Minggu, 15 Desember 2013

UAS kacau? Ini salah satu obatnya....

Hai hai, selamat hari Minggu ^^
Tetap semangat semuanya?? Ayo digoyang lagi!!! *salahfokus

Ini Minggu ya, berarti weekend dong.... Yap, weekend adalah saat-saat yang paling disukai, dinanti, dan dielu-elukan kehadirannya oleh semua orang normal, termasuk diriku. Weekend dimulai dengan hari Sabtu kan? Nah, berarti weekend ku diawali dengan hal yang cukup bikin depresi :&

Jadi ceritanya, kemaren itu salah satu UAS mata kuliah yang aku takutin "Pengantar Ekonomi Mikro" dan ternyata memang tidak sesuai harapan. Mulai dari aku yang tak bawa kalkulator. Kalkulator aku pinjemin sama temenku anak Manajemen, aku nggak nyangka bakal ada soal hitungan yang luar biasa susahnya. Nah, kami yang ngga bawak dipisah duduknya sama yang bawak, dan hasilnya aku dipisah sama Yuni dan Uly. Dari empat soal biadab itu aku cuma bisa ngerjain setengahnya. Uas kemaren bener bener berat, aku uda belajar apa yang bisa dipelajari, aku ratapin kerjain soalnya dengan seluruh kekuatan yang aku punya sampek kertasnya robek (oke ini bohong), dan akhirnya aku berjumpa dengan titik akhir ketidaksanggupanku mengerjakannya. Jadi, yang ada di benak saat itu adalah nyontek ke kiri kanan depan belakang. But, ide cemerlang busuk yang tiba-tiba muncul itu tak bisa kulaksanakan, because what? dosen pengawas sekaligus yang ngajar ini makul (baca: mata kuliah) tak tau kenapa tak kunjung pergi dari sisiku deket pintu dan aku berada dua meter dari pintu yang hasil akhirnya mau mintak bantuan ejak yang duduk di sebelah aku pun tak bisa -_-"

Aku pasrah dan yang aku pikirkan bukan lagi "bagaimana caranya semua soal terjawab", tapi "berapa lama lagi ujian ini berakhir" Ngelirik jam tangan, waktunya lima belas menit lagi, dan lima belas menit terakhir itu adalah saat-saat yang menyebalkan, pengen nangis tapi aku tak ingin terlihat lemah *halah. Tepat jam setengah 12 ujian selesai, walaupun aku belum selesai tapi aku senaaaaang sekali. Aku uda pasrah, yang penting udah usaha semaksimal mungkin. Semoga hasil akhirnya nanti tidak terlalu mengecewakan. Aamiin.

Akibat uas yg satu ini, aku stress, depresi, pengen nangis, pengen minum baygon tapi kata orang rasanya ga enak. Orang mana yg bilang? auk ah ga usah nanya nanya. gelaaap -_-

Pengen ngadu sama Tuhan, pengen do'a sambil nangis, tapi si tamu bulanan lagi dateng jadi ga bisa solat. Alternatif lain ya refreshing otak. Jalan jalan gitu, window shopping kek.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas aku balik ke mess, Nopi (temen satu mess tapi beda lantai) ngajakin ke PIM (baca: Palembang Indah Mall) Aha, betapa bahagianya. Narok buku tanpa ganti baju langsung berangkat \m/

Nyampe di sana muter muter liat liat baju dan akhirnya ke lantai 3. Nopi sengaja ngajakin kesana. Ternyata ada rumah hantu apalah itu namanya. Setau aku hantu itu keliaran dan ga punya rumah *sotoy. Sebagai cewek yang sok pemberani aku pun mau diajak poto sama hantu hantuannya dengan debar jantung yg luar biasa. Dalem hati bilang "ini manusia" berkali-kali tetep aja deg degan. Mana tangannya pake acara meluk meluk pulak :" yang mau kenalan monggo diliat dulu muka hantunya :s


jelek banget itu muka :D


bisa diliat perbedaan ekspresi muka kami? 


kalo cuma segini sih aku berani :D hantunya cuma gambar haha

abis foto pengennya langsung pergi dari sana, tapi Nopi dengan muka sok unyu nya itu maksa ngajakin masuk ke dalem rumah hantunya. Ya jelas aku nolak lah, seumur hidup belom pernah nyobain yang beginian, aku ni cewek paling gamau buang buang waktu *alasan menutupi kalo sebenarnya penakut* Tapi akhirnya Nopi berhasil bikin aku buka dompet buat bayar ini:


