Kamis, 24 Maret 2016

Libur, Joox Music, Trauma, dan Seminar Pra Nikah

Libur hampir seminggu penuh kali ini bikin aku jadi pengen ngeblog. Libur yang bisa dibilang penuh rasa. Bikin seneng iya, kesel iya, kangen juga iya. Oke skip yang terakhir, ya. Kenapa bikin seneng, ya karena harapan aku di hari Senin, terkabul. Aku sempet upload foto pagi-pagi di sosmed, instagram dengan caption “I need more days on weekend to do nothing”  yang kebetulan aku emang gak kuliah di hari Senin, jadwal kosong. Malem Senin sempet ada dinner dadakan gitu sambil diwawancara soal beasiswa, sampe jam 11 malem baru bisa tidur dan itulah kenapa Senin pagi jadi terinspirasi buat caption begitu. 


Foto ini aku upload pagi dan siangnya, aku keluar ke rumah temen buat numpang wifi a.k.a wayfi a.k.a wayfay terserah kalian nyebutnya yang mana asal jangan sampe war haha. Baru juga sampe di sana, ada yang kasih kabar di grup angkatan kalo hari Selasa dan Rabu kuliah diliburkan, khusus untuk fakultas kami karena ada sidang pleno. Harapan terkabul dan pastinya seneng ya, soalnya ada tugas yang mesti dikumpul di hari Selasa dan aku masih mager banget buat ngerjain. Ternyata itu feeling karena kuliah bakal libur.
Terus apa yang bikin kesel? Hari ini ni yang paling bikin kesel. Harusnya ada jadwal kuliah, tapi untungnya baru mau siap-siap udah ada kabar lagi di grup angkatan kalo dosennya gak masuk dan cuma kasih tugas terus dikumpul minggu depan. Eits, bukan gak jadi kuliahnya yang bikin kesel, tapi karena hari ini jatuhnya libur dan besok tanggal merah, itu artinya nyaris seminggu full aku gak kuliah, dan nyesel banget gak aku pake buat mudik. Sekarang cuma bisa nyesel dan berharap bisa mudik di minggu depan. Udah kangen sekali dengan rumah dan keluarga tercinta.
Jadi kalo gak mudik seminggu ini ngapain aja?
Oke, hari Minggu lalu aku cuma leha-leha di kosan sambil marathon nonton film dan ngerombak dinding kamar yang aku tempelin foto-foto gak penting, mulai dari selfie ndak jelas sampe foto yang emang moment-nya unforgetable. Tadinya aku nempelnya semauku dan terkesan berantakan. Abis dilepasin terus ditempel lagi gak terlalu beda sama sebelumnya sih, tapi ya lebih rapi.

Dari kaca aja ya, ntar kalo full malah jadi gosip, wkwk

Seninnya aku keluar cari wifi gratisan seperti yang udah aku bilang tadi. Buat apa sih wifinya? Sekalian mau berbagi informasi juga nih tentang aplikasi streaming musik yang menurutku rekomen banget buat kalian yang suka dengerin musik tapi gak punya cukup banyak memori handphone. Namanya Joox. Mungkin sebagian besar dari kalian udah tau ya. Kelebihan Joox ini selain bisa nampung banyak lagu tanpa makan banyak memori adalah kita bisa dengerin musik sambil karokean, soalnya begitu lagu diputer bakal ada lirik yang keluar. Sejauh ini dari sekian lagu yang udah aku download, cuma sekitar 5% yang gak ada liriknya. Tadi katanya streaming, kok bisa download? Yap, itu dia fungsi wifi yang aku butuhin tadi. Joox ini aplikasi buat streaming kalo kita cuma pake paket data internet, tapi kalo kita pake wifi, lagu yang kita tambah ke playlist, bakal ke download otomatis dan masuk ke folder “Offline Song” dan kita bisa dengerin lagunya tanpa streaming alias tanpa pake data internet lagi. Asik kan?




All Songs itu semua lagu yang ada di aplikasi, dari Offline, Imported, sama yang ada di playlist. Imported adalah lagu kita yang ada di handphone sedangkan playlist itu lagu yang udah aku add ke playlist tapi belom didownload. Gak percaya kalo ada liriknya? Ini aku kasih liat contohnya 


Gak cuma lagu berbahasa inggris kok yang ada liriknya, ini kebetulan aku screen capture lagu inggris semua. Lagu Indonesia juga ada. Tenang aja. Udah gitu, Joox juga bisa dipake buat dengerin radio. Cuma ada syaratnya untuk bisa download otomatis via wifi, yaitu akun kita harus punya status VIP di joox. Untuk akun baru, setau aku dapet 30 hari masa VIP, dan setelah itu gak bisa download lagi, kecuali kita bisa beli status VIP-nya, paling murah Rp 25000 untuk masa satu minggu. Atau ada cara yang lebih gampang yaitu kita bisa share lagu yang kita dengerin ke Facebook dan kita bakal dapet 1 hari VIP, ini cuma bisa dilakuin satu kali sehari. Ini pilihan untuk bisa memperpanjang status VIP.

cara-cara yang bisa dipilih.

