Jumat, 29 November 2013

Layo Oh Layo

kemarin (Rabu, 27 November 2013) adalah hari di mana aku, uly, sama yuni refreshing sambil nepatin janji. ini bisa terjadi karena dosen Ikade ga bisa masuk. kenapa dibilang refreshing? kalo kata uly sih kami itu cuci mata :D kenapa dibilang nepatin janji? yah karena dari  jaman dahulu kala  sekitar sebulan yang lalu janji sama Cicha dan Jannah buat maen ke Layo (baca: Indralaya)

yang mau aku ceritain itu tentang perjalanan kami dari bukit ke layo sampek ke bukit lagi :p
dimulai dari aku bangun tidur yaa?
okesip :D

seperti biasa bangun jam tiga, terus wudhu dan sebagainya dan sebagainya. niatnya mau tidur lagi, tapi gatau kenapa malah pengen maen game. Akhirnya maen game sampe azan subuh, wudhu lagi terus solat subuh. diniatin sekali lagi abis solat mau tidur, tapi inget kalo mau ke layo jam 8 pagi. Karena takut kesiangan, aku pun maen laptop lagi tapi kali ini aku buka akun blogger. Entah dapet inspirasi dari mana, aku pun ngepos masalah komentar blog. Iya, yang kemaren yang aku kasih judul 'ternyata eh ternyata'. keasikan ngeblog malah lupa waktu, inget lagi sama waktu itu gara-gara hape bunyi dan ternyata itu sms dari yuni yang isinya "jam 8 lah di dpan atm ye" mau bales sms tapi gagal terus, pas cek pulsa ternyata pulsanya tinggal 198, cuma kurang 2 rupiah buat bisa bales sms :D akhirnya aku langsung matiin laptop terus mandi.

Setelah semua siap, kira-kira jam 8 kurang 15 menit aku jalan ke kampus, dikit lagi nyampe ke atm (aku kasih tau ya, atm itu di deket gerbang kampus kami) yuni sms lagi nanyain jadi apa ga. aku lupa kalo smsnya tadi belum aku bales karna aku ga ada pulsa. Jadi aku ngisi pulsa dulu ke depan gerbang kampus. Belum nyampe di konter buat ngisi pulsa, si yuni nelpon. terjadilah percakapan singkat yang intinya yuni bakal langsung berangkat dari kosannya ke kampus. Sekitar 10 menit numpang duduk di konter, si yuni nyampe. kami tinggal nunggu Uly buat berangkat. Waktu kami nunggu itu, ada 3 TM (baca: transmusi) loh, tapi si uly tak kunjung datang. Sekian lama nunggu, akhirnya dia datang juga dianter sama pangeran ojek :D nyamperin kami langsung mencak-mencak. bayar ojek kemahalan lah, terlalu buru-buru lah dan sebagainya dan sebagainya. Padahal jelas-jelas yang harusnya mencak mencak itu aku sama yuni karena ngaretnya kelamaan. Singkat cerita kami pun ke halte TM, ternyata TM TM tadi uda pada penuh. TM terakhir nyisain 3 kursi, pas banget tapi begitu kami mau masuk, ada cowok yang lebih dulu masuk, kursipun tersisa dua. Jadi, kami keluar lagi.

Niatnya mau nunggu TM selanjutnya, tapi berhubung aku kelaperan karena belom sarapan kami pun ke pantai (baca: kantin kampus) dulu buat beli makanan. Waktu ke pantai kan ngelewatin halte Merry (baca: bis kuning kampus), kami jadi kepikiran buat nyoba naik itu bis. Katanya kalo mau naik ini bis butuh perjuangan masbro mbakgirl. Because what? bisnya kecil tapi yang mau naek banyak. So, harus berebutan. Tapi apa salahnya mencoba, itung-itung nyari seru :D

