Jumat, 28 Februari 2014

Maret datang, sampai jumpa Februari..

Berakhir sudah bulan ini. Bulan yang kata orang adalah bulan kasih sayang karena ada hari spesial di pertengahannya, yap. Valentine. Inget ya, kata orang. Kalo kata aku sih, kasih sayang bisa kapan aja, nggak mesti di Februari, di November bisa kok, kan aku ultah.. Tapi, kebanyakan orang sering ritual kasih coklat ke orang spesial, tukeran kado, dan berbagai pilihan ritual lainnya. Apapun kata orang, yang jelas sekarang bulan Februari udah sampai di penghujungnya,
padahal rasanya baru kemaren masih tanggal muda. Udah nyampe ke masa masa jadi anak rantauan plus anak kosan yang mulai memprihatinkan, jatah bulanan sudah makin tipis dan mulai bersahabat dengan si patimura. Yang penting sekarang itu bisa makan..

Udah deh jangan diperjelas, miris banget =D

Eh, pada tau kan kalo Februari ini sejak lahir udah didiskriminasi oleh si Masehi? 
Iya, dia nggak pernah nyicipin rasanya berakhir di angka 30 apalagi 31, untuk berhenti di angka 29 pun cuma dikasih kesempatan 4 tahun sekali yaitu di tahun kabisat. Tahun yang angkanya bisa dibagi 4. Kalian bayangin, satu tahun itu 365 hari, dikali 4 jadinya berapa?  kasian banget kan.. Terus, atas dasar inilah, hari ini adalah hari terakhir di bulan Februari. 

Mari kilas balik melihat apa saja yang terjadi di bulan ini..
Adakah target di akhir Januari tercapai di bulan Februari?
Sudah banyak kah perkembangan dalam hidup sehari-hari kita?
Bagaimana dengan studi, ada kemajuankah? atau semangat belajar malah turun?

Apapun jawabannya, yang kita inginkan pasti lah yang terbaik. Untuk aku pribadi, banyak sekali kemajuan. Mulai ada kebiasaan-kebiasaan baru yang benar-benar nikmat untuk dilakukan. Jam belajar sekarang udah berubah. Tadinya aku selalu belajar sehabis istirahat pulang kuliah dan malam hari. Bahkan kalo ada tugas, bisa sampe tengah malem. Tapi sekarang udah dapet jam yang pas banget buat belajar. Kebiasaan ini timbul setelah membaca sebuah buku Karangan Ahmad Rif'ai Rif'an, judulnya The Perfect Muslimah. Bacaan yang ringan tanpa kata-kata yang berkelas tinggi, sangat mudah dicerna, sangat menggetarkan jiwa. Jujur saat membaca buku itu, air mata berulang kali keluar. Bibir juga sering melebar karena senyum, bahkan tertawa. Kombinasi kisah inspiratif yang luar biasa. Kisah-kisah nyata yang dituliskan di buku itu, benar-benar membangkitkan semangat hidup. Aku hanya ingin berterima kasih pada penulis untuk bukunya yang luar biasa itu. Terima kasih juga telah memotivasiku untuk tetap istiqomah. Ada satu halaman yang isinya kata-kata sekaligus nasihat dari sang penulis dan yang paling aku suka, walaupun sebenarnya ada ratusan kata-kata indah lain di dalam itu buku. Halaman yang aku bilang tadi aku foto dan aku edit sedikit buat diupload ke twitter, ini aku mau kasih liat 


Bagaimana menurut kalian? keren kan kata-katanya? =D

Oh ya, hari ini adalah hari ulang tahun salah satu komunitas blogger Indonesia yang ketiga yaitu @KancutKeblenger. Timeline twitter aku isinya banyak banget twit-twit yang di retweet sama Mincut (sebutan admin twitter komunitas tersebut) yang gak ketinggalan dikasih hestek HBDKK3. Sebenernya aku belum resmi masuk ke komunitas itu, karena belum di-accept permintaan bergabung di grup Facebook. Katanya sih, admin akan menerima permintaan bergabung setiap tanggal satu di setiap bulannya dan itu pun kalo udah memenuhi syarat untuk dimasukkan sebagai bagian komunitas itu. Tapi tadi sore aku buka facebook dan ada 3 notif. Salah satu notif itu dari orang yang nggak aku kenal dan isinya itu kayak gini: 



