Kamis, 31 Januari 2019

Flashback karena LINE


Hollaa....

Kali ini jiwa randomku kumat. Tiba-tiba pengen posting semua hal terutama masa kuliah kemarin dengan bahan yang asalnya dari LINE. Kenapa LINE? Jadi ceritanya kemarin sore kakak sepupuku nanya cara login ke LINE yang udah lupa passwordnya. Kebetulan hapenya abis di-restart. Mungkin karena terlalu menghayati jadi keingetan sama akun LINE-ku yang emang udah lama gak aku buka. Kurang lebih udah gak dipake hampir dua tahun belakangan ini. Semenjak Whatsapp udah bisa WA status deh kalo gak salah.

Awal mula punya LINE juga agak lucu. Jadi dulu waktu semester dua, tahun 2014-an, semua info kuliah itu di-share ketua jurusan di grup angkatan LINE. Aku waktu itu masih pake hape yang amat sangat jadul tapi bisa dipake nonton tv. Merknya aja aku lupa, karena emang gak bermerk. Wkwk. Nah, semester satu masih aman karena semua mata kuliah aku sekelas sama temen deketku. Dia selalu infoin via sms atau telpon setiap informasi di grup line angkatan. Di semester 2, ada satu mata kuliah yang disusun berdasarkan NIM dan dibagi jadi 6 kelas. 6 kelas woy! Jadilah aku berpisah dengannya di mata kuliah ini yaitu Pengantar Aplikasi Komputer. Nah, di kelas ini dosennya gahol alias minta salah satu mahasiswa untuk buat grup kelas khusus mata kuliah dia supaya dia bisa join. Aku masih nyantai nih karena mikirnya yaudah sih palingan info-info biasa yang di-share. Sampai suat hari aku ketinggalan info yang menyebabkan aku dateng pagi ke kampus kayak biasa dan ternyata kelas batal. FYI, mata kuliah ini mulai jam 7 sehingga jam setengah 7 aku udah jalan. Itu hari Senin. Bangun sepagi mungkin untuk ngampus dan ternyata di kampus gak ada orang. Aku telpon salah satu temenku dan dia bilang kalo "kan udah diinfo di grup kalo kelas batal" Wuaaanjir. Gini nih nasib gak pake smartphone. Akhirnya aku minta tolong temenku untuk bisa bikinin aku akun line jadi bisa aku pake di laptop untuk sementara waktu. Jadilah selama kurang lebih 2 semester aku line-nya cuma bisa via PC. Alhamdulillah akhirnya bisa beli hape android di semester 4. Akhirnya aku bisa pake line di hape :D 

Well, itu ceritanya kenapa akhirnya memakai line sebagai salah satu aplikasi di hidup ini. Hingga akhirnya kemarin keingetan lagi sama akunku dan subuh tadi mati-matian nginget password karena nomor hape yang kupakai untuk daftar line udah lama mati. Alhamdulillah ternyata daya ingatku luar biasa kuatnya. Aku inget email beserta password line karena aku mengingat proses waktu dulu minta tolong buatin sama temenku. Aku inget-inget lagi konsep dia bikin kata sandi dan akhirnya aku inget. Passwordnya kombinasi nama kami. Aku berhasil login. Aku liat rata-rata temen kuliah masih banyak yang aktif di sana. Aku scroll timeline ku sendiri dan seketika flashback sejadi-jadinya. Semua memori asik, lucu, menyenangkan, galau, sedih, sampai patah hati bergiliran terputar di imajinasi. Semua menuntut minta diingat. Ternyata masa kuliahku kemarin sangatlah berwarna dan terlalu sering aku curahkan ke sana. Aku screen capture satu-satu setiap status yang kubuat sampai habis. Dapetlah lebih dari 150 screen capture. Untuk kuabadikan di sini aku seleksi lagi sampai akhirnya kurang lebih 50-an status. Selanjutnya akan aku ceritain satu-persatu di sini:


Yang pertama stiker pembuka di atas. Itu adalah salah satu hasil karyaku sendiri pake aplikasi. Inget banget waktu itu aku buat pas Palembang lagi banyak asep. Pas aku share, temen-temen pada komen lucu dan ada yang minta dibuatin juga. Aku memang terlalu narsis pada masa itu :')


Ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan, sih. Iya aku kalo hari Minggu dan gak kemana-mana pasti gak mandi. Mandinya sore atau gak Senin pagi :'D


Semester 7 dimulai. Skripsi sudah di depan mata....


Waktu Palembang asepan kayak Riau...


