Rabu, 27 November 2013

ternyata eh ternyata

ceritanya berawal dari masukin artikel alias postingan baru buat blog kelas aku.

emang kamu punya kelas eh maksudnya emang kelasmu punya blog?

terima kasih atas pertanyaannya. Tentu saja kami punya. Sebelumnya tak ada niatan untuk bikin blog buat kelas, tapi berhubung dan berhubung ada banyak hal yang bisa dihubungkan salah satunya tugas kuliah. Tugasnya dari mata kuliah Ilmu Kealaman Dasar. Waktu itu dosen yang paling lembut sepanjang perjalanan aku kuliah (baru juga satu semester belom kelar), yang saking lembutnya semua member akabe kalo lagi kuliah matanya pada sendu. Bisa diartikan sendiri kan? Bisa pasti :D. Oke kembali ke permasalahan. Waktu itu beliau inginnya kami mengerjakan tugas seperti biasa tapi kali ini bukan dikirim ke email beliau melainkan diposting ke dalam sebuah blog atas nama kelas. Di sinilah semua berawal. Yang bikin blognya bukan aku kok *
Senyum kalem :D

terus, kok bisa kamu masukin artikel ke sana?

Pertanyaan cerdas. 
Tugas pertama tak akan mungkin jadi tugas terakhir. Ini ilmu baru yang aku dapet di kuliah *plak :D
Nenek nenek yang ngunyah permen karet juga tau. Kenapa harus yang ngunyah permen karet? Lupakan!
Jadi ceritanya, si mimin alias admin alias yang megang password blogger atau dengan nama lain yang bikin itu blog, minta bantuan aku untuk masukin artikel yang dosen Ikade (baca: ilmu kealaman dasar) minta. Iya, tugasnya admin diminta untuk bikin satu artikel yang berisi tentang komponen abiotik yang paling mempengaruhi komponen biotik di Palembang. Cukup basa basinya doang kok.

katanya tugas kelas, di mana letak tugasnya? 

Lagi-lagi pertanyaan yang bermutu.
Jadi, letak tugasnya, semua dari kami termasuk si admin harus berkomentar. Nah komentarnya itu tentang pengamatan masing-masing tentang ekosistem Palembang terutama yang bersangkutan dengan judul artikel tadi. 

kamu mau bantu? atau kamu bisa bikinnya?

Eits jangan salah.
orang minta bantuan sama kita itu karena orang itu punya keyakinan kalo kita bisa. Oke ini pendapat aku pribadi, yang ngga setuju silahkan ngunyah permen karet kayak nenek nenek tadi :D
Awalnya aku takut salah ya, mau nolak. Tapi lagi-lagi karena banyak sekali hal yang bisa dihubungkan, salah satunya aku ini orangnya baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung dan aku punya temen terbaik yang pernah tercipta yaitu PAMAN GOOGLE *peluk jauh* aku pun siap membantu. Hahaha -_-
Aku siap bukan karena yakin pasti artikel aku bener masbro mbakgirl, aku membantu karena aku ada rasa sama si mimin eh rasa perikemanusiaan deng wkwk. Dan jadilah artikel itu di tanganku, mau liat hasilnya klik di sini.
Aku bikin artikelnya dari jam 3 sampe jam 5. Dua jam adalah waktu yang lama untuk membuat artikel sesingkat itu yaa :D maklum bikinnya diselingi twitteran hehe.

Karena belum tau bakal komentar apaan, aku tunggu sampe ada yang ngomen. Sambil nunggu aku ngedit ngedit isi blog, nambah nambahin gadget yang cocok dan ngubah bentuk tulisannya. Kelamaan nunggu alias belum ada yang ngomen, pergilah aku ke luar kamar, ambil handuk dan mandi, abis mandi ganti baju. Udah pake baju aku sholat magrib. Abis sholat hape bunyi, lalu ngecek hape yang ternyata sms dari si mimin kalo dia bilang makasih. Nah, sms singkat itu bikin aku inget lagi kalo aku tadi lagi nunggu :D keadaan laptop ternyata masih nyala dan batrenya uda sekarat tingkat dewa untung masih bernyawa -_- langsung aku colokin chargernya dan aku buka lagi akun blogger aku sendiri (maksudnya nggak pake akun kelas lagi), aku buka link blog kelas "http://akb13unsri.blogspot.com" dan ternyata ada 4 komentar. Waktu aku buka ternyata itu komen dari ejak sama irul temen satu kelas aku juga. Aku baca komen mereka, mau nimbrung tapi gak jadi soalnya yang paling penting saat itu adalah merangkai kata-kata alias mengarang indah biar aku bisa komen juga dan dengan komen yang berkualitas dan nantinya bisa dapet nilai A buat mata kuliah ini :D Aamiin O:) 
Godaan emang banyak banget, di saat aku lagi khusyuk ngerangkai kata-kata, twitter bunyi melulu nandain banyak interaksi baru yang masuk. Hasilnya, aku pun tergoda untuk ngecek buat bales sebagian semua mensien yang masuk. Waktu ngerangkai komentar terpotong setengah jam -_- godaan tak akan pernah berhenti, tapi aku tidak menggubrisnya untuk kedua kali, karena beban banget kalo masih ada tugas yang belom kelar. Akhirnya terangkai lah kata-kata itu, entah benar atau salah yang pasti itu komentar udah kayak curhatan seorang sahabat pada sahabatnya yang panjaang banget ngelebihi panjangnya curhatan komenan ejak sama irul :D

Tapi di sini inti dari postingan aku kali ini, saat mau publishin komentar, ada tombol untuk masukin kode kode miring yang nggak jelas yang untungnya kebaca. Yah inilah yang dinamakan captcha. Bentuknya kira kira seperti ini

Timbullah rasa aneh, "perasaan blog aku nggak kayak gini" setelah aku masukin kodenya dan komentar aku muncul, bertambahlah rasa penasaran. Yang ak nggak kayak gini *plak -_-""
Oke aku jelasin ya, komentar dalam blog aku nggak kayak blog kelas yang tulisan pada kolom komentarnya sama kayak tulisan pada postingan. Ternyata eh ternyata, aku make komentar melalui Google+. Pantesan beda -_- Di sinilah dilema tingkat dewa yang aku alami, pengen juga biar kolom komentarnya yang standar dan bisa sama dengan tulisan postingan tapi kalo diubah alias nggak pake Google+ lagi, semua komenan yang pernah ada bakalan ilang :(( Tapi rasa pengen melebihi rasa sayang, aku ubahlah kembali ke bentuk standar biar samaan kayak blog kelas, hilanglah semua komentar unyu unyu yang pernah ada. Aku mencoba ikhlas dan semoga tidak terbawa ke alam mimpi :D

aku doain semoga bakalan banyak yang komen setelah ini :)

Aamiin allahuma aamiin.. makasih doanya..
panjang kali postingan aku kali ini, dan jangan lupa untuk mampir melihat blog kelas kami!!

sampai jumpa di postingan postingan kece selanjutnya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)