang seru... dak biso ngobrol breng si Doi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ini komen merangkap curhat ya :p

      Hapus
  2. IMMETA, hmm... pengen ketemu sama orang-orangnya nih. kali aja ada yg keal yaa, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. banyak kok kak anak immeta yg dari smansa :D

      Hapus
  3. Pernah ke sana waktu tahun baru cina. Jadi rame banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pasti jauh lebih asik tu kak :)

      Hapus
  4. #ga mau komentar kalo masalah wisata *ngiri* (kelamaan ga wisataan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. #gamau bales komentar orang2 galau *kesel*

      Hapus
  5. wah...wah.. kepanitian kalau ada acara makan-makan, jalan-jalan pasti akan hadr semuanya...
    kalau cuma meeting aja, sulit mereka hadir

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. memang sudah hukum alam..

      Hapus
    2. iya... benar sekali tuh dek...
      hukum alam, juga hukum perut... hehawawawkwkwkwkw

      Hapus
  6. wahahahaaa ada aku di postingan kali ini :D *foto maksudnya*

    BalasHapus
  7. gilee, gue yg dari lahir di palembang aja nggak pernah kesitu. elu yg baru 2 di plembang udah kesana aja. Sebagai lelaki produk dalam kota, gue merasa gagal -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut berduka :( ntar kapan2 kita bareng aja kesononya :)

      Hapus
  8. Kapan ya bisa berkunjung kesana, belum pernah ke luar Jawa soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo gitu pulau kemaro bisa masuk daftar tempat wisata tujuan dong..

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)