setengah jam nunggu, Merry pertama datang. Sudah bisa ditebak kan? kami kalah sama cowok cowok berbadan kekar -_- tak mau gagal lagi, begitu bis kedua dateng, kami langsung mendekat dan langsung berebut naik ke bis. Ada fenomena yang sampek sekarang sukses bikin aku mesem mesem sendiri waktu mau naik bis. Jadi ceritanya aku sama yuni berebut masuk, aku udah bilang "yun aku dulu naek" tapi kayaknya yuni nggak denger dan hasilnya kami naek barengan lalu terjepit bersama di pintu bis yang besarnya ga seberapa alias sempit itu. Aku kalah bodi sama yuni  ngalah, aku mundur sedikit biar yuni bisa masuk duluan. Begitu kami uda berhasil masuk, di kursi bis udah betengger tas tas cowok yang cowoknya gatau pada dimana. ternyata itu salah satu strategi untuk dapetin tempat duduk. Coba aku tadi juga kayak gitu, kan ga harus kejepit di pintu :D tapi, gimana kalo begitu tas aku masukin, tapi akunya ga berhasil masuk eh bisnya udah jalan duluan? tak bisa dibayangkan betapa lucunya kalo aku harus lari-lari teriak ke orang di dalem bis. "Woy woy tolong tas aku jangan dibawak. lempar ke luar dong" Jleb, malu parah pasti :D untung ga kejadian haha.

Oh ya, aku sama yuni bisa dapet bangku dengan mudah. Masing-masing dari kami ditawarin sama mba mba yang uda duduk duluan. Nah, si uly yang nyaris ga dapet bangku. nyaris kok, jadi intinya dia juga dapet.

Nah, di dalem bis juga ada cerita. Jadi, kira-kira setengah jam perjalanan (kalo normal, jarak kampus bukit ke indralaya itu ditempuh satu jam), hampir semua penghuni penumpang bis diserang rasa kantuk. Tau gak sih *nada bray transtuju* mba mba yang di samping aku yang badannya lumayan gede, tidur dengan pulasnya dan akhirnya nyender ke pundak aku. Waktu itu aku langsung matahin lehernya bangunin mbanya. Tak bisa dibayangkan jika setengah jam kemudian aku biarkan kepala besar itu menempel di pundakku. Bisa pegel sekali ini pundak -_-

Tadinya niat kami mau langsung ke kampus nemuin cicha, tapi menurut yuni enakan ke kosan Jannah dulu baru siangnya ke kampus sekalian makan siang. Jadi kami turunnya di daerah timbangan, lumayan juga dari kosan jannah. Nyampe di sana kami langsung ngerjain tugas yang bakal dikumpul hari itu juga jam tiga. kami ngerjain tugas kira-kira satu jam. Sekitar jam dua belas kami sms cicha uda mau otewe kampus layo. Eh gataunya cicha ga bisa ke kampus karena ada urusan mendadak. Kami mau makan mie ayam gajah mungkur di kampus, tapi menurut informasi kalo warungnya tutup. Berhubung lagi pengen makan ayam bakar madu, jadi aku ngajak mereka makan ke Lelelela aja. untung mereka mau, jadi anak aku nggak bakal ngences *eh :D

Sekitar jam setengah 1, kami jalan lagi nganterin jannah balik ke kosannya. Di pinggir jalan sambil nunggu angkot, kami ketemu cewek yang tasnya kebukak, yuni manggil tu mba ngasih tau ke mbanya. Eh si uly malah mikirin kasian pencopetnya yang ga jadi nyopet tu mb. YaAllah uly uly, gatau itu reflek atau ngelawak :D kami jadi ketawa sepuasnya di pinggir jalan, iya di pinggir jalan, rame lagi wkwk..