tiket masuk ke tempat yg superduper crezi bebeh -_-

Saat sudah dipersilahkan masuk sama yg jaga pintu (serem juga mukanya), aku ga yakin bisa keluar dari ini tempat. Tapi, ya sudah terlanjur mau nyoba.... Dan apa kabar pemirsaaah? Dalemnya gelep banget, untung masih ada sedikit cahaya remang-remang. Soalnya kalo gelep total aku biasanya bisa sesek napas. Niatnya gamau buka mata sepanjang jalan dan yakini hati kalo semua yang di dalem itu manusia sama kayak aku yang makannya juga nasi putih, tapi gatau kalo ada yg bule mungkin dia makan singkong. Gatau kenapa rasa penasaran ngalahin rasa takut, ini mata pengen ngeliat lagi isi dalemnya sambil jalan dengan kecepatan tinggi setengah lari. Tangan aku gabisa lepas dari tangan Nopi, pegangan kenceng sekenceng kencengnya takut takut ditinggalin sama itu anak. Baru kali ini aku ngeliat hantu, walopun bukan hantu beneran tapi sumpah aku takut level 15. Makin jalan cepet, hantunya makin ngeselin. Seneng banget ngeliat aku teriak-teriak kayak orang gila. Gak keitung berapa kali aku teriak lepas kayak Tarzan dan Nopi dengan santainya bilang "Manusio galo, dak usah takot" Kam to the fret ini cewek. Ga nyadar siapa yang uda maksa aku buat masuk sini. Setiap pintu yang kami lewati rasanya ga habis habis. Dan di saat tenggorokan aku uda sakit, ada pintu yang agak lebih besar dari sebelum sebelumnya. Aku berharap itu pintu terakhir, dan kira-kira satu meter lagi nyampe itu pintu, kepalaku ditampol di sebelah kiri. dikiranya beduk kali sama itu pocong. Mau marah tapi takut dan lebih milih keluar dengan secepatnya dari ruang biadab itu. 

Begitu keluar, rasanya plong bangeeeeeet. 
Teriakan terakhir aku sukses bikin semua orang yang ada disitu noleh ke aku. Aku langsung duduk saking lemesnya, kata Nopi aku pucet banget. Bibir aku gemeteran ga berenti berenti, jantung aku mompa cepet banget lebih cepet dari kalo aku ngeliat si dia *eh salah fokus lagi.
 Dan Nopi sempet-sempetnya moto aku yang lagi nangis nahan takut, 


sedang dalam tingkat ketakutan maksimum

Nopi kayaknya ngerasa bersalah dan bilang ini yang pertama dan terakhir, yang penting kalo nanti ditanya Malaikat "udah pernah masuk rumah hantu?" kan bisa jawab "Iya dong" Bener bener kelewatan. Tapi, dia bener bener ngerasa bersalah kok pemirsa. Cara dia minta maafnya itu dengan ngajak hijrah ke PS (baca: Palembang Square). Aku tanya ngapain ke sana?  katanya sebelum jawab, dia ngajak ke toilet dulu, katanya biar mood aku balik. Kok toilet? di toilet pasti ada kaca raksasa. Terus hubungannya? *sok polos :D ini ni hubungannya... 


uda lupa tadi gemeteran kayak orang sakit :D

Singkat cerita kami udah di PS, nyampe disana langsung diajak beli eskrim. Dan teryata ada sepupunya Nopi. Mereka janjian ketemuan. Terus aku tanya mau ngapain? ternyata Nopi mau minta maap dengan cara nraktir karoke. Yaaay. saya suka saya suka :D


bisa diliat ekspresi mukanya begitu moodnya benar benar kembali, 
uas kacau pun terlupakan

Belum lama nyanyi nyanyi, dateng Milda sama Shera nyusul pengen ikutan. Makin rame suasananya. Kami lebih milih lagu-lagu asli musik Indonesia alias dangdut :** Semua menggila sampek pinggul patah (bohong lagi kok) Dua jam karokean capek juga, sebenernya ga puas tapi hari udah ampir magrib coi, perut pun keroncongan minta diisi. Dari siang belom nerima apapun kecuali eskrim. Sambil nunggu lift, ketemu kaca lagi dan.....


ga nahan kalo uda ketemu kaca :D

Begitu keluar dari tempat karoke, kami (aku sama Nopi) pisah dengan mereka (Milda dan Shera). Oh ya, sepupu Nopi udah pulang duluan. Aku sama Nopi nyari makan, Milda sama Shera window shopping. Abis makan sekitar jam setengah tujuh, dapet info katanya ada Vidi Aldiano di PS. Mau liat sih, tapi ga keluar keluar vidinya. Badan uda capek, gatel, pengen cepet-cepet mandi. Kami pun memutuskan untuk pulang. Pas lagi istirahat aku buka twitter, dan temen aku satu mess juga si Aji mensien kalo dia lagi nonton Vidi. Ah kesel sekali. Aku pulang Vidi keluar -_- mungkin kita belum jodoh ya kakak Ganteng u,u

Karena aku masih trauma rumah hantu, aku ga berani tidur sendirian di kamar, aku numpang tidur di kamar Nopi dan alhamdulillah bisa tidur nyenyak dibumbui mimpi uas mikro yang kacau, aku bersyukur karena yg kebawa mimpi bukan para hantu sialan di pim tadi :D

Jadi kesimpulannya kemaren itu Refreshing yang benar benar menyenangkan dan diawali dengan hal yang tak mungkin terlupakan!! Thanks for the day Nopita Sari ;;)

2 komentar:

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)