Kamis, 08 Mei 2014

UAS = MMJ

Seharusnya seminggu ini aku udah masuk minggu-minggu tenang menjelang UAS (Ujian Akhir Semester), SEHARUSNYA. Tapi hari ini kami malah menempuh uas dua mata kuliah sekaligus. Yah, kalo kata dosen aku itu, bisa disebut minggu tenang kalo kalian udah selesai ujian, nilai udah pada nongol, terus hasilnya memuaskan, itu baru bisa tenang. Masuk akal sih, dan aku setuju. Makin cepet uas selesai, makin cepet aku balik ke kampung halaman, walaupun jadinya makin cepet juga maen film 5 cm karena harus pisah 3 bulan sama kamu. #lupakan. Dan kalian tau hari ini ada apa? buat penggemar Raditya Dika, satu dari sejuta lebih subcribers akun youtubenya, bagian dari enam juta followers di twitternya, pasti tau. Itu loh, film perdana dia sebagai sutradara, penulis skenarionya sekaligus pemain utama, tayang perdana, Marmut Merah Jambu.
Agak shock juga waktu dosen minta uas diadakan tanggal 8 Mei (bertepatan dengan tayang perdana MMJ), but..


dan karena aku udah nungguin banget film satu ini, mulai dari update tentang diary produksi yang dibuat oleh Bang Radit setiap minggu di akun youtubenya, sampe setiap twit dia yang ngasih tau filmnya bentar lagi tayang, jadinya habis uas langsung cus berangkat ke bioskop. Selain itu, pemerannya ada Christoffer Nelwan, kalian tau filmnya sama Coboy Junior? itu film yang bikin aku suka sama Nelwan yang cakep ini. Hehe. Terus juga, banyak comic yang bakal ikut main di film ini walopun cuma sekilas. Kayak Ge Pamungkas dan Pandji. Ada Mc Danny yang biasa di ILK, ada youtubers favorit aku Da Lopez bersaudara, Bang Dovi dan Bang Jovi.


UAS perdana di semester dua ini lumayan lancar, semoga hasilnya juga bikin senyum. Aamiin. Begitu uas mata kuliah kedua selesai, di saat temen temen masih ngeributin jawaban yang bener, aku sama dua sahabatku langsung pergi dari kampus. Percuma juga ikut ribut, walaupun nemu jawaban yang bener, lembar jawaban gak bisa diambil lagi kan? karena ujian itu.. duduk, kerjakan, lupakan!!

Nyampe di bioskop langsung keliat poster filmnya, 


Aku cuma mau nulis sinopsis film ini yang aku dapet dari sebuah majalah, jadi ceritanya gini..

Cinta pertama? inilah yang dialami oleh Dika (Raditya Dika). Kali pertama ia jatuh cinta pada Ina (Anjani Dina). Suatu hari, ia dikirimi undangan pernikahan Ina. Sehari sebelum Ina menikah, Dika bertamu ke rumah Ina. Ia membawa seribu origami burung bangau di tangan kanan dan undangan pernikahan di tangan kiri. Kedatangan Dika disambut oleh Bapak Ina (Tio Pakusadewo). Bapak Ina curiga ada "cinta lama yang belum selesai" di antara Dika dan Ina. Ia berpikir Dika ingin menggagalkan pernikahan Ina, putrinya. Agar tak diusir Dika bercerita kenapa datang dengan seribu origami. Lalu terjadilah flashback. Semasa SMA, Dika remaja (Christoffer Nelwan) bersahabat dengan Bertus (Julian Liberty) . Pada masa ini, Dika diam-diam menyukai Ina. Bertus pun punya gebetan sendiri. Keduanya sadar, untuk mendapatkan cewek, mereka harus populer.

Oleh karena hal ini lah, mereka membentuk grup detektif bersama Cindy (Sonya Pandarmawan). Bertiga, mereka mengusut kasus-kasus absurd di sekolah. Debut trio detektif ini dimulai dengan penyelidikan hilangnya bola basket guru olahraga sampai misteri surat ancaman terhadap ketua OSIS. Makin banyak kasus yang mereka selesaikan, makin dekat Dika dengan tujuan akhir yaitu jadi pacar Ina. 

Rintangan lain, Dika dihadapkan pada pilihan sulit. Menjaga persahabatan dengan Bertus dan Cindy atau memilih kisah cintanya dengan Ina. Selain itu Dika juga harus lebih populer ketimbang cowok gebetan Ina, Michael (Axel M. Thomas), yang berambut wangi dan vegetarian. Semakin Dika bercerita tentang masa lalu, semakin tertarik bapak Ina untuk mendengarkan. 

Hubungan Dika dan Bapak Ina perlahan mencair. Saat itulah Dika sadar bahwa ada yang belum tuntas dari masa lalunya. Dika lantas bertanya pada dirinya sendiri, "Benarkah cinta pertama tidak akan kemana-mana?"

