Sabtu, 24 September 2016

Jalan-jalan ke Amanzi

Apa kabar blogku yang sekian bulan terabaikan? Maafkan mahasiswi tingkat akhir ini. Bukannya males atau gimana, emang udah gak memungkinkan untuk sering ngepost karena harus fokus pada skripsweet (baca: skripsi).  Kalo rang orang sering ngubah namanya jadi skripshit. Berat sekali ternyata untuk menjalaninya. Dulu awal kuliah sampe beberapa bulan yang lalu, tepatnya sebelum perjuangan skripsi dimulai, aku kira jadi mahasiswa itu ya berat di tugas-tugasnya. Ternyata tugas mah cuma seperempat doang susahnya dibanding nyari judul. Iyaa. Nyari judul buat diteliti itu berat banget dan aku cukup beruntung karena hanya menghadap dosen pembimbing dua kali, judulku disetujui dan proposalnya diterima untuk diseminarkan. Nah ini, sembari menunggu jadwal ujian seminar proposal, sempetin dikit lah buat refreshing dengan teman-teman.

Kali ini akhirnya rencana kami yang sudah lamaaaa sekali disusun akhirnya terealisasi dengan anggota yang gak lengkap. Ya itu, susahnya buat direalisasi karena banyak banget yang suka gak jadi. Pertama, salah satu temen harus jaga rumah. Terus ada yang lagi dateng tamu jadi gak mau maen air pas lagi dapet. Ada lagi yang harus cari judul lain lagi karena ditolak dosen, terus yang paling sering sih karena lagi gak ada duit. Iya, itu pasti aku. Ya namanya juga anak kos. Di antara kami kami ini ya cuma aku yang ngekos jadi mereka maklum lah.
Amanzi Waterpark Palembang
Kami memilih Amanzi Waterpark Palembang sebagai tujuan bermain. Dengan bermodalkan info promo setiap jumat (tiket masuknya Cuma 30ribu, biasanya paling kecil 50ribu), kami akhirnya berangkat ke sana. Saking semangatnya, kami kepagian. Dateng jam setengah sepuluh padahal bukanya jam 10. FYI, jalan ke sana cukup ekstrim buat aku yang paling kenceng bawa motor 40km, itupun berani kalo jalannya sepi. Nah ini, kanan kiri truk, belum lagi mobil dan motor yang lain pada ngebut-ngebut. Jadinya aku ikut ngebut, karena kalo gak ngebut gak enak. Berasa gimana gitu. mana temen-temen juga emang anaknya suka ngebut, jadi ya aku kemarin itu udah kayak bukan aku. Berani sekali,  ngebut di jalan serame itu. Lumayan seru dan bikin was-was karena harus ngeboncengin anak orang yang badannya lebih gede dari aku. Buat aku sendiri, udah lama banget pengen main ke sini, karena ada satu mainan yang pengen banget dicobain, yaitu perosotannya yang kata orang ‘serem’. Sebelum nyobain itu, pemanasan dulu dan bujukin temen dulu supaya mau nemenin main. Pemanasannya ya main main di kolam anak-anak alias yang airnya gak sampe selutut.

Harusnya kami pergi orang delapan tapi yang tiga lagi gak bisa ikut. Satu mudik, yang satu harus bimbingan (walaupun di php in dosen), dan yang satu lagi ngilang entah kemana gak muncul di grup chat. Kenapa di foto Cuma berempat kalo yang gak ikut Cuma tiga? Yang satu lagi langsug nyemplung berenang karena dia lagi dapet jadi kata temenku yang anak penjas, kalo lagi datang bulan bisa berenang kok, jangan pake pembalut dan langsung nyemplung, niscaya darahnya gak keluar dan ternyata bener.

Abis dari kolam anak-anak kami nyewa ban buat nanti main perosotan. Yaps, ada satu temenku yang mau diajak main. Sebelum main kami nyemplung dulu ke kolam berenang yang gak dalem dan ada arusnya, itu dibuat panjang gitu kayak sungai, gak banyak momen yang bisa diabadikan karena kantong hape(?)nya bocor. Tapi tenang, ada om om dari Amanzi yang siap buat motoin, alhasil kami dapet dokumentasi pas lagi main di kolam arus ini.