Akhirnya kami naik angkot, kata Jannah jangan lupa ditanya dulu, angkotnya ke kampus atau nggak. Takutnya pengalaman yuni terulang. Yuni pernah tiga kali salah naek angkot, maunya ke kampus eh malah naek angkot yang ke pasar :D tapi sebelum naik angkot, kami mampir ke Indomaret samping Lelelela. Taukah anda? saya dipermalukan di sana -_- Oh, aku tak ingin menceritakannya. Intinya mas sama mba mba kasirnya senyum senyum mesem gimana gitu, bikin bete setengah idup :O

tolong lupakan dan jangan kepo ya :" selanjutnya kami nyampe di kampus layo, ngeliat kalo banyak TM yang nunggu, kami jadi ga langsung naik TM. kami duduk duduk dulu di beranda perpustakaan kampus sekalian ngeksis.


itu senyum yang mengisyaratkan bahwa aku lagi ngeliat sesuatu yang bening *plak :D


ga peduli serame apa manusia yang lewat, pokoknya poto dikit joss (",)



itu yang di samping aku uly 'paling doyan kalo diajak ke layo'

kenapa ga ada poto yuni? dia ga ngeksis di sini. tapi tenang nanti ada kok :D

nggak komplit kalo maen ke layo nggak ke Fakultas kami 'ekonomi' hasilnya di sana pun kami poto poto lagi. Oke ini bohong, bukan kami tapi aku haha. 


minta potoin sama uly biar tulisan
 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYAnya keliatan

 

nggak cukup sekali, poto lagi :D

nggak jauh dari lokasi ini, aku ngeliat gerobak penjual batagor. Udah lama pengen batagor, jadi langsung minta temenin yuni sama uly beli, berhubung jam udah setengah dua, abis beli batagor kami langsung ke tempat TM nangkring. Beruntung ada TM yang masih kosong melompong dan kami pun langsung naik dan milih bangku paling belakang. Because what? kami mau poto poto lagi masbro mbakgirl wkwk. 



Nah itu ada si yuni, iya yang tengah. Sebenernya kami masih belom puas, tapi berhubung dan berhubung TM mulai penuh, kami pun mengakhiri agenda penting ini :D Singkat cerita TM mulai jalan menuju kampus bukit (baca: kampus Palembang) sekitar jam setengah dua lewat. Sayangnya nggak ada cowok kece di sana. Di samping aku cowok sih, dan aku nyaris ketiduran di pundaknya. Alhamdulillah nyaris, kalo sampe kejadian, bisa malu coy haha.. Tidur di TM sekitar setengah jam, lumayan lah buat nyegerin mata :) akhirnya nyampe di kampus tepat jam 3, kami yakin pasti dosen uda ada. Tapi rasa kebelet pipis mengalahkan semuanya, kami lebih memilih ke toilet dulu dibanding ke ruang kelas. 

Selanjutnya ngampus mata kuliah bahasa Inggris sekitar sejam, itu pun karena itu ruangan mau dipake. keluar dari kelas ternyata uda mau hujan. Lebih bagus lagi aku lupa bawa payung, jadinya aku harus naik ojek -_-" 

Sambil jalan ke depan gerbang, kami ngemil makanan yang kami beli di indomaret, dan pas kami lewat parkiran, aku di cegat sama bapak-bapak yang ternyata mau juga sama itu ciki, dia bilang gini "boleh minta dek?" wkwk, gokil parah, karena aku baik yah aku reflek nyodorin ke beliau. Untung ga diabisin *eh haha..

Akhirnya hari Rabu yang menyenangkan itu berakhir. Malemnya aku bener bener capek, makanya ini jadi latepost, akunya keenakan tidur sih :D

 Thanks for the day Nur Rosi Yuliana & Yuni Destiara {} :****

4 komentar:

  1. hhmm
    entr kita buat agenda petualangan yg lbh seru n mengesankan lgi ya
    hihihihi

    BalasHapus
  2. haha,
    iyo harus itu. ini belom seberapo serunyo wkwk

    BalasHapus
  3. kaga ngajak ngajak ih -_-

    saya juga sudah follow blog anda, dan saya mohon untuk memfollow juga blog saya di http://goglees.blogspot.com
    terimakasih, saya blogger baru :)

    BalasHapus
  4. gimana mau ngajak kamunya? :o
    oke makasih, pasti difolbek kok :)

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)