Sabtu, 25 Oktober 2014

Tak Kemal maka Tak Sayang

Lama gak nulis di blog, makin bikin aku bingung untuk mikirin kalimat pembukanya. Udah 3 kali mau nulis tapi gak jadi karena mentok, gak ketemu kalimat pembuka yang tepat untuk cerita. Nah kali ini kebingungan itulah yang jadi kalimat pembukanya. Oke deh, sesuai dengan judul, aku mau review film yang kemaren aku tonton, yang diangkat dari novel dengan judul yang sama "Tak Kemal maka Tak Sayang" yang ditulis oleh Kemal Palevi. Komika kayak Arab, yang ganteng ganteng absurd.


Diawali dengan sinopsis aja dulu kali ya..

Kemal (17 th), seorang pelajar SMA yang selalu mendambakan wanita terpopuler dan cantik untuk menjadi pacarnya. Kemal memiliki pola pikir yang absurd, sulit fokus, dan sulit ditebak. Karakternya inilah yang menyebabkan dirinya lama menjomblo dan berulang kali gagal dalam nembak cewek. Ada yang karena terlalu cepat, ada yang karena cewek itu udah mau nikah.

Nah, ada satu cewek populer di sekolahnya yang sangat diidam idamkan bernama Raisya, memiliki sifat berani dan sangat ekspresif. Masalahnya adalah, Raisya adalah kekasih dari Nanda, cowo ganteng, keren, dan ditakuti di sekolahnya. Usaha Kemal untuk mendapatkan Raisya akhirnya berujung pada tantangan Nanda untuk duel.

Dibantu Khalil, teman karibnya yang kemana mana selalu berdua, Kemal berusaha mengakali Nanda dan akhirnya ia berhasil. Kemal yang merasa sangat bangga pada kemenangannya segera memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Raisya, namun nyatanya Raisya menolak dia dengan alasan Kemal terlalu agresif.

Setelah lulus SMA, Kemal memutuskan untuk kuliah di salah satu Institut Seni di Jakarta mengambil jurusan teater sesuai dengan jiwanya. Di kampus, ia bertemu teman baru, Jovi dan Hifdzi yang gak kalah absurdnya dibanding Kemal. 

Di awal kuliah hingga semester 5, Kemal tidak terlalu memikirkan masalah percintaannya. Namun semua berubah semenjak negara api menyerang memasuki semester 6. Ia jatuh cinta pada teman kuliahnya, Putri. Mereka mulai akrab karena harus memerankan peran Romeo dan Juliet demi nilai kuliahnya. Mereka sama sama suka, namun karena kesalahpahaman dari keduanya, mereka tidak jadian di akhir cerita. 

Kemal galau. Hanya Luna Maya dan Putri yang bisa mengobati galaunya. Sebagai sahabat yang baik, Jovi dan Hifdzi berusaha menghibur dan mengatakan pada Kemal bahwa mereka ingin mengajak Kemal ke tempat dimana ia bisa bertemu Luna Maya. Kemal tak pikir panjang dan langsung mau berangkat. Tapi ternyata dia dibawa ke tempat open mic. Kemal marah dan memaksa minta pulang. Namun karena Jovi dan Hifdzi yang nekat untuk open mic, Kemal pun akhirnya mau mencoba.

--------------------

Sebenernya aku gak suka suka banget sama Kemal. Aku pengen nonton film ini lebih karena ada Jovi. Jovi adalah kakaknya Andovi. Mereka berdua itu artis Youtube favorit aku. Yang mau tau genre video yang mereka buat, bisa liat di channel Youtube, skinnyindonesian24. Selain Jovi dan Kemal, artis artis yang main di film ini adalah Laudya Cynthia Bella sebagai Putri, Ajun Perwira sebagai Nanda, Rayi Putra sebagai Khalil, Indah Permatasari sebagai Raisya. Terus satu lagi, film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi, sutradara Cinta Brontosaurus-nya Raditya Dika. Makanya pengen nonton.

Setelah terealisasi, ceritanya bener bener kocak. Absurdnya gak ketolongan. Aku ngakak parah, gak bisa ketawa jaim. Ceritanya seru dan gak ketebak. Hampir semua adegan bikin ketawa. Walaupun semua lucu, konflik yang timbul tetep seru. Gak jauh beda lah sama Cinta Brontosaurus. Terakhir, endingnya menjijikkan tapi tetep lucu. 

Udah segini aja reviewnya. Thanks for reading J

14 komentar:

  1. Wah jadi penasaran gue! Nonton ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. filmnya cocok ni sama rifqi, absurd banget :p

      Hapus
  2. Balasan
    1. kalo suka yg absurd absurd, pasti suka sm filmnya :D

      Hapus
  3. Duh pasti absurd parah nih film, dari review yang lo bikin aja udah menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya absurdnya gokil, kocak abis! :D

      Hapus
  4. Oke, masukin list dulu, sambil nyimak review temen-temen tentang film lain. *milih2 buat nonton*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bulan ini emang byk banget film yg minta ditonton..

      Hapus
  5. film film seperti ini ,, memang demenan nya saya.
    :)

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)