Rabu, 10 Juni 2015

Dazzle: Dagelan Puzzle

Pada tau akun @dagelan? Anak gaul instagram pasti pada tau dan kemungkinan besar udah download game puzzle yang belum lama ini diluncurkannya bekerja sama dengan salah satu produksi game di Indonesia, touchten. Nah aku termasuk salah satu yang kecanduan buat main game ini dan postingan kali ini mau nyeritain beberapa hal yang aku tau tentang game ini dan apa yang bikin aku bisa kecanduan.
Entah bagaimana ceritanya bisa tercetus game ini. Game Dazzle ini merupakan game puzzle seperti game puzzle pada umumnya namun ada sedikit perbedaan dan lebih menarik karena gambar karakternya yang lucu dan efek suara yang dihasilkan. Seperti yang aku sudah katakan sebelumnya kalau game ini merupakan kerja sama dari Dagelan dan Touchten, siapa saja yang ada di balik layar? Ini dia:

Tim Dagelan:
@andreynoelfry
@rizkipangarso
@wildanmardi
@anggitds
@karunaehsy
@danny.syah
@aditomo.priyo
@edwardvelwin
@tahilalats
@zendizenmarten
@rezarendragaha


Tim Touchten:
@antonsoeharyo
@shafiqpotter
@isshun_boshi
@ronw27
@nilwafa
@bayunugroho
@weendehaye

Sumber? Ada di bagian 'OPTION' pada halaman awal game. Game ini sangat sederhana tapi sukses bikin penasaran. Setelah kita pilih 'PLAY' maka kita akan diminta untuk memilih dua karakter, yaitu siapa yang akan kita gunakan, untuk pemula, hanya ada dua karakter. Namun jika kita sudah memainkan beberapa kali dan menciptakan nilai tinggi yang baru maka karakter yang tersedia akan bisa dipilih. 

Pilih Karakter
Ada lima pilihan karakter, yaitu Mike, Demi, Sisi, Bimo, dan Dudu. Aku sendiri selalu make Demi dan Sisi, karena warna dasarnya dan efek suara yang mereka miliki lebih lucu dibanding karakter yang lain. 


Setelah memilih karakter, pilih 'PLAY' dan kita diminta untuk menunggu beberapa saat. 'LOADING'-nya lucu ya, mereka semangat banget. FYI, gambar 'semangat' itu ada di bagian akhir petunjuk permainan.


Di awal game kita akan diberikan empat gambar bernomor '1', tugas kita adalah menggabungkan gambar dengan nomor yang sama yang nantinya akan menghasilkan nomor selanjutnya dan bila digeser akan timbul gambar baru yang merupakan lawan dari karakter yang digerakkan. Setiap penggabungan gambar bernomor sama akan menghasilkan gambar baru bernomor berbeda, begitu seterusnya. Setiap perubahan gambarnya bisa dibilang seperti siklus pendidikan. Nomor 1 adalah karakter yang masih bayi. Nomor 2 karakter menjadi anak SD. Nomor 3, SMP. Nomor 4, SMA. Nomor 5, sarjana dan nomor 6 karakter sesungguhnya atau bisa dibilang dewasa. Nah jika dewasa atau yang bernomor 6 dipertemukan, mereka akan hilang dari game. Begitu seterusnya. Jadi bisa dibilang kita harus menyekolahkan mereka hingga mereka dewasa lalu meninggal. Nyiahaha.

Ini aku kasih perkembangan pertumbuhan mereka dari bayi hingga dewasa, dari nomor 1 sampai 6. Dimulai dari Mike, si ganteng.



 Lalu Demi, si setan bertanduk.




  Terus Sisi, yang paling cantik.




 Yang keempat, Bimo, yang paling jelek. 





dan yang terakhir, Dudu. Mukanya paling biasa biasa aja. Haha.


Kurang lebih udah sebulan sejak aku download game ini dan sudah beberapa kali mencapai skor tinggi. Aku bersaing dengan adikku. Dia ternyata lebih pintar dalam menggerakkan gambar dan sejauh ini skor kami berbeda kurang lebih 6000 poin. Iya, dia yang lebih tinggi.




Sisi menangis adalah saksi di mana nilai paling tinggi ku sampai postingan ini aku buat sekarang. Masih belum bisa mengalahkan skor tinggi adikku yang sekarang masih bertengger di 'BEST SCORE'. Satu lagi yang lucu pada game ini adalah di saat kita udah gak bisa bergerak lagi alias saat game selesai. Kadang karakter yang keluar adalah yang lainnya bukan hanya Sisi, semua dalam keadaan menangis, malah terkadang mereka nongol bersama kayak ini:
Gak tega ngeliatnya :')

Game ini asik banget dimainin di waktu senggang atau kalo lagi nunggu, waktu yang berjalan bisa gak kerasa. Aku saranin kalo maen di tempat rame, pake earphone ya. Takutnya orang-orang pada ngeliatin kamu saat main karena efek suara yang timbul itu lucu banget. Ngegemesin. Alasan terbesar aku masih semangat maen dan belum juga bosen adalah untuk mengejar skornya. Pengen mecahin rekor supaya bisa ngalahin adek aku yang sekarang jadi songong gak ketulungan. 

Oke, segini aja post Dagelan Puzzle-nya. Kalian ada yang main juga gak? Skor paling tinggi yang pernah didapet berapa? Jawab di kolom komentar ya. Thanks for reading, guys! 

7 komentar:

  1. nggak...belom pernah mainin. aku mah apa, mainannya masih cengcengan nama orangtua. :|

    BalasHapus
  2. Fix, kayaknya kakak wajib donlot nih :))

    BalasHapus
  3. Aku ndak main. Ntar kalo main terus, malah susah dapet pacar. Hiks.

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)