Penasaran sama kelanjutan kisahnya? buruan antri buat beli tiketnya. Oh ya, ini beberapa foto pemain yang aku dapet dari situs pribadi Bang Radit, radityadika.com: 





Di hari pertama penayangan, antrian tentu ada. Temenku yang nonton di jam tayang pertama, harus rela berdesakkan buat dapetin tiketnya. Syukurlah aku tadi gak harus seapes itu, antrian lumayan sepi, jadi gak harus susah payah. Begitu film tayang udah dibikin ngakak. Kalo di dunia stand up, bioskop pecaaaaah!! Aku sampe sakit perut loh. Lupa kalo sebelum nonton harus ngelewatin dua uas sekaligus. Bener bener jadi obat penghilang stres dan endingnya juga pas banget. Ada kata-kata yang aku nggak ngerti di lirik lagu soundtracknya, akhirnya terpecahkan. Oh jadi gitu! :) Segini aja deh, maaf kalo udah bikin ngiri, dan selamat tertawa lepas buat kalian yang punya rencana mau nonton juga. Terakhir, big thanks to you Raditya Dika. Film- film darimu tak pernah mengecewakanku :D

Tambahan: Real Madrid dipastikan gagal mendapat gelar treble winner musim ini setelah imbang satu sama dini hari tadi melawan Valladolid. Harapan menjadi double winner masih ada, jika berhasil mengalahkan Atletico Madrid 25 Mei mendatang. #iniapa? #sekilasinfo #halamadrid Hahaha, diabaikan juga tidak masalah \(^_^)/

46 komentar:

  1. HaHa Cinta itu kayak Marmut lucu warna Merah Jambu yang berlari di sebuah roda dudududududu *numpang nyanyi* masih kebayang2 sih soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. seolah berjalan jauh, tapi gak kemana-mana, gak tau kapan berhenti.. ku jatuh cinta!! :D *ikut nyanyi

      Hapus
  2. Oh itu ceritanya MMJ. Ya kebayang si. Tapi di kota ku bioskop ramenya film horor. Kayaknya kagak ada MMJ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bioskop yg gak nayangin MMJ bakal nyesel deh haha

      Hapus
  3. wahh.. makin ga tenang gara2 nunggu itu film.. :v

    BalasHapus
  4. Ini yang kemarin tayang.. kebanyakan film radit emang kocak sih haa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. film dia emang kocak kocak, dan yg ini paling kocak :D

      Hapus
  5. ceritanya sama nggak sih kayak yang dibuku nya mmj ? waa jadi pengen nonton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tau jawabannya? makanya nonton :D

      Hapus
  6. kok blom nonggol ya di kota ku.............. isinye fil;m film itu yg udeh pernh.... whhhuufffttt

    BalasHapus
  7. Waduh aku belom nonton nih, padahal lagi libur abis UN hiks penuh terus sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dateng ke bioskopnya sebelum jam buka! :D

      Hapus
  8. Aaak gue belum nonton. Nggak ada yang mau bayarin :'(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku aja pake duit tabungan gak jajan sebulan #okeinibohong :D

      Hapus
  9. gue silent reader, gak coment ah

    BalasHapus
  10. moment nonton MMj emang lebih penting dari pada sekedar UAS, lagian kalo UAS kan bakalan ketemu lagi ko' taun depannya...:o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyasih bisa diulang tahun depan, asal jgn ketemu mata kuliah yg sama :))

      Hapus
  11. di antara semua buku Raditya, MMJ yang paling aku suka. Tapi buat nonton, kayaknya satu dua hari ini ga bisa. T.T
    moga entar masi sempet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bukunya aku masih suka yg pertama :D
      tenang aja, MMJ kayaknya bakal lama kayak The Raid *sok tau

      Hapus
  12. Mendingan nonton MMJ daripada UAS :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyadong.. UAS cuma bisa bikin stres :v

      Hapus
    2. tpi kalau gak lulus bisa bikin orang gila :D hehehhe

      Hapus
    3. semoga tidak terjadi padaku :')

      Hapus
  13. baru baca bukunya, filmnya nanti. klo ada temen nonton :p

    BalasHapus
  14. gw udah nonton trailernya, kayaknya ada bagian2 yang g ada di buku. klo di buku si ina cuma ada 2bab tapi kayaknya di MMJ ina bakal jadi main subject deh

    BalasHapus
  15. wah pantesan temen-temenku pada maksa pengen nonton film ini. di tasik udah mulai tayang lho mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bagus dong klo udah mulai :)) haha

      Hapus
  16. ada pacar yg main.. si Frandaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacar khayalan ya?? ciyeeeeeee :D

      Hapus
  17. Hmm.. karena budget gua gak cukup, gua harus milih 2 film yang akan gua tonton. Yaitu MMJ dan Luntang Lantung, dan dengan pikiran yang bersih karena gak pernah diisi, gua milih LunLan. Jadi gak bisa review MMJ :( Padahal sipacar ngajakin mulu nonton MMJ.

    Pinja uang dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedih banget sih pikirannya gak pernah diisi -_-"
      butuh berapa? :p

      Hapus
    2. :D ya begitulah kak..

      Hmm.. XXI cuma 50 ribu doang. Jadi minjam sejuta aja deh :))

      Hapus
    3. itu minjem apa njambret? saya juga mahasiswa :D

      Hapus
  18. Dan sampe sekarang kakak belum nonton MMJ. Ampun banget dah UAS semester ini -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg sabar ya kak lutfi :) uasnya udah kelar kan? buruan nntn :D

      Hapus
  19. Nonton nya nanti aja deh... Pas udah keluar link download nya Hahaha

    BalasHapus

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)