Kamis, 02 Januari 2014

Welcome 2014

Selamat datang 2014
Hari ini hari kedua di tahun 2014 ya..
atau yang lebih kerennya the second day of January...
 Jadi masih belum basi basi banget buat ngucapin
 'Selamat tahun baru temen-temen blogger yang kece-kece'...
 (silahkan lanjutkan dengan resolusi masing-masing)..

Dari tanggal 30 Desemberan sampe sekarang, di teel banyak yang bilang resolusi 2014, aku cuma salah satu yang ikut-ikutan bilang resolusi di teel, padahal sebenernya ga yakin apa resolusi aku yang harus dicapai. Yang pasti aku cuma mau KHS semester dua ngoleksi huruf A.. Itu juga resolusi kan? haha what ever lah..

Desember-Januari diisi dengan libur kuliah. liburan yang pada awalnya tidak bisa disebut liburan yg menyenangkan. Because what? Setiap hari mesti buka link akademik.unsri.ac.id buat mantau nilai yang udah nongol. Nah, nilainya gak sekaligus nongol semua. Kalo gak salah yang pertama keluar itu aku dapet B, cukup bikin lega. Kedua dapet A yang 3 sks pulak, makin lega.. Terus muncul lagi A dan B untuk yang lainnya. Cukup lega karena belum ada bulan sabit (baca: nilai C). Ada satu mata kuliah yang aku takut bakal dapet C, dan begitu dapet kabar nilainya udah keluar, aku langsung buka dan ternyata nilainya E.. Iya E, itu artinya aku gak lulus untuk mata kuliah ini. Bisa dibilang waktu itu aku langsung nangis, langsung ngabarin Yuni, dan ternyata Yuni juga E, nanya temen-temen yang lain mereka juga E. Ternyata ada kesalahan teknis.. Huh leganya gak ketulungan.. Pas sore dicek lagi, nilai E itu udah berubah jadi B. Sangat-sangat bersyukur untuk keajaiban itu. Cuma mau bilang makasih sama Pak Syirod dan Pak Subardin.. Demi menunggu nilai terakhir, aku begadang loh, soalnya waktu itu web akademik gak bisa diakses kecuali pada jam 00.00 s.d. 06.00 waktu Indonesia bagian barat. Sebenernya bisa dibuka pas pagi, tapi aku sangat-sangat tidak tenang. Jam 12 tepat aku langsung buka, dan ada rintangan lagi, si modem malah bermasalah. Sekitar 15 menit nunggu, akhirnya koneksi kembali lancar.. dan saat dibuka, inilah hasil akhirnya... 


tampilan Kartu Hasil Studi punya aku, iya punya aku
kok kayak gak percaya gitu sih -_-

Alhamdulillah nilai berkisar di A B A B aja, gak ada C jadi IPKnya cukup bikin senyum melebar.. yang bikin nyes itu mata kuliah yg katanya mudah aku malah dapet B muehehe. gapapa lah, yg penting mata kuliah yang susah susah dapet A.. suatu kebanggaan tersendiri. Awal yang baik.. Nah, resolusi yang tadi aku bilang, KHS semester kedua ini harus A semua. Semoga bisa. Aamiin.

Oh ya, liburan aku gak sembarang liburan. 
Liburan aku diisi dengan acara ini nih,

Gebyar Immeta season 2. Gebyar Immeta ini adalah salah satu even besar dari Immeta di tahun 2014 ini. Eh lupa, mungkin banyak yang belum tau Immeta itu apaan ya? Immeta itu singkatan dari Ikatan Mahasiswa Kabupaten Muara Enim. Nah, acara Gebyar ini isinya adalah Try Out SBMPTN, Seminar motivasi, pertandingan Futsal & Badminton sama Lomba Akustik. Sasarannya seluruh siswa-siswi SMA dan SMK khususnya yang kelas XII (baca: dua belas). 

Nah, hari ini hari pertama sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sekolah pertama itu SMA Negeri 2 Muara Enim. Untuk kedua kalinya aku ngomong di depan adek kelas untuk memperkenalkan suatu hal. Pengalaman pertamanya waktu aku masih aktif di English Club waktu di SMK. Walaupun udah yang kedua kalinya, malah yang ini pake bahasa Indonesia, rasa gugup tetap ada. Tapi Alhamdulillah lancar. Waktu sosialisasi, kami dibagi tim. Setiap tiga orang masuk satu kelas. Aku setim sama Reza Dyna dan Darul. Ejak (panggilan aku ke Reza) emang udah temenan dari SMK. Nah si Darul ini, ternyata anak Hukum kampus bukit. Gedung kampus kami tetanggaan. Pantesan kayak pernah ketemu.. Hasilnya, Darul yang paling banyak ngejelasin, Ejak yang nulis dan nambahin kalo Darul ada yg lupa dan aku yang jadi pencair suasana. Malah ada adek kelasnya yang bilang "Kak, cocok jadi comic" Wah, masak sih? ternyata aku punya bakat terpendam. haha. 

Setelah kami tanya-tanya, sebagian besar berminat masuk fakultas Ekonomi. Yah mungkin karena di FE ada aku yang kece ini (silahkan unjuk rasa ke rektor)... Tapi ada  satu anak yang kayaknya penasaran banget sama jurusan Psikolog. Begitu tau jurusan Psikolog ini bagian dari Fakultas Kedokteran, dia agak pesimis. Maklum, mereka anak IPS. Semoga adek adek kece itu bisa masuk di jurusan dan Universitas pilihannya masing-masing dan semoga pilihan mereka itu yang terbaik. Aamiin.

Awal yang indah untuk bulan ini.
Satu lagi, mohon do'anya semoga Acara kami ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kami harapkan serta kami rencanakan dengan seoptimal mungkin.. Dan lusa aku mau sosialisasi ke SMK Negeri 1 Muara Enim, sekolah yang telah membuatku mencintai akuntansi sampai sejauh ini, sekaligus Flashback sama guru-guru tercinta plus suasana gedung sekolah dan kantin yang kayaknya udah banyak berubah.  



2014.....
Be better than 2013, please :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)