5 jam yang lalu, aku resmi jadi kawancut =D

Ternyata di hari ulang tahunnya, Kancut Keblenger ngasih suprise ke aku. Seharusnya yang ulang tahun ya yang dapet kejutan, ini malah kebalikannya. Tapi, nggak papa lah.. Ini termasuk berita bahagia. Bahagia karena akhirnya aku nggak ilegal lagi, dan bisa ikutan lomba-lomba unik yang diadain. Sekarang aja mereka lagi ngadain lomba nulis surat cinta lucu tapi tetep romantis buat Kancut Keblenger. Syarat utama buat ikutan lomba, peserta adalah anggota yang sudah diterima permintaanya alias anggota resmi. Miris sekali, nggak bisa ikutan. Semoga, nggak lama setelah ini bakal ada lomba unik dengan hadiah menarik lagi. Secara, sekarang udah resmi, jadi bisa ikutan... Selamat ulang tahun ya Kancut Keblenger, semoga abadi(?) 


HBDKK3

Mau cerita yang lain juga ah..
Hari ini ngampus sampe jam 6 sore loh. Yah, walaupun kuliah cuma sampe jam 3-an lewat. Terus ngapain aja di kampus? Aku ngikut temen-temen rapat buat sebuah even kerja sama anak-anak akuntansi kampus bukit dan kampus layo. Sebenernya aku nggak niat mau ikutan jadi panitia, dan sampe rapat selesai pun aku tetep nggak ikut jadi panitia.. Jadi tadi itu cuma mau ketemu temen-temen dari Layo, khususnya Cicha. Dulu waktu awal kuliah sempet jadi temen deket, tapi berhubung dianya pindah kampus, jadi jarang ketemu. Hasilnya kami kangen-kangenan sekaligus, biasa lah.. mengabadikan momen alias foto-foto =D


siap-siap buat kangen lagi...

Masih belum puas sih, tapi pimpinan rapat tadi protes. Mungkin protes karena kami nggak meratiin presentasi temen yang lain, atau karena dia nggak diajak foto.. hmm entahlah, hanya Tuhan dan dia yang tau.

Well, Maret segera datang cuma dalam hitungan jam. Bulan Maret itu adalah ulang tahun adek aku, akun twitter aku dan yang paling spesial.. Ulang tahun diary digital aku ini.. Wah, nggak kerasa udah setahun ngeblog, dan jatuh cinta banget.. dan satu lagi, film yang aku tunggu-tunggu juga bakal tayang bulan ini.. itu loh, 99 Cahaya di langit Eropa part 2. Harapan aku sih semoga di bulan yang baru ini, semua keinginan bisa terwujud termasuk kuliah lancar termasuk ujian tengah semester yang semakin dekat juga lancar serta bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.. Satu lagi, semoga berjumpa di Februari tahun depan. Aamiin.

8 komentar:

  1. Nicepost. . .
    salam kenall . . .

    BalasHapus

  2. Cie..cie.. jadi perawancut nih.. *sebutan perempuan yang bergabung dengan kancut keblenger..
    Udah buat ID cardnya kan???

    Kebetulan juga,.. saya baru diterima kemarin nih...pas waktu ulang tahunnya komunitas tersebut...
    Salam kenal rahmi.. semangat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie cie jadi perjakancut niye =D aku belum buat ID cardnya hehe

      siaaap !!

      Hapus
  3. ciee yang udah diterima ama kancut keblenger *aku belum #akurapopo* hahaha :D
    tapi tulisanmu tentang a perfect muslimah kayaknya mesti aku baca deh, bagus banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sabar ya hahahaaa.. aku uda punya ID cardnya loh *sombong* muehehe =))

      iya, emang keren banget kok itu buku

      Hapus
  4. Selamat ya sudah diterima anggota kawancut. Saya belum juga di approve, hiks.. hiks... hiks...

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)