Aku makin gak sabar buat main perosotan karena rasa penasaran udah muncak akhirnya kami naik. Naiknya lumayan. Ada sekitar 40an anak tangga. Perosotan pertama yang kami coba adalah yang katanya paling serem. Dari atas aku udah deg-degan liat terowongannya dan begitu meluncur emang bener serem banget. Ngebutnya juga. Ngebut banget. Jantung detak kenceng banget, aku cuma bisa merem sambil teriak-teriak sepanjang terowongannya. Terus ada satu momen di tengah-tengah ada bunderan yang kami dibuat muter-muter kalo gak salah sampe empat kali, terus masuk lagi ke perosotan dan akhirnya sampai di bawah. Asli itu serem banget. Aku sampe lemes gak bisa berdiri untuk beberapa detik, tapi tetep cool alias nyengir ngeliatin ekspresi temenku yang gak kalah ketakutan. Aku ajak naik lagi dia gak mau lagi perosotan yang ini. Dia ngajak buat nyobain yang lain yang gak terlalu ekstrim. Ternyata yang kedua ini cuma berkelok-kelok aja dan ngebutnya gak separah yang tadi, aku juga bingung. Kayaknya yang bikin perosotan pertama jadi serem itu karena bentuknya terowongan bukan sekedar perosotan. Ketiga kalinya kami nyobain yang gak pake ban alias yang keliatannya paling biasa aja, karena cuma lurus doang ke bawah. Cuma ada dua gelombang, tapi buat aku yang lurus ini malah yang paling bikin mulut gak berenti komat kamit ‘e e e e e e’ sampe ke bawah. Mana abis itu kepental pula dari alasnya.

Jadi ceritanya, mas-mas di atas kasih tau kalo udah sampe di bawah matrasnya diangkat biar dia nge rem alias berenti. Dia gak bilang kalo ngangkatnya gak usah terlalu tinggi. Aku begitu sampe di bawah langsung reflek angkat dan kayaknya terlalu lebay sampe akhirnya aku kepental dari matras, dadaku kejedot dasar perosotan dan itu lumayan sakit tapi aku malah ketawa, begitu noleh ke atas, mas-mas di sana (yang bantu dorong supaya kami bisa meluncur) ikut ngetawain. Kan kamfret ya. Tapi gak papa. Nanti kalo ditanya malaikat udah nyobain semua perosotan di Amanzi, bisa jawab ‘IYA DONGSS’ etapi sebenernya belum semuanya deng. Ada satu lagi yang gak kami cobain karena gak boleh meluncur pake ban. Ya aku mana berani lah, kalo kepala kepentok gimana? Ya benjol. Mending gak usah, dan keliatannya juga gak terlalu seru karena gak terlalu panjang dan gak terlalu berkelok. Oke untuk lebih jelasnya biar kalian gak susah-susah ngebayangin bentuknya, ini aku kasih gambar perosotannya dari atas.



Yang ungu kuning, itu yang aku bilang paling serem tadi. Yang kedua yang ungu hijau dan yang gak boleh pake ban, yang biru. Terus gambar yang bawah adalah saksi bisu terpentalnya mahasiswa tingkat akhir ini, lumayan geli kalo diinget-inget. Untung sakitnya bentar doang. Aku sebenernya masih kurang puas main perosotan karena temenku ini gak mau lagi nemenin. aku ngajakin yang lain dan akhirnya ada satu yang penasaran dan mau coba asal yang menurut aku yang paling gak serem, jadinya aku ajak dia naik yang berkelok-kelok aja, kan bahaya kalo nanti anak orang jantungan gara-gara aku. Bisa panjang urusannya.

Kayaknya segini aja deh ceritanya, lumayan buat nanti diinget-inget kalo udah tua hahaha. Makasih buat yang udah baca. Maklum aja ya kalo ceritanya kurang seru atau gimana gimana. Jujur udah lama banget pengen nyobain main perosotan ‘serem’ itu apalagi kalo liat-liat di tv. Kayaknya asik banget gitu. sayang gak berani ngerekam. Ya gimana mau ngerekam, megang ban aja sukur-sukur kuat, gak yakin bisa pegang kamera. Paling kalo kameranya diiket di kepala mungkin bisalah ya kayak yang di tipi-tipi hehehe.. karena keinginan yang sudah lama ini tercapai jadi cerita main di sini harus diabadikan :D


Well, this is the end of my post. Thanks for reading! Komen-komen dikit, bisalah yaa J oh ya, gak semua foto yang kupake di postingan ini adalah dokumen pribadi, 3 di antaranya ambil di google dengan kata kunci ‘Amanzi waterpark Palembang’.

7 komentar:

  1. Hahahaiii... kita sedang berada di tahap yang sama dalam perkuliahan, Yak... judul aja sering berubah gini. :(

    Aku belom pernah main kayak gitu... di pontianak belom ada yang tinggi dan panjang seluncurannya. xD tapi gatau kalo taon depan~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh jadi haw juga skripsian? Selama ini Aku kira udah lama lulus :D

      Wuahaha asik banget, semoga secepetnya Pontianak juga punya haha

      Hapus
  2. Tiyakk itu promonya sampe kapan? Belum pernah nyicip amanzi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak salah smpe akhir oktober kak, tgl 28/29an gitu.. monggo silahkan dicicip biar nanti bisa jwb pertanyaan malaikat :D

      Hapus
  3. Palembang ya, harus nyebrang laut dulu ya...
    Namanya sih keren amanzi tinggal tambahin r jadi ramzi...hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nya domisili dimana smpe harus nyebrang laut? Jawa? Hahaha garing :p

      Hapus
  4. Palembang ya, harus nyebrang laut dulu ya...
    Namanya sih keren amanzi tinggal tambahin r jadi ramzi...hehhe

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)