Paling rajin nge-repost Postingan golongan darah apalagi yang berbau curhat :')))


Memberi informasi pada semua teman bahwa alamat email-ku yang alay bet udah diganti jadi alamat email seperti orang-orang pada umumnya..
.

Dulu di line aku sering banget curhat ke @BagiKata. Line official yang dibentuk beberapa anak muda. Di sana kita bisa menyapa dan menyebutkan permasalahan kita, nanti akan diarahin ke salah satu tim mereka yang kira-kira bisa bantu dan nerima curhatan. Jadi hampir tiap malem minggu aku selalu curhat ke stranger tentang kehidupanku. Bukannya gak punya teman cerita, tapi kadang lebih lega aja kalo cerita ke orang yang gak kita kenal. Mereka cenderung tidak akan menghakimi.


ALK, Lelah aku angka semua... ALK itu analisis laporan keuangan. Salah satu mata kuliah pilihan. Aku pilih di semester 6. Ya dari namanya aja udah ketauan kan pusingnya. Emang gitu aku orangnya suka milih sesutau yang ngeribetin dan alhamdulillah dapet nilai A...


Warga twitter pecinta SiJuki.
.

Pernah repost kata-kata @tausiyahku ini di sana dan hampir kehilangan salah satu teman...

Ada yang tau serial NET tv ini gak sih? Ini jadi favoritku banget waktu itu. Aku pecinta drama musikal.


Semua orang pernah merasakannya....

Ini waktu mau ujian dua mata kuliah yang berat sekaligus. Waktu itu berasa mau nyerah. Gak nyangka sekarang udah dilalui...


Model Nias ini menurutku yang terenak deh di Palembang. Murah meriah tapi rasanya ngangenin. Walaupun lagi gak punya duit, kalo ada yang ngajak pasti berangkat :') Tau model gak? Google! Ehehehehehehe...


Masih mainan Ask.fm. Seru sebenernya tapi fitur nanya sebagai anonim menurutku menyebalkan.


Waktu naksir kating yang udah punya pacar. HAHAHAHA


Stiker andalan kalau lagi cari perhatian...


Sering banget nyindirin cowok-cowok brengsek yang maunya marah-marah melulu. Huft.


Gemesin banget gak sih?????!!!!!!!


Setiap hari makan. Gak kenal tanggal tua..

Padahal maaaah....



Waktu IPK turun. Biasanya naik terus walaupun cuma nol koma...


Line juga biasa dijadiin tempat share momen-momen kayak gini..


Waktu booming AADC 2 dan trans 7 nayangin ulang AADC pertama...


Anak rantau can relate...
Salah satu kelemahanku adalah di makul-makul anak ekonomi pembangunan. Nyaris semua dapat nilai B, hanya beberapa yang dapet A. Dan Ekin adalah ekonomi internasional. Berat. Kamu gak akan kuat.
Nyiapin nyawa buat hari Senin. Aku pun lupa ada apa di Senin saat itu.
Bisa kebetulan banget ada stiker ini. Waktu itu lagi galau dan emang cowok yang aku taksir inisialnya F. Wkwk. Bisa pas gitu ya...
Ini waktu dengerin curhat temen padahal sendirinya galau..
Dulu sering puasa sunnah dan sekarang mulai ngerutininlagi untuk rajin puasa.. Ini kalo pas abis sahur gak bisa tidur lagi, pasti bikin status.
Jaman kuliah juga pertama kalinya doyan sama stand up comedy..
Seumur-umur jadi anak kosan di Palembang, aku gak pernah nge-laundry. Hebat kan! :D
Setiap maghrib Senin dan Kamis wkwkw
Aku lupa semester berapa, tapi kami pernah ketemu 8 sks dalam satu hari :')
Dulu kalo mudik selalu pake kereta. Duh jadi kangen...
Ternyata aku udah jadi anak youtube sejak dulu kala....

Di line, aku nemuin cover terbaik (versiku) untuk lagu favoritku juga, We don't talk anymore, by Fly by Midnight. Lagu ini tu easy listening banget. Asik walaupun liriknya berulang-ulang dan mereka nyanyiinnya enak banget. Aku sampe save versi suara aja waktu itu dan sekarang file audionya udah hilang. Search aja di youtube dan dengarkan sendiri... 

