Rabu, 26 Maret 2014

Aku Kedua Dia Kedelapan

Hai blogger-blogger kece.. Kalian kece kalo bisa sampe kebaca tulisan aku ini. Penasaran ya sama judulnya? Kali ini aku mau sedikit berbagi info salah satu akun media sosial yang sangat populer. Hampir semua orang punya. Dari anak Indra Bekti yang umurnya masih bisa dihitung pake satu tangan, anak-anak eSDe, remaja rembanget rempongdeh dan nggak ketinggalan orang-orang dewasa yang udah delapan belas ples ples. Bahkan sempat beredar kabar kalo jin juga punya. Yap. Twitter.

Denger kan cerita jin punya twitter itu? sampe sekarang aku masih nggak tau apa yang sebenernya terjadi. Yang jelas itu akun twitter biasa ngetwit pake simbol-simbol yang lebih ke kayak tulisan arab. Yah, kalian mungkin lebih banyak tau tentang hal itu. Aku nggak bakal bahas di sini karena aku yakin itu udah basi. Kita balik lagi ke judul. 


Jadi, apa hubungannya sama twitter?
Beberapa hari yang lalu, media sosial yang satu ini berulang tahun yang ke-8. Dia yang aku maksud itu si "twitter" dan Aku ya Aku. Jangan keliatan bego gitu dong. Masa iya umur aku baru 2 tahun. Yang umurnya dua tahun itu akun twitter aku.. Ini nih usernya @tutiarahmi_ .. Kalo kalian mau nambah follower alias pengikut di twitter, bisa di follow dan jangan lupa mensien. Takutnya notif kalian udah follow aku, keburu ketutup sama mensien-mensien yang masuk. Iya dong, fans aku banyak. Ga percaya? follow aja dulu siapa tau kita jodoh =))

Ini dia info buat kalian, kalau facebook kemaren, di ulang tahunnya yang kesepuluh ngeluncurin yang namanya Facebook Lookback. Yang gunanya itu buat ngeliat video singkat yang berupa ringkasan semua postingan kita selama gabung di facebook. Yang dulunya pernah alay, ketauan deh di video itu termasuk aku. Yah, ada foto-foto jaman alay waktu esempe =D Gapapa kok, gausah malu. Ibaratnya kata Raditya Dika, Alay itu masa-masa setelah remaja menuju dewasa. Kalo facebook bikin Look Back, twitter ngeluncurin sebuah tool bagi penggunanya untuk melacak kicauan pertamanya. Seru banget nih. Buat aku yang twitnya udah nyampe tiga puluh ribu lebih, nggak mungin banget bisa ngeliat twit pertama. Scroll down sampe berapa kali tu? yang ada malah ngeheng. Iya, aku udah pernah nyoba. Aku pernah penasaran banget sama twit pertama aku. Sampe pegel juga gak mungkin bisa keliat dan akhirnya aku pasrah. Jadi, begitu tau ada yang beginian, aku seneng sekaligus deg degan. Twit pertama aku apaan. Takutnya kata-kata alay nan lebay haha. Tapi begitu aku cek, ini dia twit pertama aku, 26 Maret 2012. Tepat dua tahun yang lalu. 


Yah, namanya akun baru.. Mungkin yang ada dalem benak aku waktu itu ngucapin selamat datang buat aku sendiri di twitter. Gak ada yang nyambut yah nyambut diri sendiri. Gak cuma liat twit pertama kita, kita juga bisa liat twit pertama orang lain. Orang pertama yang pengen aku liat ya kamu. Iya kamu yang selalu jadi inspirasi setiap puisi yang kutulis di blog ini. hestek eyaaaak =D

Abis itu aku ngeliatin twit pertamanya penulis, comic, aktor sekaligus sutradara favorit aku Raditya Dika. Abis itu aku ngeliatin twit pertamanya Kapin, itu loh, pendiri Kancut Keblenger. Kenapa aku penasaran, yah asal tau aja, twitnya kapin itu udah seratus ribu lebih. Tapi aku lupa nyimpen yang kapin. Aku cuma sempet nyimpen punya My Radit =D Dia udah gabung di twitter sejak lima tahun yang lalu. Liat tu, twit pertamanya di jam sebelas malem bulan Juni. twitnya udah di retweet enam puluh delapan kali dan udah dapet favorit sebanyak dua puluh tiga. Kalo twit twit dia yang sekarang, jauh lebih banyak dari itu.

Nah, kalian penasaran gak sama twit pertama kalian? Kalian tinggal login akun twitter kalian, yang setau aku harus dari PC/Laptop. Terus buka link ini https://discover.twitter.com/first-tweet.

Mau tau nggak twit pertama pencipta twitter, Jack Dorsey (@jack) ? Dia bikin twit "Just seting up my twtr" kicauan pertama beliau pada tanggal 21 Maret 2006 itu hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama di dunia twitter. 

Sekian buat tulisan aku kali ini, selamat mengetahui twit kalian yah teman-teman keceku :)

22 komentar:

  1. gimana caranya? kasih tau dong >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udah ada aku kasih tau linknya :)

      Hapus
  2. wah twitter udah 8 thn ternyata, akun aku (@gustian_8) gak tau udah umur brapa. Stlh Facebook resmi buka kantor di Jakarta,mgkn Twitter jg akan menyusul membuka kantor di Indonesia. maybe.

    eh, hbd yg ke-2 buat @tutiarahmi_ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja cek twit pertama mu kan ada tanggal nya, jadi bisa diliat umurnya =D
      oke makasih :)

      Hapus
  3. hehe nice info, aku juga sudah mencobanya untungnya aku juga twit pertamanya ga alay hohoho
    ijin follow blog kmu yah, kalo bisa follow back blog aku juga dong biar aku makin banyak temen
    catatandewisri.blogspot.com
    makasih, salamkenal dan salam blogger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasih ya.. okedeh *meluncur

      Hapus
  4. Selamat ulang tahun buat twitternya mbak B) moga makin banyak followernya, moga aku difollback juga XD

    BalasHapus
  5. pemberitahuan berslubung modus nih :p haha

    BalasHapus
  6. Baru tahu saya, tadi sudah nyoba juga, mbak, hhehe. pertama kali "I come back . . . ahahah.", lucunya itu sudah kayak sempat fakum yah, tapi memang iya. sejak punya akun twitter, sama sekali gak ngetwit, setelah beberapa bulan kemudian baru ngetwit, akhir tahun 2009 :D. mbak sambil jualan nih, hhaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. itu bukan lucu, tapi gak bisa bahasa inggris sok sok an :p
      wait? jualan?-_-

      Hapus
  7. Udah pernah format tweet karena dipikir kebanyakan. Jadinya enggak bisa buka tweet pertama deh. -_-

    BalasHapus
  8. waaaah! ini bisa jadi senjata ngebuka aib temen yang dulu alaynya ampun - ampunan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... jangan jadi orang jahat :p

      Hapus
  9. si @dinitelmo baru 3 tahunan lebih umurnya :3 selamat ulang tahun twitternya @tutiarahmi_ <:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pinter jalan dong kak :D makasih kak dini haha

      Hapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)