Balik lagi ke masalah memori tadi, aplikasi ini makan RAM sebanyak 41 MB, dan kenapa aku bilang hemat memori? Karena untuk 100 lebih lagu yang udah aku download, Cuma makan memori 13 MB yang kalo dilihat dari memori sebenernya yang dibutuhin adalah 430 MB-an lebih. Amazing. Ini buktinya

info aplikasi Joox

info jumlah lagu dan ukurannya


Segini aja ya info soal aplikasi Joox ini, kalo mau tau lebih banyak bisa langsung download aja ya. Lanjut ke hari kedua libur, Selasa. Ada berita duka dari temen sekelas di mana, ibunya meninggal dunia. Bantu do’a ya semua semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin. Sekitar jam 11 siang kami ngelayat ke rumah duka. Aku sendiri gak ikut ke pemakaman karena ya secara personal memang rada trauma kalo ikut ngubur. Terlalu banyak kenangan yang bikin sesek di dada. Yaudah lah ya gak usah di bahas. Anaknya emang mudah trauma, seminggu yang lalu hape sempet rusak gara-gara game dan sampe sekarang masih trauma untuk download game lagi. Jadi ceritanya aku maen game online di mana sore itu dapet unlimited nyawa 24 jam. Keasikan maen sampe hapenya ngelemot dan akhirnya aku pilih buat ngerestart. Dan akhirnya hapeku cuma stuck di logo, gak mau nyala lagi sampe pagi. Siangnya aku bawa ke pusat servicenya dan guess what? Harus ditinggal dengan estimasi 14 hari kerja. Fakdemsit. Aku kaget dong ya. Dan gara-gara itu aku jadinya harus ngeluarin duit setengah juta (uang hidup selama dua minggu ke depan) buat ngatasin hape rusak ini tadi. Tapi untungnya estimasinya gak diabisin alias 4 hari kemudian udah bener seperti semula bahkan seperti hape baru. Yap, semua data hilang. Persis baru beli hape. Apa boleh buat. Yang penting ada hikmahnya. Aku gak mau lagi maen game (untuk sekarang) haha. Jadinya bisa fokus sama kuliah dulu wkwk. FYI, game online yang aku mainin itu udah level 870, tuh sama game aja aku setia, apalagi sama kamu. Lah (?)

Rabu aku ke mana? Gak kemana-mana karena cuaca bener-bener gak jelas. Selasa kan udah di luar seharian. Iya, abis ngelayat aku dan 3 temenku jalan sampe jam 5 sore, dan salah satu tempat yang dikunjungi adalah pusat perbelanjaan, ya sekedar liat-liat sambil jajan. Makan siang di tempat makan steak murah gitu haha. Biasa anak kosan. Murah di sini itu gini, kalo biasanya mau makan satu porsi steak bisa sampe 50ribuan ke atas, di sini cukup ngeluarin duit setengahnya aja. Aku cuma punya foto lama untuk tempat makan ini, namanya Arimaya. Kemaren keasikan makan karena udah lama ngidam dan sama sekali gak ada dokumentasi. Lokasinya gak jauh dari kampus Unsri Palembang. 

Foto lama, tapi membernya hampir sama.

Hari ini kamis, aku juga jadinya gak kemana-mana lagi gara-gara batal kuliah. Nyesel juga gak keluar sama temen tadi. Jadinya bereksperimen bikin makanan di kosan. Lumayan buat nambahin lemak. Hmmm. Oh ya, udah gak sabar buat besok nih. Soalnya aku udah daftar buat ikut seminar GRATIS dengan judul Seminar Pra Nikah. Lucu juga kan ikut ginian, siapa tau dapet jodoh eh ilmu. Jodoh mah pasrah aja, udah ada yang ngatur. Dapet info seminar ini juga dari akun instagram penyanyi lagu favorit, Jodoh Dunia Akhirat, Kang Abay.

Can’t wait to see you Kang Abay. Semoga besok bisa hadir dan tanpa halangan apapun. Semoga bermanfaat dan ilmunya dapat. Liat tuh captionnya, buat yang sedang memantaskan diri, Insya Allah abis ikut seminar makin lebih baik lagi. Nanti kalo sempet aku bakal share hasil seminarnya di sini^^

Well, this is the end of the post. Thanks for reading and leave comment, please! :) 


5 komentar:

  1. Tiyak, aku juga ikutan seminarnya kang abay besok. Ketemuann yuksss

    BalasHapus
  2. Tiyaaaaak ..
    (Manggel bae sih) kangen hahaha

    BalasHapus
  3. Gila! Itu benerin hp 500rb mahal banget cuma stcuk di logo:( Kalo gue mending benerin sendiri. Di google banyak tutorialnya loh padahal :(

    Anyway, joox emang keren! Haha! Gue juga punya aplikasi itu di hp. Keren banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah lu kate gue gak coba dlu. segala macem tutorial gk ada yg bisa :( lagi apes hikss

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)