Bikin status kayak gini waktu naksir kakak tingkat rohis :') Alim banget lemah aku tu :D
Saat lagi seneng-senengnya sama lagu Andy Grammar yang Honey, I'm Good
Aku pernah ngangkat galon ke lantai 3 kosan loh. Waktu itu karena temen kosku yang cowok lagi ngampus dan aku bener-bener lagi butuh air minum banget. Jadilah sok jagoan angkat sendiri dan ternyata sampai hari ini aku masih hidup. Istriable banget gak sih? Se-mandiri itu aku tu :D
Bikin status kayak gini sering banget. Setiap akhir semester di saat kelar UAS dan menantikan nilainya keluar di akademik online.
Kalau ini saat dapet mimpi,mimpinya: maen ke rumah gebetan terus dikenalin ke semua keluarganya. Saat itu posisinya aku gak tau nama-nama keluarga dia tapi di mimpi mereka ngenalin diri dengan menyebut nama masing-masing dan saat aku cari tau langsung, semua namanya tepat dong. Bahkan nama panggilannya. Aku bingung banget waktu itu, curhat ke temen. Temenku juga bengong. Sampai hari ini masih menjadi misteri. Kok bisa gitu?
You know what I mean...
Ini waktu heboh meme 'maafkan aku yang dulu'. Nyari foto-foto lama terutama jaman sama mantan, gak ada foto buluk. Fotonya tjakeup semua sehingga terciptalah status sombong tersebut :'D
Kalau ini waktu lagi bete sama salah satu temen kuliah. Dia nanya sesuatu, aku udah jelasin panjang lebar cuma diread doang dong :))) Semoga kamu sekarang gak kayak gitu lagi ya.. Hapalin dan terapkan 4 kata ajaib ini: Permisi, Maaf, Tolong, dan Terima Kasih.
Status yang sempat heboh pada masanya :D
Stiker favorit nih.. Waktu line launch fitur bisa free call di grup dan ramean..
Mau jalan tapi gak jadi karena hujan. Nasib....
Sering bikin ginian. Anaknya sering keliling Palembang  :)))
Nasib anak rantau..
Aku pernah 'gila' karena KPOP waktu jaman kelas 11 12 SMK. Semua lagu isinya lagu korea. Sampe sekarang masih doyan dengerin lagu korea sih, cuma lagu-lagu lama aja. Lagu baru belum ada yang easy listening.
AKL adalah singkatan dari Akuntansi Keuangan Lanjutan. Mata kuliah terberat sepanjang perkuliahanku. Kata orang, tak sayang maka tak cinta. Jadilah aku berusaha mencintainya agar supaya bisa bersahabat dan hasilnya gak bisa dapet A di dua tahapannya, cuma dapet A di AKL 1 dan harus cukup puas dengan B di AKL 2. Ini termausk hebat loh, karena yang dapet A hanya 1 orang di kelasku waktu itu. Dapet B belasan orang dan sisanya C, D, dan E. :')
Line juga tempatku meneruskan lawakan-lawakan receh dari temen. Ini salah satunya. Receh banget gak sih. Lebih sering lagi lawakan dari twitter, cuma aku cukup share yang satu ini aja.
Satu level di bawah akuntansi lanjutan. menengah.


Malam terakhir di masa ujian akhir itu selalu menyenangkan..


 profil picture terakhir...

Aku kehilangan 10 koin. Dasar sobat misqueen.

Pernah jadi pecandu LINE Get Rich tapi Line Webtoonya masih lanjut sampe sekarang...
Bismillahirrohmanirrohim. Aku ikhlas. Seperti kata Nussa: "Udah ikhlasin aja"

Next. Bye.

Kisah kita berakhir di Januari... #YouSingYouLose
Well, per hari ini, akun line tutiarahmi_ udah gak ada lagi alias udah aku hapus. Kalau suatu hari ada yang ngontak kalian via line dan mengaku sebagai aku, tolong diabaikan saja. Kayaknya segini saja yang bisa aku share karena sudah lumayan lelah untuk upload foto-foto screen capturenya. Sepertinya juga sudah terlalu panjang. Oh ya, aku hapus line karena emang useless semenjak pakai whatsapp juga. Di whatssapp bisa liat 'last seen' dan ada fitur centang biru. Whatsapp juga terkoneksi dengan nomor teleponnya langsung jadi bisa tau kalau orang lagi aktif atau nggak. Bisa tau kalau emang lagi gak ada paket. Tapi aku gak tau juga ya, mungkin line sekarang juga udah ada fitur itu. Aku udah nyaman pake whatsapp untuk saat ini karena sistem update statusnya kayak instagram stories, bisa langsung di-reply dan sifatnya personal. Cuma kita dan yang punya status yang tau dan ujung-ujungnya lanjut chattingan. Ups. Ehehe.

So, this is end of my post. Thanks for reading and Babay! :)))








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)