Selasa, 09 Juli 2013

Unsri menerima 1673 calon mahasiswa melalui jalur SBMPTN

Kemarin, Senin, 8 Juli 2013 adalah hari yang paling menegangkan untuk kurang lebih 500.000 peserta SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Because What? hari ini pengumuman!!
Dari pagi aku ga enak makan, tapi masih tetep dimakan sih (apapun yg terjadi pasti laper :D)

Waktu terasa lambat sekali, dan aku memutuskan untuk tidur siang. Singkat cerita, kira-kira 22 menit lagi pengumuman di buka, aku mulai menyalakan Laptop. Pertama kali yang kubuka adalah halaman resmi pengumuman SBMPTN >> https://pengumuman.sbmptn.or.id . Dan yang muncul adalah perintah untuk menunggu 20 menit lagi.
Aku pun semakin tegang, orangtuaku hanya tersenyum melihatku, ibuku menyemangati dengan berkata "sabar". Aku sedikit tenang mendengarnya.

Akhirnya aku move on ke twitter dan facebook, aku bikin twit dan status yg intinya aku galau :D.
Ternyata bukan hanya aku, teman-teman seperjuangan pun pada galau. Jika ada yang bertanya, kira-kira lulus ngga ni? aku optimis menjawab "Insya ALLAH iya" tanpa ragu :) karena aku yakin usahaku akan membuahkan hasil.
Bla bla bla, tepat pukul 17.00 WIB, aku kembali membuka laman pengumuman tadi.
Ternyata sudah ada perintah untuk memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Jujur, tanganku gemetar saat mengetik, benar-benar gugup. Ibu tertunduk sama gugupnya denganku. Aku klik Lihat hasil.
Jeng Jeng Jeng
muncullah ini :

Demi ALLAH aku bengong kira-kira 5 detik, yang bikin kaget itu aku lulus di prodi pilihan pertama. Alhamdulillah. Senang sekali rasanya, saat itu juga aku langsung nangis. Aku benar-benar berterima kasih sama ALLAH udah diberi kesempatan. Aku bisa ikut tes SBMPTN aja karena program beasiswa dari PT. Bukit Asam Tanjung Enim. Dan aku lulus! Itu artinya aku akan kuliah di Universitas Sriwijaya dan dibiayai penuh oleh perusahaan tersebut. Bayangkan betapa senangnya aku karena bisa melanjutkan kuliah tanpa membebani orangtuaku yang berpennghasilan minim. Senang sekali melihat senyum mereka mengembang. 
Lalu aku mencari tau jumlah calon mahasiswa yg diterima di unsri, dan ternyata ada 1.673 dari jumlah pendaftar 15.714 orang.  Aku benar-benar merasa beruntung. Aku juga mendapatkan namaku di sini http://sumsel.tribunnews.com/sbmptn/ 


Aku menyadari ini sebuah keberuntungan dan kesempatan yang harus aku gunakan sebaik mungkin untuk menjadi pribadi yang sukses. Bukan lagi saat untuk main-main. Harus belajar dengan giat. 
Tapi aku kecewa, kebanyakan teman seperjuangan tidak lulus. Mereka mengucapkan kata selamat padaku dalam keadaan drop dan sedih. Aku tak bisa membayangkan betapa kecewanya mereka. Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik buat kalian. Ingatlah rencana-Nya jauh lebih indah dari rencana kita. Tetap berjuang teman-teman, masih banyak jalan menuju roma. Aku sayang kalian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah blogwalker yg baik dan jangan jadi silent reader.. Berkomentarlah sebelum diharamkan.. No Spamming, No SARA. karena udah aku setting NO CAPTCHA :* (@tutiarahmi_)