Kamis, 18 April 2013

Ketika UN Selesai

Hari ini(18 April 2013), hari yang paling menyenangkan sepanjang bulan ini setelah tanggal 6 April yang lewat. Belum cerita ya tanggal 6 ada apaan?

Oke, sebelum nyeritain hari ini, aku mau sedikit cerita apa yang terjadi di awal bulan April.

Jadi ceritanya, sekitar tanggal 25 Maret atau sekitar dua minggu lagi sebelum tanggal 3 April, kami lagi ngejalanini yang namanya TO. Nah, waktu itu dalam sehari ngerjain dua mata pelajaran. Dari pelajaran pertama mau pindah ke pelajaran kedua, aku dipanggil sama Pak Pahroni sama Buk Nugi. Buk Nugi itu wali kelas aku, nama aslinya sih Nurgiana, tapi aku lebih suka manggil Buk Nugi :D Lupakan ya! Akhirnya aku ketemu sama mereka, dan papah (panggilan anak akuntansi ke beliau) langsung nanya "Mau ikut LKS?"

Jujur, aku seneng setengah mati.. Secara, dari kelas 1 smk aku obsesi banget buat ngewakilin sekolah ikut lomba itu. Itu lomba khusus untuk sekolah kejuruan. Setiap mata lomba berdasarkan jurusan. Jadi, tanpa pikir panjang aku langsung nyanggupin. Sebenernya kalo aku ga mau, ada 3 kandidat yang bakal ditanyain buat gantiin aku. Ternyata aku yang paling berpotensi buat dikirim. Ada rasa bangga sekaligus ngerasa bersalah, aku takut tiga orang itu juga pengen banget ikut itu lomba. Jadi, balik lagi ke kelas, aku langsung nanya ke mereka kira-kira kalo kalian dikirim buat LKS gimana? ketiganya kompak ga mau ikutan. Aku lega tapi juga penasaran? kenapa ga? aku pengen banget malah -_- Salah satu menjawab, "kan harus presentasi tentang akuntansi pake bahasa inggris yak?" Sumpah aku sama sekali ga inget soal itu, aku cuma pengen kayak Mba Ani, dia lah yang bikin aku pengen banget ikut lomba ini. Dia dapet juara harapan di tingkat provinsi waktu itu, dan itu bawa nama baik sekolah banget kan. Dari situ aku pengen banget ikut LKS. Sekarang kesempatan udah di depan mata, ya di ambillah. Abis nanyain mereka, besoknya aku langsung ngomong sama buk Nugi, kalo aku takut sama presentasi bahasa inggrisnya. Beliau pun ngasih brosur edaran dari panitia lomba Provinsi, di sana tertulis peserta nyiapin slide tentang siklus akuntansi perusahaan dagang dan harus mempresentasikannya dalam bahasa inggris. Buk Nugi bilang gapapa kalo pake bahasa Indonesia, tapi peluang menangnya tipis. Aku pun berusaha nyiapin semuanya. Aku lebih cenderung nyiapin presentasi, untuk manual dan komputer akuntansinya aku cuma berlatih sedikit.

Singkat cerita aku menang di kabupaten dan berangkat ke Provinsi. Hari pertama dijalani dengan lancar dan diakhiri oleh presentasi. Ternyata dari 11 peserta cuma tiga orang yang presentasi bahasa inggris dan tau ga 3 orang itu siapa? 3 orang itu adalah 3 besar yang jadi juara. Bener banget kata buk nugi, kalo pake bahasa inggris pasti peluang menangya lebih besar dan aku masuk di antara 3 orang itu loh *senyum kalem :)

Sayangnya aku ga berhasil jadi yang pertama, aku harus cukup puas dapet juara kedua. Itu artinya aku gagal melaju ke nasional. Tapi setidaknya aku memperbaiki prestasi kabupaten yang sebelumnya hanya juara harapan.


ini poto waktu aku nerima piala sama piagam penghargaannya.


ini aku poto di atas panggung sama piala aku :D (orang uda sepi ya)


 ini poto beberapa saat setelah pengumuman, piala uda di tangan coy haha


Cukup segitu aja cerita tentang pengalaman lomba. Lanjut ke topik sebenarnya dari postingan kali ini. Hari ini itu hari terakhir Ujian Nasional. Rasanya plooooooooong banget. Lega karena yang harus dilakuin sekarang tinggal berdoa, semoga lulus dengan nilai yang memuaskan. Aamiin allahuma aamiin.. Semoga kegiatan lomba yang udah bikin aku ninggalin pelajaran selama empat hari nggak bikin nilai aku jelek. Secara aku ninggalin TO juga waktu itu -_-" Semua kuserahkan pada yang di atas (Allah swt ya bukan sama atep :p) dan semoga semua peserta UN 2013 lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. kalo aku sih semoga bisa cepet dapet kerja. Aamiin O:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)